Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021 – Mendengar bulan Agustus akan tiba, yang terpikir ialah macam dan ragam perlombaan menarik yang lain. Memang di tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan indonesia. Nah untuk memeriahkannya, di sejumlah wilayah rayakan dengan macam ragam perlombaan. Ada yang ingat dengan beberapa lomba? Seperti di bawah ini.

1. Balap Karung

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Lomba 17 agustus sebagai keunikan pertama ialah balap karung. Perlombaan ini, dilaksanakan oleh semua umur yakni anak-anak sampai orang dewasa. Langkah lakukan lomba ini ialah, melonjak dengan memakai karung secara bertepatan. Jalur yang dipakai tidak begitu panjang, tetapi durasi waktu yang sudah dilakukan sekitaran 2x bolak-balik. Cukup banyak perlombaan ini jadi selingan beberapa pemirsa.

2. Memasukkan Paku Dalam Botol

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Lomba ini memerlukan fokus, sedikit yang bisa memasukkan paku secara cepat ke botol. Langkah ikuti lomba ini ialah beberapa peserta memakai ikat pinggang dibuat dari tali dan paku yang telah menggantung. Untuk memasukkan paku ke botol, peserta harus 1/2 berdiri atau jongkok. Tetapi tidak segampang itu, beberapa peserta harus lari mendekati botol yang ada garis finis.

Baca Juga :  7 Macam Lomba 17 Agustus Unik untuk Anak-anak

3. Makan Krupuk

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Lomba selanjutnya ialah, makan krupuk. Triknya dengan menggantung krupuk dengan tali yang disamakan ukuran tinggi tubuh peserta. Kemudian, tangan peserta harus ada di belakang punggung, dan makan krupuk cuman manfaatkan mulut saja.

4. Tarik Tambang

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Sampai sekarang ini ambil tambang masih dilaksanakan. Karena tidak begitu mencelakakan, berlainan dengan panjat pinang. Umumnya ambil tambang ini dilaksanakan di tanah yang mempunyai rumput tebal atau di tanah yang gembur. Hingga di saat jatuh tidak ada yang cedera.

Baca Juga :  20 Link Twibbon HUT RI ke-76 Tahun 2021, Download Gratis

5. Panjat Pinang

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Perlombaan sebagai keunikan yang lain ialah panjat pinang. Sebuah kegiatan lomba yang memakai tangkai pohon pinang ini, memberinya filosofi tertentu. Bergotong-royong jadi filosofi dari panjat pinang ini. Karena, tenaga semua peserta dikeluarkan untuk capai satu arah. Ada macam opsi hadiah yang dijajakan, dimulai dari beberapa barang electronic sampai uang kontan. Semua hadiah diletakkan pada pucuk tangkai pinang, tentu saja cuma untuk simbolik . Maka tidak boleh cemas bila beberapa barang itu jatuh.

6. Menusuk Balon

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Lomba 17 agustus yang melipur yang lain ialah pecahkan balon dengan mata tertutup. Permainan ini latih kesensitifan tiap benda di sekitar peserta. Supaya balon jadi lebih berat, umumnya akan berisi tepung atau air. Umumnya lomba ini dituruti oleh barisan anak-anak.

Baca Juga :  Link Twibbon Bingkai Foto HUT RI, Terekomendasi Buat Upload Foto Sosmed

7. Bawa Kelereng dengan Sendok

Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Lomba 17 agustus sebagai favorite ialah, bawa kelereng dengan sendok. Perlombaan yang ini benar-benar disukai dan salah satunya keunikan tiap tanggal 17 agustus. Umumnya peserta lomba ialah anak-anak kecil. Peserta harus menggigit gagang ujung sendok dan diberi kelereng di atas sendok itu. Tetapi bukan hanya bawa kelereng saja, tetapi harus jalan sesuai jalur yang telah ditetapkan.

Itu beberapa lomba 17 agustus yang selalu mengingati periode kecil. Masih ingat tidak lomba yang Anda turuti waktu itu?

Check Also

Panduan Daftar Vaksin Secara Online di Pedulilindungi.id

Panduan Daftar Vaksin Secara Online – Info ini penting untuk ditebar luaskan, jika sekarang ini …