Pemindai terbaik Untuk 2021

Pemindai terbaik Untuk Tahun 2021

Pemindai Terbaik – Menentukan pemindai yang memenuhi kebutuhan spesifik Anda bisa jadi menantang. Sebagian besar pemindai di pasaran saat ini dapat menangani tugas kantor sehari-hari, tetapi tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran yang disesuaikan untuk tujuan yang berbeda. Pemindai dokumen, pemindai foto, pemindai tanda terima, pemindai film: Daftar itu baru permulaan.

Pemindai terbaik Untuk 2021

Berikut adalah pertanyaan kunci untuk dipikirkan dan ditanyakan sebelum Anda membeli pemindai apa pun. Kami juga akan melihat berbagai jenis pemindai Terbaik dan fitur-fiturnya.

Jenis Media Apa yang Akan Anda Pindai?

Mengetahui apa dan seberapa sering Anda ingin memindai akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang fitur yang Anda perlukan.

Foto dan dokumen yang tidak dijilid adalah hal yang paling jelas untuk dipindai, tetapi Anda mungkin juga perlu memindai buku yang dijilid, kartu nama, film (slide dan negatif), majalah, kuitansi, dan dokumen asli yang mudah rusak seperti prangko. Agak kurang umum adalah benda-benda seperti koin atau bunga.

Anda juga harus mempertimbangkan detail seperti ukuran maksimum dokumen asli dan apakah Anda perlu memindai kedua sisi halaman dokumen. Ini akan memberi tahu Anda jenis pemindai yang harus Anda lihat: flatbed klasik, model dengan pengumpan lembar, atau yang lainnya.

Apakah Anda Membutuhkan Pemindai Flatbed?

Untuk foto atau dokumen asli lainnya yang mudah rusak, bahan terikat, dan objek 3D, Anda memerlukan pemindai flatbed, yang memiliki pelat kaca besar tempat Anda meletakkan dokumen, foto, buku, atau barang. (Ketika kita berbicara tentang memindai objek, di sini kita berbicara tentang memindai objek 3D ke gambar dua dimensi.

Pemindai 3D—untuk memindai objek ke file 3D untuk ditampilkan atau dicetak pada printer 3D— adalah hal yang sama sekali berbeda.)

Dokumen asli yang halus seperti foto dan perangko dapat melewati pengumpan lembar, tetapi Anda berisiko merusaknya. Jika Anda perlu memindai dokumen asli semacam ini hanya sesekali, Anda mungkin bisa menggunakan pemindai yang dilengkapi dengan wadah plastik untuk melindungi dokumen asli.

Namun, perlu diingat bahwa bahkan wadah plastik baru yang tidak tergores pun dapat menurunkan kualitas pemindaian. Langsung-ke-kaca selalu lebih baik.

Pemindai terbaik Untuk 2021

Model pemindai cenderung bertahan lama di pasaran di antara iterasi, dan ini terutama berlaku untuk pemindai foto flatbed . Kami secara teratur memperbarui kumpulan Pemindai Terbaik kami, jadi jika Anda menemukan “oldie but goodie”, itu berarti bahwa tidak ada model serupa yang telah kami ulas yang melampauinya.

Apakah Anda Membutuhkan Pengumpan Lembar?

Jika kebutuhan pemindaian utama Anda adalah memindai dokumen secara teratur—terutama yang lebih panjang dari satu atau dua halaman—Anda hampir pasti menginginkan pemindai yang berpusat pada dokumen yang dilengkapi dengan pengumpan lembar.

Harus membuka penutup flatbed dan mengatur halaman di tempatnya adalah tugas kecil, tetapi harus mengulangi proses 10 kali untuk dokumen 10 halaman itu melelahkan. Beberapa pemindai sheet-fed juga dapat menangani dokumen asli yang tebal seperti kartu ID.

Pemindai terbaik Untuk 2021

Jika Anda terutama akan memindai satu atau dua halaman sekaligus, mungkin Anda hanya membutuhkan pemasok lembar manual, atau Anda dapat melakukannya dengan baik dengan fitur pemindai pada printer all-in-one (AIO) .

Namun, jika Anda akan memindai dokumen yang lebih panjang secara teratur, Anda akan menginginkan pengumpan dokumen otomatis (ADF) yang akan memindai seluruh tumpukan halaman tanpa pengawasan.

Pilih kapasitas ADF berdasarkan jumlah halaman dalam dokumen biasa yang Anda harapkan untuk dipindai. Jika Anda terkadang memiliki dokumen yang halamannya lebih banyak daripada kapasitas ADF, Anda dapat menambahkan lebih banyak halaman selama pemindaian saat pengumpan memprosesnya. Beberapa ADF juga dapat menangani tumpukan kartu nama dengan baik.

Apakah Anda Membutuhkan Pemindaian Dupleks (Dua Sisi)?

Pemindaian dupleks berarti memindai kedua sisi halaman. Jika Anda berharap untuk sering memindai dokumen yang dicetak pada kedua sisi, Anda memerlukan pemindai dupleks, ADF dupleks, atau pemindai dengan driver yang menyertakan fitur dupleks manual.

Pemindai dupleks terbaik dan tercepat memiliki dua elemen pemindaian, sehingga mereka dapat memindai kedua sisi halaman secara bersamaan. Desain seperti ini akan lebih cepat daripada pemindai dengan ADF dupleks sederhana, tetapi kemungkinan juga akan lebih mahal. ADF dupleks yang lebih biasa hanya akan memindai satu sisi, membalik halaman secara mekanis, dan baru kemudian memindai sisi lainnya.

Baca Juga :  Lupa Kata Sandi FB 2021, Begini Caranya

Sebaliknya, pemindai dengan driver yang mendukung dupleks manual akan memungkinkan Anda memindai satu sisi tumpukan dan kemudian meminta Anda untuk membalik dan mengisi ulang tumpukan untuk memindai sisi lain, dengan driver pemindai secara otomatis menginterfil halaman.

Pencetakan dupleks manual pada driver adalah alternatif yang paling ekonomis, dan merupakan pilihan yang baik jika Anda tidak terlalu sering memindai dokumen dua sisi atau anggaran Anda terbatas.

Berapa Resolusi dan Ukuran Pemindaian yang Anda Butuhkan?

Untuk sebagian besar pemindaian, resolusi tidak menjadi masalah. Misalnya, dokumen pajak , bahkan pemindaian 200 piksel per inci (ppi) akan memberi Anda kualitas yang cukup baik untuk sebagian besar tujuan. 300ppi hampir selalu cukup, dan saat ini sulit untuk menemukan pemindai yang maksimalnya kurang dari 600ppi.

Untuk foto, kecuali Anda berencana memperbesar sebagian kecil foto atau mencetak foto dengan ukuran lebih besar dari aslinya, 600ppi sudah lebih dari cukup.

Pemindai terbaik Untuk 2021

Namun, beberapa jenis dokumen asli memerlukan resolusi yang lebih tinggi. Jika Anda memindai slide atau negatif 35mm, atau sesuatu yang kecil dan detail halus seperti prangko, Anda memerlukan pemindai yang mengklaim resolusi optik minimal 4.800ppi.

Lalu ada ukuran scan. Memilih pemindai yang dapat menangani ukuran dokumen asli yang Anda perlu pindai tampaknya merupakan hal yang jelas, tetapi mudah untuk diabaikan. Misalnya, sebagian besar flatbed memiliki pelat berukuran letter, yang akan menjadi masalah jika Anda sesekali perlu memindai halaman berukuran legal.

Kebanyakan flatbed dengan ADF akan memindai halaman berukuran legal melalui ADF, tetapi tidak semua melakukannya, jadi pastikan untuk memeriksanya. Anda juga dapat menemukan pemindai dengan flatbed yang lebih besar, tetapi tentu saja akan memakan lebih banyak ruang meja.

Perangkat Lunak Apa yang Akan Anda Gunakan?

Sebagian besar pemindai dilengkapi dengan perangkat lunak pemindaian dasar. Bergantung pada apa yang Anda rencanakan untuk dipindai, beberapa fitur yang mungkin ingin Anda cari termasuk pengeditan foto, pengenalan karakter optik (OCR), pengindeksan teks, dan kemampuan untuk membuat dokumen PDF yang dapat dicari.

Hari-hari pemindai khusus platform telah berakhir; pemindai modern apa pun akan bekerja dengan mulus dengan macOS dan Windows, dan banyak di antaranya juga dapat memindai ke ponsel Anda atau drive cloud.

Pemindai khusus memiliki perangkat lunak dengan fungsi khusus. Pemindai tanda terima dilengkapi dengan perangkat lunak akuntansi untuk mengatur data keuangan Anda. Pemindai yang menangani kartu nama biasanya dapat mengekstrak data kartu ke dalam basis data kontak (dengan asumsi kartu tidak dirancang terlalu indah untuk dibaca oleh perangkat lunak OCR).

Jika Anda berencana untuk memindai foto atau gambar lain dan kemudian mengeditnya dalam program seperti Adobe Photoshop, cari pemindai dengan driver TWAIN yang dapat memindai langsung ke aplikasi pengeditan foto Anda.

Apakah Anda Membutuhkan Pemindai Tujuan Khusus?

Terakhir, pertimbangkan apakah Anda memerlukan pemindai tujuan khusus. Di antara pilihan tujuan khusus yang paling umum adalah pemindai untuk kartu nama (kecil dan sangat portabel), kuitansi (kecil dan dilengkapi dengan perangkat lunak khusus), dan buku (dirancang untuk membiarkan halaman rata).

Pemindai slide khusus lebih kecil dari pemindai flatbed, tetapi mereka tidak lebih baik dalam memindai slide daripada pemindai flatbed dengan fitur yang setara.

Pemindai terbaik Untuk 2021

Jika Anda sering bepergian, Anda mungkin menginginkan pemindai portabel yang cukup kecil untuk muat di tas laptop Anda, atau pemindai genggam yang Anda pegang dan lacak di atas teks atau objek.

Beberapa model portabel dapat beroperasi tanpa komputer terpasang, memindai ke kartu memori atau smartphone. Anda juga dapat menemukan beberapa yang berfungsi sebagai pemindai dokumen portabel dan desktop dengan menggabungkan pemindai portabel dengan stasiun dok yang menyertakan ADF.

Tergantung pada apa yang Anda butuhkan untuk memindai, salah satu dari ini mungkin merupakan Pemindai Terbaik pilihan , baik sebagai satu-satunya pemindai Anda atau sebagai pelengkap pemindai tujuan umum. Kami telah menyoroti beberapa pemindai khusus favorit kami dalam pilihan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *