Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi – Tidak berasa sesaat lagi kita akan mengingati HUT RI ke-76 ya Cocok sekali nih, 17 Agustus tahun ini dengan beragam dari lomba yang bisa diadakan. Jika beberapa tahun awalnya dapat turut lomba pada tingkat RT, tahun ini buat lomba 17-an di dimasa pandemi. Beberapa perlombaan menarik seperti makan krupuk, balap karung, sampai cabut coin dari buah dapat dilakukan dengan lingkungan rumah atau lapangan tempat kegiatan agar lebih bisa jaga jarak pada saat masa pandemi ini.

Tidak cuman isi waktu dengan acara hebat, rupanya melangsungkan lomba 17 Agustus mempunyai faedah untuk anak lho. Apa faedahnya? Mencuplik dari situs sah Teman dekat Keluarga Kemendikbud RI, lewat lomba 17 Agustus, anak dapat meresapi arti kemerdekaan, latih optimis, ikuti ketentuan dan perintah dan pahami makna sportivitas.

Lalu yang tidak kalah penting, membuat jiwa sosial. Ini peristiwa pas untuk detoks sesaat dari handphone. Paling akhir, memperkuat jalinan anak dan orangtua. Memberinya semangat anak saat lomba membuat mereka berasa punyai simpatisan terbaik dalam kehidupannya.

Nach, apa nih 15 lomba 17 Agustus yang dapat dilaksanakan pada agustus mendatang? Berikut inilah daftarnya yang sudah sushizeroone kumpulkan dari beragam sumber:

15 Ide Lomba 17 Agustus 2021

Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

1. Makan krupuk

Lomba yang ini umum dan gampang dikerjakan. Tata triknya gampang, tinggal menggantung krupuk dengan tali rafia sama sesuai tinggi anak. Selanjutnya dalam perhitungan tiga, anak disuruh makan krupuk sampai habis, yang tercepat habis keluar sebagai pemenangnya.

2. Masukkan paku dalam botol

Lomba yang ini tidak kalah gampang. Berbahan cuman botol, tali kasur atau rafia, dan paku. Ikat paku dengan tali, ikat tali itu pada bagian punggung.

Tali yang mengikat paku diukur panjangnya dan batasannya ada di atas mulut botol. Janganlah sampai kepanjangan karena tangan peserta jangan sentuh tali. Simpan botol di seberang beberapa peserta, dalam perhitungan tiga, peserta lari, dan masukkan paku.

Baca Juga :  Link Twibbon Gambar Ucapan HUT RI Terbaru 2021

3. Keluarkan bola sama air

Bunda dan anak harus siap berbasahan nih. Tata langkah lomba ini yakni bola ditempatkan dalam tempat. Selanjutnya, peserta harus cepat isi tempat sampai air melimpah dan bolanya keluar tempat. Siapakah yang keluarkan bola lebih dulu, adalah sebagai juara.

4. Masukkan bendera dalam botol

Berlainan dengan masukkan paku dalam botol. Jika lomba yang ini, peserta disuruh untuk sebanyak-banyaknya masukkan bendera dalam botol.

Triknya, simpan botol di seberang peserta, lalu peserta dibolehkan ambil satu bendera dari garis start. Sesudah memasukkan satu bendera, lari kembali ke garis start dan ulang hal sama.

5. Balap karung

Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

Ini ditujukan untuk anak yang telah cukup besar ya, Bunda karena ada resiko jatuh. Triknya persiapkan karung, selanjutnya gunakan dan lompat sampai garis finis.

6. Membuat puzzle

Jika lomba yang ini Bunda dapat modifikasi. Bunda dapat minta peserta membuat puzzle secara estafet atau dengan cepat.

7. Bawa kelereng dengan sendok

Lomba yang ini dapat latih kesetimbangan dan fokus anak. Triknya gampang, peserta mengigit tangkai sendok dengan mulut selanjutnya simpan kelereng di sendok dan jalan cepat sampai garis finis. Bila kelerengnya jatuh saat sebelum garis finis, karena itu peserta harus mengulang-ulang dari garis start.

8. Estafet karet dengan sedotan

Lomba yang ini memerlukan team minimum 2 orang per team. Realisasinya gampang, orang pertama ambil karet dalam piring memakai sedotan, selanjutnya operkan pada orang ke-2 . Orang paling akhir menyimpan karet dalam piring belakangnya.

Bila karet jatuh di tengah-tengah, karena itu ulangi dari sejak awalnya. Nach, agar semakin hebat dan karet tidak lekat, Bunda dapat tambah tepung sagu dalam piring yang berisi karet.

Baca Juga :  Cara Membuat Frame Foto Profil Facebook HUT RI ke 76

9. Cabut coin dari buah

Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

Umumnya bila lomba 17 Agustus di perumahan, lomba cabut coin memakai oli. Tetapi, agar aman Bunda dapat pakai cokelat yang dilelehkan. Berikan cokelat pada buah selanjutnya tusukkan coin. Janganlah lupa coinnya dicuci atau disterilkan dulu ya, Bunda.

10. Tarik tambang

Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

Paling akhir, lomba tarik tambang. Lomba ini ditujukan untuk anak yang telah cukup besar ya, Bunda. Triknya gampang, tarik garis antara dua team selanjutnya team sama-sama menarik. Team yang melalui garis dipastikan kalah.

11. Lomba Dandan Suami Istri

Apa yang terjadi, ya, jika beberapa suami mendadani istrinya dan kebalikannya?

Hm, tentu saja menggelitik perut!

Pikirkan saja gestur beberapa pria yang umumnya tidak mengenali make-up sekarang harus mendadani istrinya secantik kemungkinan untuk hadiah. Supaya lebih hebat dan melawan, peserta yang merias peserta yang lain harus di tutup matanya.

Kebayang kan, serunya?

Sama dengan ketentuan higienis pada lomba awalnya, alat make-up harus dibawa masing-masing, ya!
Beberapa suami janganlah lupa untuk membersihkan tangan saat sebelum menggenggam muka istri.

12. Lomba Tari TikTok

Bukan hanya remaja muda, pemakai TikTok sekarang juga memasuki ke kelompok orang dewasa. Program bikinan China ini populer dengan dance challenge-nya yang kerap trending di kelompok masyarakat Indonesia.

Nach, koreografi tarian TikTok yang trending dapat sekali kamu gunakan sebagai gagasan lomba 17 Agustus! Mencari pergerakan yang lucu dan tidak menjemukan supaya beberapa orang yang melihat juga turut terhibur.

13. Lomba Voli dengan Net Tertutup

Lomba voli satu ini sebetulnya sama dengan permainan bola voli umumnya!

Namun, net yang umumnya kelihatan terbuka, sekarang ditukar dengan kain tertutup yang memblok pandangan musuh. Permainan ini ditanggung buat tegang pemirsa dan beberapa pemain karena ke-2 nya tidak akan mengetahui darimanakah dan kapan bola voli akan tiba.

Baca Juga :  100+ Link Twibbon HUT RI ke76 Tahun 2021, Pasang Gratis

Agar lebih hebat kembali, beberapa pemain diwajibkan menggunakan sarung.

Repot, repot sekaligus, dech!

Oh iya, janganlah lupa selalu untuk menjaga jarak saat ada di lapangan, ya!

14. Lomba Menyonyo

Pasti Seru! 15 Ide Lomba 17 Agustus 2021 dimasa Pandemi

Mari, siapa di sini yang belum mengetahui apakah itu lomba menyonyo?

Permainan menyonyo adalah sebuah lomba yang mewajibkan beberapa pesertanya untuk turunkan karet yang melingkar pada kepala mereka. Karet akan terpasangkan di wilayah hidung. Untuk memenangi lombanya beberapa peserta harus gerakkan mukanya seperti kemungkinan supaya karet mengarah ke bawah.

Permainan ini disebutkan menyonyo karena gestur beberapa peserta yang umumnya melingkarkan mulut mereka seperti wujud huruf O.

Permainan ini dapat menjadi gagasan lomba 17 Agustus di tengah-tengah wabah karena tidak memerlukan banyak keramaian.

15. Lomba Terka Barang dalam Kotak

Lomba 17 Agustus di tengah-tengah wabah paling akhir ialah menerka barang dalam kotak. Beberapa peserta akan ditutup matanya dan diwajibkan untuk meraba barang dalam kotak sampai mereka menerka apa didalamnya. Isi dalam kotak dapat apa, dimulai dari benda mati sampai kue cokelat atau makhluk hidup seperti kelinci, anak ayam, kodok, dan sebagainya.

Yakinkan didalamnya buat beberapa peserta deg-degan agar bermainnya hebat, ya!

Janganlah lupa untuk bersihkan kotak dan barang yang telah disentuh sebelum dan setelah permainan.

Selamat mempraktikkan dan rayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

 

Check Also

Panduan Daftar Vaksin Secara Online di Pedulilindungi.id

Panduan Daftar Vaksin Secara Online – Info ini penting untuk ditebar luaskan, jika sekarang ini …