Gunakan Platform Sama, inilah Perbedaan Hyundai Alcazar Dan Creta

Gunakan Platform Sama, inilah Perbedaan Hyundai Alcazar Dan Creta

Hyundai barusan mengeluarkan SUV terkini untuk pasar India namanya Alcazar. Pendatang baru ini didasari pada basis K2, yang digunakan untuk membuat Hyundai Creta.

Walau satu basis, baik Alcazar atau Creta punyai beberapa ketidaksamaan fundamental.

Lalu apa ketidaksamaan fundamental di antara Hyundai Alcazar dan Creta? Berikut rincian secara singkat seperti diambil dari Indianautosblog, Rabu (23/6/2021).

Perbedaan Hyundai Alcazar dan Creta

Gunakan Platform Sama, inilah Perbedaan Hyundai Alcazar Dan Creta

 

Disaksikan dari sisi dimensi, Hyundai Alcazar mempunyai panjang 4.500 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.675 mm, dan wheelbase 2.760 mm.

Sedang Hyundai Creta panjang badannya kira-kira 4.300 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.635 mm, dan wheelbase 2.610 mm.

Jika diambil kesimpulan, Alcazar punyai dimensi badan lebih panjang 20 mm dan lebar 40 mm dari Creta. Disamping itu, Alcazar tawarkan wheelbase 150 mm lebih panjang dari Creta, hingga membuat kabinnya lebih lega.

Baca Juga : 5 Pencuci Kaca Mobil Terabik 2021

Komposisi Jok

 

Di pasar India, Alcazar dijajakan dalam dua opsi komposisi jok, 6 dan 7 penumpang. Khusus 6 penumpang, kursi tengahnya mode captain seat.

Sedang saudaranya cuman ada dalam komposisi 5 penumpang.

Feature

 

Alcazar dan Creta sudah diberi dengan beberapa feature terbaru, namun Alcazar lebih unnggul sedikit, karena mendapatkan beberapa feature kenyamanan tambahan seperti digital instrumen klaster 10,25 inch.

Di lain sisi Creta cuman diperlengkapi monitor memiliki ukuran 7 inch yang menyuguhkan bermacam info seperti pengukuran bahan bakar dan takometer.

Hyundai sediakan feature wireless pengisian untuk penumpang di kursi baris pertama dan ke-2 Alcazar versus 6 penumpang. Sedang di Creta, feature ini cuman dipasang di barisan depan saja.

Creta telah diberi sensor parkir mundur selaku standard, sementara Alcazar memakai sensor parkir depan dan belakang. Feature ini cukup menolong sopir saat memarkirkan kendaraan di ruangan yang sempit.

Selainnya sensor parkir, Alcazar variasi paling tinggi memperoleh camera 360 derajat, variasi paling rendahnya cuman camera parkir mundur saja. Creta hanya mendapatkan camera dan sensor parkir mundur.

Sebagai tambahan, Hyundai sudah memperlengkapi Alcazar dengan beberapa feature baru dan pertama di fragmennya. Dimulai dari monitor blind view, rem cakram belakang, Tire Pressure Pantauan Sistem (TPMS), camera parkir belakang, driver rearview monitor, dan yang lain.

Baca Juga : Alasan Menagapa DFSK Gelora E Sangat Cocok Bisnis

Mesin

Alcazar menggunakan mesin bensin 2.0 ltr bertenaga 156 ponsel dan 191 Nm. Mesin ini terpasangkan dengan transmisi manual atau automatis 6 pemercepatan.

Creta sendiri juga punyai dua opsi mesin bensin yang lain, 1.5 ltr dan 1.4 ltr Turbo. Khusus mesin 1.5 ltr disatukan dengan transmisi manual dan automatis 6 pemercepatan yang di-claim sanggup keluarkan tenaga 113 ponsel.

Sedang versus turbo tiba dengan transmisi DCT 7 pemercepatan bertenaga 138 ponsel.

Tidak itu saja, ke-2 SUV ini punyai mesin diesel 1,5 ltr yang hasilkan tenaga 113 ponsel dan torsi 250 Nm. Tenaga diteruskan ke roda lewat transmisi manual atau automatis 6 pemercepatan.

Originally posted 2021-06-26 12:16:11.

Check Also

Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar Tetap Aman

Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar Tetap Aman

Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar Tetap Aman – Cara Pengereman di Jalan Basah, Agar …