Cek dan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Cek dan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Kamu yang terpikat ikut Prakerja gelombang 18 dapat catatan untuk simak program ini di web prakerja. go. id. Perkaranya program ini hendak secepatnya dibuka.

Bagi Ketua Administrator PMO Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, program training semi bansos yang digelontorkan dari tahun kemarin ini hendak secepatnya dibuka lagi dalam durasi dekat.

Berikut tutorial Kartu Prakerja Gelombang 18 Agustus 2021, dimulai dari cara mendaftar, panduan bisa lolos sampai penetapan peserta di link www.prakerja.go.id.

Sudah diketahui, daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di wwww.prakerja.go.id telah dibuka pada Senin, 16 Agustus 2021, jam 19.00 WIB.

Baca Juga : Cek & Download Sertifikat Vaksin Ke 1 dan 2

Dalam pembukaan registrasi Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, pengurus program belum umumkan kapan program itu ditutup dan paketnya.

Bila bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, peserta akan memperoleh keseluruhan stimulan sekitar Rp 2,empat juta, belum terhitung stimulan survey.

Perincian dari stimulan Kartu Prakerja itu adalah mendapatkan Rp 600 ribu sepanjang empat bulan. Tetapi stimulan itu baru cair selesai menuntaskan training sampai memberikan pembahasan.

Adapun Kartu Prakerja sebagai program semi bantuan sosial yang dibuka untuk warga umum untuk menambahkan kemampuan. Program ini telah jalan semenjak 2020.

Baca Juga : 5 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2021

Berikut cara mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id:

  • Membuka browser internet di HP dan masukan alamat web www.prakerja.go.id.
  • Buat Account lebih dulu memakai e-mail.
  • Sesudah memiliki account, langsung bisa daftar.
  • Klarifikasi KTP, isi NIK, nomor KK dan juga tanggal lahir kamu, lalu click Selanjutnya.
  • Melengkapi data diri dan upload photo KTP.
  • Kerjakan klarifikasi nomor smartphone, Click Kirim.
  • Masukan code OTP yang sudah dikirim lewat SMS ke No HP.
  • Click Klarifikasi.
  • Isi Pengakuan Pendaftar sampai usai selanjutnya click OK.
  • Turuti Test Motivasi dan Kekuatan Dasar, click Mulai Test Saat ini.
  • Tentukan Gelombang yang diharapkan sesuai domisili, lalu click Masuk.
  • Click Ya, Masuk.
  • Click Saya Menyepakati.

Baca Juga : 5 Factor Pemasti Sukses Trading Forex

Berikut 4 panduan bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 18:

  1. Tidak penuhi persyaratan pendaftar:
    WNI
    Umur di atas 18 tahun
    Sedang tidak kuliah atau sekolah
  2. Terhitung dalam Kelompok yang tidak dibolehkan daftar Kartu Prakerja, yakni: Petinggi negara, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Wilayah, ASN, TNI, POLRI, Kepala Dusun dan piranti dusun, Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  3. NIK KTP dan KK tidak tepat. Bila alami ini, karyawan dapat segera mengontak atau bertandang ke Dukcapil paling dekat.
  4. Klarifikasi e-mail tidak masuk. Jika alami ini, karyawan bisa check pada tab spamming atau mengontak faksi Kartu Prakerja.

Dalam penetapan peserta, Head of Communications PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, sampaikan jika faksinya tidak tentukan siapakah yang bisa lolos program ini.

Begitu ketentuan serta metode catatan kartu Prakerja gelombang 18. Buat kalian yang berkeinginan siap- siap buat mencatat serta dapat lihat data lebih lengkapnya di www. prakerja. go. id.

Check Also

Rekomendasi Beasiswa Universitas MEXT (UR)

Rekomendasi Beasiswa Universitas MEXT (UR)

Surat rekomendasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (UR) Beasiswa Kementerian Pendidikan, …