Tips Perbaiki Stang Motor Tidak Stabil atau Oleng

Tips Perbaiki Stang Motor Tidak Stabil atau Oleng

Tips Perbaiki Stang Motor Tidak Stabil atau Oleng- Nach untuk kalian pemilik motor semestinya kurang lebih pahami elemen yang ada di motor. Dalam masalah ini salah satunya elemen yang tidak kalah penting dalam mekanisme setir, yakni komstir. Stang motor ini sendiri berperanan untuk jaga kesetimbangan dan arah setir.

Maka kita setuju ya jika komstir ini cukup penting. Oleh karenanya, sedikit fenomena dalam mekanisme setir ini harus selekasnya dicheck. Misalkan, mendadak stang motor jadi tidak konstan. Tetapi kenyataannya, jika stang motor mulai tidak konstan tidak hanya karena komstir saja, gaes. Ada banyak poin utama yang perlu kamu kerjakan jika bertemu tanda-tanda stang motor mulai oleng seperti begini. Teruskan membaca, ya!

Tips Perbaiki Stang Motor Yang Oleng

Tips Perbaiki Stang Motor Tidak Stabil atau Oleng

Check Komstir Jika Stang Motor Tidak Konstan

Pertama, check komstir yang ada di sisi stang motor kalian. Komstir ini terlilit pada sumbu di antara segitiga garpu depan dan kerangka motor. Komstir ini bekerja untuk mengecilkan friksi seperti kutub engsel di antara kerangka dan segitiga supaya setir lebih enteng saat membelok. Disamping itu, sisi ini juga yang menyokong berat keseluruhnya motor dan yang di atasnya.

Seiring waktu berjalan dengan beban kerja yang diterima, terkadang part ini mudah hancur. Terkadang komstir ini segera hancur atau oblak, sesudah menghajar lubang. Tanda-tanda yang dirasa umumnya setir berasa kasar dan stang motor tidak konstan. Terang kacaukan sekali donk, hingga dalam berkendaraan tentu akan tidak nyaman dan memberikan ancaman keselamatan tentu saja.

Shockbreaker Memiliki masalah

Tips Perbaiki Stang Motor Tidak Stabil atau Oleng

Langkah yang ke-2 dengan mengecek shockbreaker sisi depan. Elemen ini sebagai sisi yang menahan guncangan dari permukaan jalanan tidak rata atau jalanan yang berlubang secara umum. Di saat elemen shock tidak bekerja maksimal atau bocor, karena itu ini akan punya pengaruh pada konsistensi stang motor kalian.

Umumnya kekuatan tangkal keduanya akan berlainan alias pincang. Bila semacam itu, segi sampingnya bisa lebih cepat mempernyerap guncangan yang mengakibatkan kerjasama ke-2 nya terjadi terlambat. Berikut yang mengakibatkan roda depan alami kemiringan dan seolah motor membelok sendiri.

Check Segitiga Motor yang Akibatkan Oleng

Tips Perbaiki Stang Motor Tidak Stabil atau Oleng

Tanda-tanda kasus yang ini berlainan dari tadi disebut sebelumnya. Pertanda stang motor jadi oleng karena segitiga langsung akan berasa dimulai dari awalnya motor meluncur. Motor seolah akan langsung membelok sendiri dan berasa lekat pada satu segi kanan atau kiri. Selekasnya check sisi segitiga dudukan stang motor kalian, dech.

Karena segitiga dudukan stang motor ini berperan untuk menyambungkan di antara stang dengan sokbreker itu. Fork ini umumnya miring atau istilahnya tidak center. Pemicu segitiga baru dapat bengkok ini muncul karena motor alami kecelakaan. Karena elemen ini tidak mudah hancur karena hanya penggunaan harian. Langkah menanganinya kamu perlu tiba ke tukang press body atau bubut, ya.

Originally posted 2021-06-30 11:47:33.

Check Also

Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar Tetap Aman

Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar Tetap Aman

Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar Tetap Aman – Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar …