CPanel Website Hosting Gratis

CPanel Website Hosting Gratis

Control panel hosting dipakai untuk mengurus sebuah web. Didalamnya, ada beberapa feature yang bisa digunakan untuk mengurus e-mail, database, tambahan domain, disk, monitor bandwidth sampai backup data.

Sekalinya penyuplai situs hosting Indonesia sudah mengikutkan control panel dalam paket yang dijajakannya, tapi Anda dapat coba control panel hosting gratis lebih dulu untuk pelajarinya.

Baca Juga :  Memakai Subdomain Manfaat dan Kekurangan

Cpanel

Salah satunya control panel hosting yang terpopuler ialah Cpanel. Cpanel yang berbasiskan Unix/Linux ini memiliki penampilan antar-muka yang sederhana hingga gampang dipakai oleh beberapa pemula.

Zpanel

Ada juga Zpanel yang bisa memberikan dukungan situs hosting kelas enterprise seperti Microsoft Windows, Linux, UNIX dan Mac OS. Zpanel yang jalan pada PHP, Apache, dan MySQL ini mempunyai beberapa feature khusus, yang salah satunya ialah MySQL, MailServer, Apache Situs Server, PHP, phpMyAdmin, Webalizer, FTP Usiling dan FileZilla Server.

Baca Juga :  5 Control Panel Hosting Paling Terkenal

Ajenti

Sementara control panel hosting namanya Ajenti yang berbasiskan open source datang dengan UI sederhana dan memberinya performa sempurna untuk atur server kecil, VPS hosting, dan dedicated.

Disamping itu, dalam Ajenti ada beragam plugin yang bisa digunakan untuk mengurus software, seperti Apache, Firewall, File Sistem, Munim, Nginx, Samba dan ada banyak kembali.

Baca Juga :  Memakai Service Host Tidak Dikelola

ISPConfig

Saat sebelum memakai service cloud hosting cepat, Anda juga bisa menggunakan control panel situs hosting namanya ISPConfig yang memiliki lisensi BSD. Control panel ini bisa digunakan untuk atur banyak server sekalian dan mengurus BIND DNS, SQL, database, virtual server dan FTP.

Webadmin

Control panel situs hosting yang lain bisa dipakai ialah Webadmin. Software ini direncanakan khusus untuk basis UNIX dan Linux, mempunyai kekuatan untuk mengurus e-mail server, FTP, firewall dan database. Lewat Webadmin, Anda dapat membuat server virtual pada Apache.

Baca Juga :  5 Panduan Pilih Platform E-mail Blast untuk E-mail Pemasaran

Ke-5 control panel gratis di atas dapat Anda pakai untuk atur web. Untuk Anda yang ingin control panel gratis yang lebih professional dan pas untuk web usaha, Anda dapat cari service hosting murah terbaik yang tawarkan harga menarik dengan service yang berkualitas.

Originally posted 2021-08-14 04:11:39.

Pencarian Populer

hosting gratis cpanel-
Baca Juga :  Panduan Pilih Situs Hosting yang Pas untuk Usaha Kamu

DAFTAR ISI

Check Also

Menggunakan Layanan Hosting Gratis

Menggunakan Layanan Hosting Gratis

Menggunakan Layanan Hosting Gratis – Situs hosting gratis ialah service situs hosting paling dasar yang …