Cara mudah login WhatsApp tanpa kode QR dari web di komputer

Cara mudah login WhatsApp tanpa kode QR dari eb di komputer

Cara mudah login WhatsApp tanpa kode QR dari web di komputer – Aplikasi WhatsApp saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan jaringan komputer yang berkembang cukup pesat. Hal ini mendorong lahirnya beberapa aplikasi pesan instan di pasaran.

Di Indonesia sendiri, instant messaging sempat populer lewat Blackberry Messenger. Bahkan, dulu populer cara menginstal BBM di laptop sebelum Whatsapp akhirnya mengambil alih popularitasnya. Banyak orang Indonesia lebih memilih WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan mereka. Selain memiliki nomor telepon untuk menambah kontak baru, ada fitur penting yang jarang digunakan oleh aplikasi sejenis lainnya, yaitu dapat dibuka di komputer.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang dapat digunakan tidak hanya melalui smartphone, tetapi juga di komputer atau laptop. Caranya sendiri melalui aplikasi itu sendiri atau melalui browser dengan memindai kode QR.

Nah berbicara tentang kode QR terkadang kita harus menyiapkan tiga perangkat ketika kita ingin login ke sebuah komputer, yaitu komputer itu sendiri dan smartphone serta jaringan internet. Tetapi bagaimana jika Anda melewatkan ponsel cerdas Anda? Anda sangat membutuhkannya saat ini. Tenang saja.

Seperti disebutkan di atas, WhatsApp bisa dibuka melalui aplikasi komputer, namun ada trik agar WhatsApp bisa dibuka di komputer dan laptop tanpa harus melalui kode QR. Untuk mengetahui caranya

Berikut 2 cara login WhatsApp tanpa kode QR di komputer dan laptop.

Cara mudah login WhatsApp tanpa kode QR dari web di komputer

Pertama

Pada dasarnya, tidak ada cara untuk masuk ke WhatsApp tanpa menggunakan kode QR murni. Namun, kita bisa mengolok-oloknya dengan berbagai cara. Untuk cara pertama ini, Anda harus login terlebih dahulu melalui kode QR, namun dengan sedikit tambahan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di browser di komputer atau PC Anda. Anda dapat menggunakan browser Mozilla Firefox apa saja, Google Chrome. Opera dan berbagai browser lainnya.
  2. Setelah itu, masuk ke alamat website WhatsApp di web.whatsapp.com.
  3. Jika sudah, akan muncul halaman WhatsApp yang juga memiliki kode QR. Nah, sebelum Anda memindai kode QR, periksa dulu tulisan “Biarkan saya tetap masuk”.
  4. Setelah memverifikasi teks, masuk dengan memindai kode QR seperti biasa.
  5. Setelah berhasil masuk ke halaman tampilan login WhatsApp, berikut adalah triknya. Setelah selesai menggunakan WhatsApp di komputer atau laptop, Anda tidak perlu logout. Matikan saja browsernya. Jika ingin menggunakan whatsapp di komputer atau laptop kembali, masukkan kembali alamat whatsapp seperti pada poin kedua. Dengan begitu, Anda bisa langsung login otomatis ke WhatsApp tanpa harus memindai.

Untuk cara pertama ini, Anda perlu memperhatikan hal-hal tersebut.

  • Pastikan Anda login ke komputer atau laptop pribadi dan bukan komputer atau laptop yang digunakan oleh umum. Jika Anda menggunakan komputer umum dan laptop, lebih baik logout untuk menjaga privasi dan keamanan data di WhatsApp Anda.
  • Rahasia agar Anda dapat masuk tanpa memindai berasal dari riwayat dan cookie browser yang Anda gunakan. Ketika suatu hari Anda membersihkan browser “sampah”, jangan heran ketika Anda masuk ke Whatsapp di komputer atau laptop Anda, Anda harus memindai kode QR lagi.
  • Coba cek menu slide pada smartphone yang Anda gunakan. Akan ada pesan bahwa WhatsApp Web aktif. Oleh karena itu, untuk melanjutkan masuk ke web WhatsApp, tidak perlu menutupnya atau mengklik “Keluar dari semua komputer”. Dengan begitu, Anda bisa langsung login ke komputer atau laptop tanpa harus memindai kode QR.

Cara kedua

Cara kedua adalah dengan menginstal aplikasi emulator di komputer atau laptop. Dengan menggunakan emulator ini, Anda dapat menggunakan aplikasi yang ada di Android, termasuk aplikasi Whatsapp.

Untuk menggunakan emulator ini, pertimbangkan langkah-langkah berikut.

  1. Download terlebih dahulu emulator yang akan anda gunakan. Atau bisa menggunakan cara install Whatsapp di laptop tanpa bluestacks.
  2. Setelah berhasil mengunduh dan menginstal emulator, unduh aplikasi WhatsApp dari Play Store atau gunakan metode untuk menginstal WhatsApp di laptop dan komputer.
  3. Setelah aplikasi WhatsApp terinstal, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi WhatsApp di emulator.
  4. Ikuti langkah yang sama persis ketika Anda pertama kali mendaftar WhatsApp di Android.
  5. Setelah berhasil login, Anda dapat menggunakan aplikasi Whatsapp di komputer melalui emulator tanpa harus memindai QR terlebih dahulu.

Perlu diperhatikan jika ingin menggunakan emulator untuk bisa login ke aplikasi WhatsApp.

  • Aplikasi emulator cukup berat untuk digunakan pada komputer spek rendah. Meski ada emulator Android terbaik yang bisa dijalankan di komputer atau laptop yang memiliki RAM minimal 512MB, namun tidak akan berpengaruh apa-apa. Jika Anda memaksa menjalankan emulator di komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi rendah, komputer atau laptop akan menjadi sangat lambat atau lambat. Padahal, hal ini akan merusak komponen komputer lainnya.

Dapat disimpulkan bahwa scan kode QR masih diperlukan untuk dapat login langsung ke WhatsApp Web. Karena kode QR sendiri berisi semua data yang ada di dalam smartphone yang kita gunakan. Itu juga dibuat untuk menghindari hacker dan orang-orang bodoh.

Mungkin suatu saat akan ada fitur yang bisa langsung menggunakan whatsapp web, sekaligus login ke aplikasi media sosial. Hal ini masih bisa terjadi mengingat update aplikasi WhatsApp masih dalam proses. Kami berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Sekian informasi tentang 2 cara mudah login WhatsApp tanpa kode QR dari web di komputer,

Originally posted 2021-07-05 22:27:08.

Check Also

2 Cara Mudah untuk Mengatasi Laptop Hang

2 Cara Mudah untuk Mengatasi Laptop Hang

2 Cara Mudah untuk Mengatasi Laptop Hang – Pelajari cara mengatasi laptop lemot dan hang. …