injPaman Akulaku Dengan Cara Tunai

Pinjaman Akulaku Dengan Cara Tunai

Akulaku Pinjaman Tunai – Tidak mudah bagi semua orang untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat. Apalagi jika ada kebutuhan mendesak yang membutuhkan uang tunai segera, pengajuan kredit belum tentu bisa diandalkan.

Mayoritas persyaratan kredit sangat kompleks dan memakan waktu, sedangkan dana yang dibutuhkan bersifat mendesak. Untungnya, saat ini sudah banyak perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman tunai online dengan syarat mudah dan waktu cepat.

Salah satunya adalah Akulaku, pinjaman tunai yang bisa memberikan pinjaman instan dengan syarat lunak, bahkan tanpa agunan.

Berikut seluk beluk pinjaman tunai Akulaku yang perlu Anda ketahui.

Apa itu akulaku?

injPaman Akulaku Dengan Cara Tunai

Akulaku adalah perusahaan financial technology berbasis aplikasi online terbesar di pasar Asia Tenggara. Akulaku menyediakan Sebuah layanan keuangan dalam kelas dunia yang dikelola secara fleksibel dalam pemberian pinjaman dalam bentuk pinjaman tunai dan komoditas.

Tujuan dari platform ini adalah untuk memberikan mitra dan konsumen ekosistem keuangan yang kuat untuk mencapai standar hidup yang lebih tinggi dan layak,

Akulaku sebagai pinjaman online memungkinkan Anda untuk mendapatkan kredit kapan saja dan di mana saja. Kemudahan dalam pengoperasian dan syarat yang mudah membuat pinjaman tunai Akulaku mudah diterima oleh masyarakat.

Anda dapat meminjam hingga Rp15 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga 15 bulan. Uang yang Anda pinjam dapat dicairkan langsung ke rekening dalam hitungan menit.

Ada beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh Akulaku, yaitu adalah Akulaku pinjaman tunai dan Akulaku kredit barang tanpa kartu kredit. Pinjaman tunai Akulaku memberikan kredit dalam bentuk uang tunai untuk jangka waktu tertentu.

Sementara itu, Akulaku Credit Goods memungkinkan Anda untuk berbelanja produk-produk seperti handphone, laptop dan sejenisnya di merchant tertentu tanpa menggunakan kartu kredit dengan jangka waktu 1, 3, 6, 9 hingga 12 bulan.

Sementara itu, pinjaman tunai Akulaku sendiri memiliki dua jenis produk, yaitu dana angsuran dan KTA Assetku. Kedua jenis pinjaman ini memberikan uang tunai langsung dan dapat dicairkan di rekening dalam waktu singkat.

Baca Juga :  Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Dana Cicilan Dan Angsuran

Salah satu produk yang Akulaku tawarkan untuk pinjaman tunai adalah Dana Cicilan. Dana Angsuran Akulaku menyediakan pinjaman tunai yang dapat dicicil setiap bulannya. Pinjaman tunai ditawarkan dalam bentuk simbolis yang cukup besar.

Pengertian Dana Angsuran

Dana angsuran adalah apk Akulaku yang memberikan pinjaman uang baru kepada debitur dengan modal besar. Meski jumlahnya besar, Anda bisa mencicilnya selama beberapa bulan hingga lebih ringan. Bunga yang ditawarkan cukup kompetitif tergantung plafon yang dipilih.

Berbeda dengan pinjaman online lainnya, Dana Angsuran Pinjaman Tunai Akulaku tidak fokus pada kecepatan proses pengajuan kredit. Melainkan fokus pada jumlah limit kredit yang bisa diambil, yakni dalam jumlah besar hingga Rp. 15 juta.

Selain itu, persyaratan untuk mendapatkan pinjaman dari dana angsuran pun tidak sembarangan. Anda harus memiliki catatan aktif di aplikasi Akulaku dan memiliki skor yang baik. Cicilan pinjaman tunai Akulaku tidak dapat diberikan kepada pengguna baru yang baru saja mendaftar di Akulaku.

Anda harus melewati tahapan-tahapan tertentu agar dianggap sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Semakin sering Anda menggunakan layanan Akulaku dengan pembayaran tagihan yang baik, Anda dapat menggunakan fitur dana premium. Bahkan jika Poin Kredit Pinjaman Tunai Akulaco menumpuk banyak, Pinjaman Dana Anuitas Pinjaman Tunai Akulaku tidak ragu untuk menawarkan kredit dengan batas tertinggi.

Cara membayar premi

Jika Anda bisa mendapatkan pinjaman dari Akulaku yang merupakan pinjaman tunai dana angsuran, Anda akan membayar angsuran kredit setiap bulan. Anda diberi kesempatan untuk memilih jangka waktu cicilan sesuai dengan kemampuan Anda.

Semakin lama Anda meminumnya, semakin rendah nominal preminya meskipun bunganya semakin tinggi. Semakin pendek jangka waktunya, semakin tinggi cicilan bulanan tetapi semakin rendah bunganya, sehingga Anda memiliki kesempatan untuk melunasi lebih cepat.

Baca Juga :  Pengertian apa itu Pinjaman Online?

Cicilan bulanan dapat dibayarkan melalui BCA, Mandiri, BRI, transfer bank BNI, mobile banking, internet banking, Alfa Group dan Indomaret.

Akulaku menggunakan akun virtual sehingga otomatis terdebet dan tidak memerlukan konfirmasi pembayaran. Cara melunasi pinjaman cicilan Akulaku Dana sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja dimana saja.

Cara mengajukan dana angsuran cicilan

Angsuran pinjaman tunai Akulaku dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku lalu pilih menu layanan di tab bawah
  2. Pilih Daftar Dana Angsuran
  3. Pilih nominal pinjaman, disini anda akan melihat perhitungan bunga berdasarkan nominal dan jangka waktu tetap المدة
  4. Jika sudah yakin, pilih Follow List
  5. Masukkan nomor rekening
  6. Cek datanya, apakah pinjaman dan jangka waktu yang dipilih sudah benar
  7. Jika semuanya sudah benar, masukkan data pribadi lengkap Anda
  8. Verifikasi suara, Anda perlu membaca nomor yang tercantum di aplikasi
  9. Verifikasi SMS, dengan mengirimkan kode OTP ke aplikasi
  10. Penyerahan selesai

Jika sudah sampai tahap terakhir, berarti pengajuan cicilan pinjaman tunai Akulaku sudah diproses. Anda tinggal menunggu Akulaku melakukan verifikasi berdasarkan data yang Anda berikan. Anda akan diberi tahu apakah aplikasi kredit Anda telah diterima atau tidak melalui email.

Fundamentalis KTA

Produk pinjaman tunai Akulaku yang kedua adalah KTA Assetku. KTA Assetku menawarkan pinjaman uang tunai dengan waktu cepat dan proses yang mudah.

Jika dana cicilan fokus pada nominal pinjaman yang lebih besar, KTA Assetku fokus pada kecepatan dalam proses pengajuan. Bahkan hanya dalam 5 menit saldo bisa langsung dicairkan.

Di bawah ini adalah penjelasan rinci tentang pinjaman tunai KTA Assetku.

Pengertian KTA Assetku

KTA Assetku adalah pinjaman tunai tanpa agunan dan jaminan dari Assetku. Asetku adalah platform financial technology dari PT Pintar Innovation Digital, sister company Akulaku yang mengoperasikan divisi cash loan.

Baca Juga :  Pinjaman Online Dompet Kilat, Pengertian dan Penjelasan

KTA Assetku menawarkan pinjaman uang tunai cepat kepada siapa saja. Tidak ada persyaratan khusus dan rumit untuk mendapatkan pinjaman ini. Karena waktu yang cepat dan syarat yang lebih mudah, jumlah nominal pinjaman KTA Assetku relatif kecil dengan jangka waktu yang pendek.

Plafon yang ditawarkan mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 3 juta dengan maksimal 22 hari. Untuk pengguna baru diberikan limit kredit maksimal 1,5 juta rupiah terlebih dahulu. Jika skor kreditnya bagus, maka untuk pinjaman berikutnya, Anda bisa memilih cap yang lebih besar.

KTA Asetku ditujukan untuk pengguna baru yang belum pernah menerima premi di Akulaku. Ini memudahkan Anda mendapatkan kredit langsung dari Akulaku untuk pinjaman tunai setelah registrasi

Bagaimana cara membayar aset KTA saya

Sama seperti Dana Anuitas, Pinjaman Tunai Akulaku KTA Assetku juga dapat dilunasi melalui Transfer Bank, Telephone Banking, Electronic Banking, Indomaret dan Alfagroup. Metode yang relatif mudah ini memungkinkan Anda membayar tagihan kapan saja dan di mana saja.

Berbeda dengan dana cicilan, pembayaran KTA Assetku tidak bisa dilakukan dengan cicilan bulanan. Anda harus mengembalikan seluruh pokok pinjaman ditambah biaya dan bunga dalam jangka waktu yang disepakati. Karena jangka waktu pinjaman KTA Assetku relatif kecil, maka jangka waktu yang bisa Anda pilih juga sangat singkat.

Cara Mendaftar untuk Aset Saya KTA

Bagi Anda yang ingin mencoba mengajukan pinjaman tunai Akulaku KTA Assetku, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh aplikasi Akulaku
  2. Daftar dengan memverifikasi email Anda
  3. Pilih KTA Aset Saya
  4. Tentukan nominal jangka waktu pinjaman dan jangka waktu pinjaman, nanti juga akan muncul perhitungan bunga yang disesuaikan dengan nilai nominal dan jangka waktu pinjaman
  5. Masukkan nomor akun dan data pribadi
  6. Verifikasi Data, Verifikasi Suara, dan Verifikasi SMS Akulaku
  7. Proses pengiriman selesai

Jika proses pengajuan kredit sudah selesai, tim Akulaku Cash Loan akan melakukan verifikasi internal. Setelah proses perhitungan akuntansi, akan muncul notifikasi bahwa pinjaman dapat dicairkan. Proses pencairan biasanya memakan waktu sekitar 5 menit.

Baca Juga :  Pengertian apa itu Pinjaman Online?

Cara Pinjam Uang Di Akulaku

Cara pinjam uang di Akulaku, pinjaman tunai sangat mudah dan tidak ribet. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk meminjam pinjaman tunai dari Akulaku.

1. Unduh aplikasinya

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk meminjam uang dari pinjaman tunai Akulaku adalah mengunduh aplikasi Akulaku. Aplikasi ini dapat diunduh di Android dan OS.

2. Pendaftaran

Setelah berhasil mengunduh aplikasi, daftar dengan memasukkan data pribadi dan nomor ponsel Anda. Pendaftaran diaktifkan melalui email atau telepon dengan memasukkan kode OTP.

3. Buka aplikasi

Setelah berhasil mendaftar, buka kembali aplikasi dan temukan menu layanan. Di sana Anda dapat mempelajari tentang produk pinjaman yang ditawarkan oleh Akulaku Cash Loans.

4. Pilih pinjaman

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis produk pinjaman. Untuk pinjaman tunai Akulaku, ada dua produk yang bisa dipilih, yaitu dana cicilan dan KTA Assetku. Carilah referensi terlebih dahulu sebelum memutuskan produk mana yang akan dipilih. Pertimbangkan baik-baik agar proses kredit berjalan lancar.

5. Isi nominal pinjaman dan jangka waktu

Setelah itu, Anda juga bisa langsung memilih plafon pinjaman yang ditawarkan beserta jangka waktu pelunasannya. Dalam aplikasi Anda akan melihat perhitungan bunga dan biaya yang dapat diperhitungkan.

6. Masukkan akun

Pinjaman tunai Akulaku akan membutuhkan laporan berupa rekening bank dan kelengkapan administrasi lainnya.  Seperti Masukkan nomor rekening dengan benar dan sesuai, Dan Jangan Sampai Salah.

7. Verifikasi Data

Periksa kembali apakah data dan jumlah pinjaman yang Anda berikan sudah benar. Periksa terlebih dahulu untuk jumlah pinjaman, jangka waktu, dan biaya yang dikenakan.

8. Verifikasi suara

Setelah memasukkan dan mengoreksi semua data, aplikasi Akulaku akan melakukan verifikasi suara. Ikuti petunjuk verifikasi.

Baca Juga :  Pinjaman Online Dompet Kilat, Pengertian dan Penjelasan

9. Verifikasi SMS

Setelah verifikasi suara berhasil, langkah selanjutnya adalah verifikasi SMS. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke ponsel lalu masukkan ke dalam aplikasi.

10. Operasi selesai

Setelah mengikuti semua langkah di atas, proses pengajuan pinjaman dinyatakan selesai. Tim Akulaku menunggu pinjaman tunai untuk memverifikasi data untuk menentukan apakah permintaan kredit dapat diterima.

Jika proses pengajuan kredit diterima, tunggu beberapa saat hingga pinjaman di rekening lunas.

Waktu pencairan pinjaman Akulaku

Jika semua persyaratan aplikasi kredit Akulaku untuk pinjaman tunai terpenuhi, maka hampir semua aplikasi kredit akan dijamin diterima. Waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi transmisi kurang lebih 1-3 jam dengan maksimal 1 x 24 jam.

Untuk mengetahui status pengajuan pinjaman Anda, Anda bisa mengeceknya secara berkala melalui halaman pusat informasi. Berikut Ini adalah langkah-langkah untuk memeriksa nya:

  1. Buka aplikasi Akulaku dan coba lihat tanda di pojok kanan atas ikon Bubble Chat.
  2. Klik ikon yang akan diarahkan ke menu pusat informasi.
  3. Pilih tab Alerts lalu klik Notifications disana.
  4. Notifikasi akan menunjukkan status aplikasi pinjaman.
  5. Periksa kondisi setiap satu atau dua jam secara berkala.
  6. Jika pengiriman berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan berupa pernyataan bahwa pengiriman berhasil.

Sesudah pengajuan berhasil, langkah selanjutnya adalah  tinggal menunggu waktu pencairan pinjaman. Tidak ada informasi standar dan spesifik berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan pinjaman di Akulaku untuk pinjaman tunai, tetapi pinjaman biasanya dicairkan dalam hitungan menit hingga jam dengan maksimal 24 jam.

Syarat Pinjaman Uang Di Akulaku

Persyaratan pinjaman Akulaku untuk pinjaman tunai tergantung pada pilihan produk pinjaman yang Anda pilih. Untuk KTA Assetku, tidak ada persyaratan khusus untuk bisa mendapatkan pinjaman ini.

Artinya, siapa pun, termasuk pengguna yang baru terdaftar, bisa mendapatkan pinjaman. KTA Assetku tidak membuat ketentuan khusus atau mensyaratkan jaminan atas penyediaan KTA Assetku.

Untuk produk dana angsuran, ada sedikit perbedaan dari segi KTA Assetku. Pinjaman Akulaku adalah pinjaman tunai jenis dana angsuran yang tidak dapat diberikan oleh pengguna baru. Anda harus melewati tahapan-tahapan tertentu untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Baca Juga :  Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Saat ini layanan dana premium hanya diberikan kepada pengguna Akulaku yang memenuhi kriteria yaitu memiliki riwayat kredit yang baik di Akulaku.

Pengguna yang sering/menggunakan produk Akulaku dan selalu membayar tepat waktu akan diprioritaskan  dan di perlakukan special untuk mendapatkan pinjaman dari dana angsuran.

Anda nanti dapat memeriksa aplikasi apakah Anda dapat menggunakan fitur dana premium. Pada dasarnya, jika Anda ingin mendapatkan fasilitas dana angsuran pinjaman tunai Akulaku, Anda harus aktif sebagai pengguna Akulaku.

Namun dari segi administrasi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan pinjaman tunai Akulaku seperti:

  1. warga negara Indonesia
  2. 21 hingga 55 tahun
  3. Anda memiliki penghasilan dan pekerjaan yang stabil
  4. Anda wajib memiliki rekening bank atas nama pribadi Anda dan bukan bank orang lain

batas kredit

Limit kredit yang ditawarkan oleh Akulaku Cash Loans bervariasi, tergantung dari produk pinjaman yang Anda dapatkan. Di bawah ini adalah penjelasan mengenai limit kredit dana angsuran dan produk KTA Asetku sebagai produk yang memberikan pinjaman dalam bentuk tunai.

  • Dana Angsuran: Besaran pinjaman hingga 15 juta rupiah dengan pilihan tenor yang berbeda mulai dari 1 hingga 12 bulan. Pilihan jangka waktu pembayaran dapat bervariasi tergantung pada jumlah pinjaman yang diperlukan. Selain itu, plafon pinjaman juga mengikuti skor kredit, semakin baik skor kredit yang Anda miliki, semakin tinggi plafon yang bisa diberikan.
  • KTA Assetku: Besaran pinjaman mulai dari Rp 1,5 juta hingga maksimal Rp 3 juta. Durasi seleksi berkisar antara 15 hingga 22 hari. Untuk pengguna baru biasanya akan diberikan limit kredit mulai dari Rp. maksimal 300.000 rupiah. 1,5 juta.

Legalitas dan keamanan peminjaman uang di Akulaku

Pinjaman Tunai Akulaku merupakan teknologi keuangan legal yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 18 April 2018 berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan KEP-436/NB.11/2018. Melalui keputusan ini, Akulaku yang berada di bawah naungan naungan PT Akulaku Finance Indonesia, menerapkan praktik bisnis yang sehat dan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Sejak terdaftar di OJK, keamanan dan legalitas pinjaman tunai Akulaku dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan. Masyarakat luas dapat dengan mudah beristirahat dalam menggunakan fasilitas dan produk Akulaku karena memiliki payung hukum yang jelas.

Anda dapat menemukan informasi lebih mendalam tentang legalitas Akulaku dengan mengunjungi situs resmi OJK. Tentu saja, kekhawatiran Akulaku tentang fintech palsu tidak akan terjadi.

Kekuatan dan kelemahan Akulaku

Setiap pemberi pinjaman pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk pinjaman tunai Akulaku. Di bawah ini adalah uraian tentang kelebihan dan kekurangan Akulaku sebagai penyedia fintech kredit.

Keuntungan

Beberapa keuntungan dari pinjaman tunai Akulaku antara lain:

  1. Proses verifikasi mudah hanya menggunakan KTP, KK dan buku tabungan.
  2. Ada banyak fitur pinjaman sesuai kebutuhan, mulai dari nominal kecil hingga besar dengan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan.
  3. Jika Anda membayar tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo, Anda akan mendapatkan poin kredit yang dapat ditukarkan nanti untuk memudahkan pengajuan kredit berikutnya dengan batas yang lebih tinggi.
  4. Dapat digunakan untuk membeli barang melalui pasar.
  5. akan medapatkan Gratis ongkos kirim untuk pembelian produk melalui Akulaku,
  6. Proses pencairan cepat dan mudah.
  7. Tidak membutuhkan waktu lama dalam proses pengajuan kredit.

kelemahan

Namun, pinjaman tunai Akulaku juga memiliki kelemahan yang perlu Anda ketahui, seperti:

  1. Bunga sangat tinggi hingga 27% dalam 6 bulan.
  2. Hanya bisa digunakan dengan aplikasi smartphone, karena selama ini website Akulaku tidak bisa digunakan untuk memproses aplikasi pulsa.
  3. Biaya bunga tinggi Jika ada keterlambatan pembayaran, akan ada penagih utang yang mengejar anda dan keluarga saat Anda belum membayar lebih dari dua bulan.
  4. Masih banyak kasus pengambilalihan akun dan pesanan palsu.
Baca Juga :  Pinjaman Online Dompet Kilat, Pengertian dan Penjelasan

Itulah beberapa informasi dan hal-hal mengenai pinjaman tunai Akulaku yang perlu Anda ketahui. Kemudahan kredit online dalam waktu singkat menjadi daya tarik fasilitas pinjaman tunai Akulaku.

Jika Anda membutuhkannya, manfaatkan produk dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan prinsip kehati-hatian. Artinya, pikirkan kembali yang baik dan yang buruk, positif dan negatif jika Anda mengambil kredit.

Pastikan kebutuhan Anda benar-benar mendesak dan Anda mampu membayar cicilan atau melunasi pinjaman. Jangan sampai terjadi default yang berujung pada munculnya masalah baru.

Pasalnya, kredit melalui fintech tidak menggunakan agunan apapun, sehingga ketika ada tunggakan, debt collector tidak segan-segan menagih kewajibannya dengan cara apapun hingga utang tersebut lunas.

Pilih perusahaan fintech yang terpercaya dan terdaftar di OJK agar kenyamanan penggunaan bisa diperhitungkan. Sekali lagi, dengan kemudahan pemrosesan dan pengajuan kredit di Akulaku, pinjaman tunai Akulaku menjadi salah satu pilihan terbaik saat Anda memiliki kebutuhan finansial yang mendesak.

Dengan suku bunga yang kompetitif dan biaya manajemen yang rendah, Akulaku layak untuk dipilih dan dimanfaatkan.

Originally posted 2021-07-12 21:39:05.

Check Also

8 Kekurangan Aplikasi Dompet Digital Dana

8 Kekurangan Aplikasi Dompet Digital Dana

Kekurangan Aplikasi Dompet Digital Dana – Kehadiran e-wallet memudahkan kita untuk bertransaksi secara online. Saat …