Kelebihan Dari Aplikasi Buku Warung

Kelebihan Dari Aplikasi Buku Warung

Keunggulan Aplikasi Buku Warung – Catatan hutang usaha sangat penting, jangan sampai hilang. Dengan BukuWarung semua catatan disimpan dengan aman.

Data yang terekam di aplikasi BukuWarung lebih aman dibandingkan dengan catatan manual menggunakan buku. Karena di BukuWarung semua record disimpan di server BukuWarung. Jadi jika ponsel hilang, data masih dapat dipulihkan dengan masuk ke akun Anda.

Saatnya para pelaku UKM dengan mudah mengelola keuangan usaha, kapan saja dan dimana saja. Anda bahkan dapat melakukan bisnis di ujung jari Anda melalui smartphone Android dengan mengunduh aplikasi yang tersedia di Google Play.

Perkembangan dan kemajuan teknologi dan informasi telah banyak membantu di segala bidang, termasuk dunia perusahaan besar maupun kecil.

Usaha mikro, kecil dan menengah yang telah terbukti kemampuannya bertahan di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu harus mengikuti perkembangan teknologi terkini.

Pengertian UMKM (Usaha Kecil Menengah) berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 adalah usaha kecil yang dimiliki dan dijalankan oleh seseorang atau dimiliki oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu.

Aplikasi BukuWarung untuk UMKM

Kelebihan Dari Aplikasi Buku Warung

Ada banyak perangkat dan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu UMKM. Misalnya menggunakan beberapa buku yang harus sering diganti, akan lebih praktis dan hemat jika menggunakan aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi BukuWarung.com.

Aplikasi BukuWarung adalah cara baru untuk mencatat buku bisnis seperti catatan Hutang, Piutang, Penjualan dan Beban. Yang dulunya dicatat secara manual melalui pembukuan, kini dengan kemajuan zaman pembukuan bisnis hanya bisa dilakukan melalui handphone

Fitur Aplikasi BukuWarung

1. Semua jenis perusahaan dapat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Warung Book ini dapat digunakan untuk usaha: Toko kelontong, counter kredit, kios makanan, barbershop, toko konstruksi, persewaan mobil, bengkel, laundry, dll.

2. Memantau pendapatan dan pengeluaran toko

Semua aktivitas bisnis dapat dengan mudah dipantau, seperti:

  • Mencatat hutang dan piutang. Fitur-fitur dalam aplikasi ini dapat digunakan untuk mendaftarkan pelanggan yang membeli dengan hutang. Atau bisa juga jika pemilik bisnis memiliki hutang kepada pemasok atau pihak lain.
  • Mencatat pemasukan dan pengeluaran. Fitur ini dapat digunakan untuk mencatat penjualan bisnis, grosir, dll. Intinya cash flow bisnis bisa dicatat sehingga Anda tahu kemana arah keuangan bisnis.
    Buat laporan bisnis dengan mudah.
  • Laporan penagihan hutang harian, mingguan dan bulanan. Laporan ini dapat diunduh dan kemudian dicetak sebagai buku bisnis.

3. Kirim faktur melalui SMS dan WhatsApp gratis!

Dapatkan pembayaran utang pelanggan lebih cepat dengan pengingat SMS atau WA secara otomatis melalui aplikasi. BukuWarung akan mengirimkan notifikasi kepada pelanggan setiap kali mereka menambah transaksi hutang atau piutang baru.

Faktur ini akan dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp, selama Anda memasukkan nomor ponsel pelanggan.

4. Data disimpan dengan aman.

Catatan hutang usaha sangat penting, jangan sampai hilang. Dengan BukuWarung semua catatan disimpan dengan aman. Data yang terekam di aplikasi BukuWarung lebih aman dibandingkan dengan catatan manual menggunakan buku.

Karena di BukuWarung semua record disimpan di server BukuWarung. Jadi jika ponsel hilang, data masih dapat dipulihkan dengan masuk ke akun Anda.

Originally posted 2021-07-14 15:45:48.

Check Also

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi  – Mari kita lihat, memulai bisnis bisa mahal. Beberapa …