Cek & Download Sertifikat Vaksin Ke 1 dan 2

Cek & Download Sertifikat Vaksin Ke 1 dan 2

Pemerintahan memutuskan jika Sertifikat Vaksin jadi document penting dalam syarat perjalanan luar kota bahkan juga untuk masuk ke arah tempat tertentu seperti Mal, karena itu kamu harus tahu langkah download sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 dan diletakkan dalam memory HP tak perlu diciptakan.

Beredar banyak sekarang ini orang yang tawarkan jasa bikin sertifikat vaksin yang rupanya ini cukup sedikit beresiko bila filenya dipakai oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Mengapa dapat beresiko? karena di sertifikat vaksin covid-19 ini ada data personal pemiliknya yang komplet seperti Nama, NIK (Nomor Induk Kependudukan), tanggal lahir dan merek vaksin yang dipakai.

QR Xode di sertifikat vaksin itu yang mempermudah beberapa orang jahat yang tidak bertanggung-jawab mengambil informasi data diri yang kemungkinan nanti digunakan untuk beberapa hal jelek seperti lakukan penipuan atau dipakai untuk daftar program utang online.

Baca Juga : Cek dan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Jadi Sertifikat vaksin ini sebetulnya tak perlu diciptakan, karena QR Kode yang ada di dalamnya itu sangat kekinian, bila ada pengujian anda tinggal memperlihatkan sertifikat Vaksin Covid-19 yang telah didownload barusan dan petugas langsung akan scan QR Codenya untuk memeriksa orisinalitas dan kecocokan dengan KTP anda.

2 Langkah Download Sertifikat Vaksin

Adapun langkah download sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 ini ada 2 langkah yakni lewat PeduliLindungi.id atau lewat link yang berada di SMS dari 1199 (sesudah usai vaksin akan memperoleh SMS). Detil beberapa langkah download sertifikat vaksinnya ialah seperti berikut :

Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

  • Langkah awal ialah masuk ke web pedulilindungi.id dan buat account lebih dulu karena kita harus login.
  • Sesudah usai membuat account dan sukses login, click kolom nama kamu yang ada di sudut atas kanan.
  • Kelak akan ada sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 bila kamu telah menuntaskan program vaksinnya.
  • Untuk simpan di HP, kamu hanya click “Ambil Sertifikat” untuk download sertifikat vaksinnya.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis 2021

Download lewat link SMS 1199

  • Bila kamu sudah menuntaskan vaksin covid-19 ke 1 dan 2 karena itu secara automatis akan memperoleh sms dari 1199 yang berisi link sertifikat vaksinnya.
  • Langkah download sertifikat vaksin dari sms ini ialah click link yang ada dari 1199 barusan selanjutnya akan masuk browser dan tampilkan sertifikat vaksin dalam pola gambar png. lalu pencet sertifikatnya dan taruh di telephone.

Jadi Sushi merekomendasikan untuk kamu supaya tidak mencetakn sertivikat vaksin di jasa percetakan, karena ada data personal kita yang perlu kita menjaga supaya tidak ada beberapa hal yang jelek.

Check Also

Rekomendasi Beasiswa Universitas MEXT (UR)

Rekomendasi Beasiswa Universitas MEXT (UR)

Surat rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (UR) Beasiswa Kementerian Pendidikan, …