Cara Menghasilkan Uang dari Podcasting

Cara Menghasilkan Uang dari Podcasting

Bersamaan reputasi podcast yang tetap bertambah, banyak yang ingin tergabung dengan sektor yang berkembang dengan keinginan bisa memonetisasi pengetahuan atau keinginan mereka. Dari fans yang ingin share ketertarikan dan menambahkan pendapatan mereka , sampai pemilik usaha yang ingin tumbuhkan pangkalan konsumen setia dan memperjelas ketrampilan mereka, podcasting tawarkan daya magnet yang luas.

Pemirsa podcasting sudah tumbuh secara panjang satu tahun paling akhir, menurut The Podcast Consumer 2019, sebuah laporan oleh Edison Research dan Triton Digital. Lima puluh satu % orang Amerika berumur 12 tahun ke atas menjelaskan mereka pernah dengarkan podcast awalnya. Tiga puluh dua % memberikan laporan sudah dengarkan satu dalam satu bulan paling akhir, dan 22% sudah dengar satu dalam satu minggu paling akhir. Sementara semua demografi kunci tumbuh, beberapa dari peningkatan kelihatan pada pendengar umur 12 lewat 24. 1

Bahkan juga podcast kecil bisa mendapatkan uang lewat beragam saluran penghasilan yang lain — sistem terkenal terhitung iklan, marketing affiliate, crowdfunding, pemasaran barang dagangan, dan hosting acara langsung. Basis besar seperti Spotify dan Apple Podcast memungkinkannya pemakai mengupload acara mereka, yang bisa menolong membuat penonton dan menarik semakin banyak advertiser—sumber penghasilan khusus.

Bagaimana Podcast Hasilkan Uang?

Cara Menghasilkan Uang dari Podcasting

Iklan adalah langkah paling efisien supaya podcast bisa hasilkan penghasilan, walau kemungkinan butuh waktu untuk membuat audience yang memikat perhatian advertiser prospektif.

Iklan umumnya dipasarkan dengan CPM, atau biaya per mille, maknanya per 1.000 pendengar. Basis pembelian dan pengendalian iklan AdvertiseCast tempatkan biaya rerata industri yang jalan untuk iklan podcast pada $18 per BPS iklan 30 detik dan $25 per BPS iklan 60 detik. 2

Pemasaran iklan umumnya terjadi baik langsung di antara merk dan podcast, atau mungkin dengan memakai agen sebagai broker atau marketplace.

Komisi dari produk atau program affiliate ialah saluran penghasilan umum yang lain untuk podcaster. Tuan-rumah bisa mengatakan produk pada acara mereka dan memberikan pendengar link potongan harga tertentu. Podcast selanjutnya terima prosentase dari tiap pemasaran yang sudah dilakukan dengan URL antiknya.

Dibanding mengikutkan iklan, beberapa podcast lebih memutuskan untuk jual berlangganan acara mereka dengan simpan beberapa atau semua content dibalik paywall. Basis crowdfunding seperti Patreon memungkinkannya konsumen setia pilih tingkat bantuan untuk beragam sarana, seperti content terbatas atau akses awalnya ke adegan.

Mayoritas sistem yang disebut sebelumnya lebih memberikan keuntungan secara keuangan dengan audience yang semakin besar. Walau sudah pasti menolong, banyak penganut tidak dibutuhkan untuk memperoleh pendapatan lewat podcasting. Kelak, kita akan mengulas kesempatan untuk memonetisasi podcast yang tidak berkaitan langsung sama ukuran audience.

Perlebar Penonton Anda untuk Menarik Advertiser

Podcast jadi media iklan yang makin dicari untuk merk. Penghasilan iklan podcast di AS diprediksi akan bertambah 14,7% di tahun 2020, menurut Study Penghasilan Iklan Podcast AS IAB, yang dipersiapkan oleh PwC. Study ini disampaikan $ 708.100.000 dalam penghasilan iklan podcast pada 2019, bertambah 48% dari tahun 2018. 3

Sementara advertiser menyaksikan factor lain seperti demografi audience, keterkaitan, dan barisan ketertarikan, ukuran audience ialah pemikiran khusus. Saat mengawali, penting untuk fokus pada menarik dan meluaskan audience Anda, yang pada gilirannya akan menolong Anda menarik advertiser.

Ada banyak elemen khusus yang perlu Anda pusatkan untuk membuat audience dan membuat podcast Anda.

Sasaran Penonton

Analisis audience sasaran Anda, dan ingat-ingatlah mereka di semua proses. Setiap Anda melaunching sebuah adegan, bikinlah gagasan mengenai bagaimana Anda akan memasarkannya—dengan siapa Anda berusaha untuk tersambung, dan bagaimana Anda akan mencapai mereka?

Pengalaman pengguna

Selalu ingat pengalaman pemakai. Anda ingin membuat penelusuran dan dengarkan podcast Anda segampang mungkin. Strategi marketing dari Apple Podcast merekomendasikan untuk memaksimalkan acara Anda untuk basis mobile. Yakinkan simbol Anda kelihatan bagus sebagai gambar mini kecil, dan website Anda ramah mobile, misalkan.

Daya Tarik Visual

Faktor visual dan tercatat dari podcast Anda harus sampaikan topik dan suara yang serupa dengan acara tersebut. Basis Anda harus mempunyai penampilan dan nuansa yang kohesif—hal-hal seperti cover art, design website, dan kegiatan sosial media, semua harus sebagai wakil identitas podcast secara seragam.

Kerjasama

Bekerjasama dengan podcast lain menjadi langkah untuk tingkatkan audience Anda—membuat performa tamu pada acara lain, dan lakukan promo silang dengan podcaster lain. Memperoleh tamu populer pada acara Anda, atau panggilan dari influencer, dapat meluaskan penganut Anda.

Untuk info secara lengkap mengenai langkah membuat penonton dan menarik advertiser, saksikan strategi Apple Podcast mengenai praktek terbaik marketing podcast.

Bagaimana Anda Memakai Spotify dan Apple untuk Hasilkan Lebih Banyak Uang?

Memberikan podcast di basis besar seperti Spotify dan Apple Podcasts bisa menolong membuat acara Anda lebih gampang dijangkau. Berikut ini ialah beberapa dasar untuk mengirim podcast Anda ke beberapa situs tersebut; saksikan website mereka untuk info selanjutnya.

Bila basis hosting Anda adalah partner agregator Spotify, basis ini akan memberinya perintah mengenai langkah mengirim podcast Anda ke Spotify; bila tidak, Anda bisa melakukan dengan manual dengan mendaftarkan ke Spotify untuk Podcasters. Bahkan juga bila host Anda secara automatis membagikan acara Anda ke Spotify, Anda harus mendaftarkan ke Spotify untuk Podcasters, karena ini akan memberikan Anda akses ke dashboard dengan statistik acara dan pernyataan Anda. Sesudah mengirim podcast Anda, perlu beberapa saat untuk ada di program.

Untuk mengirim podcast ke Apple Podcasts, Anda harus mempunyai account Podcasts Connect dan umpan RSS yang mengikutkan tag harus, minimal satu adegan, dan kreasi seni. Kirimkan URL umpan RSS Anda ke Podcasts Connect, portal podcast Apple, tempat Anda akan memverifikasi umpan RSS podcast Anda untuk menentukannya penuhi syarat tehnis, berisi tag yang dibutuhkan, dan terhitung sampul atraksi dan file media adegan. Sesudah lulus validasi, kirimkan podcast Anda untuk dilihat, yang kemungkinan memakan waktu sampai lima hari kerja.

Walau acara Anda di basis besar bisa memberinya banyak faedah, seperti kenaikan akses pendengar, alat dan sumber daya marketing, dan kekuatan untuk diperlihatkan dalam rangkuman situs, yakinkan untuk menimbang batas saat sebelum putuskan apa itu tepat. Ini menjadi proses yang menjemukan untuk sesuaikan podcast Anda untuk penuhi semua syarat, dan Spotify dan Apple Podcast mempunyai ketentuan berkenaan content yang mereka perkenankan di website mereka.

Alternative Pendapatan untuk Membuat Penonton

Ada beberapa langkah tambahan untuk datangkan penghasilan dari podcast Anda tanpa mempunyai audience yang besar. Berikut beberapa untuk diperhitungkan:

  • Lepas dari ukuran penganut Anda, bila diperuntukkan, jual barang dagangan bermerek menjadi opsi yang bagus.
  • Anda bisa hasilkan penghasilan tambahan dengan tawarkan ticket ke atraksi langsung rekaman podcast, atau melangsungkan acara berkaitan podcast.
  • Podcast menjadi ruangan yang bagus untuk mengetes dan meningkatkan gagasan untuk project lain, seperti buku, film, acara TV, dan lain-lain. yang mempunyai potensi hasilkan semakin banyak penghasilan.
  • Bila podcast berkaitan dengan usaha, mempromokan barang dan jasa organisasi pada acara itu menjadi langkah yang efisien untuk hidupkan semakin banyak jalan raya untuk perusahaan, dan tingkatkan pemasaran.
  • Sesudah Anda melatih diri dengan proses jalankan podcast, Anda bisa tawarkan ketrampilan Anda sebagai konselor atau produser podcast.
  • Demikian juga, Anda bisa membuat pelatihan untuk dipasarkan, baik mengenai topik berkaitan podcast atau mengenai materi yang berkaitan dengan acara Anda.
  • Podcast ialah langkah yang bagus untuk memperlihatkan pengalaman Anda pada sebuah sektor. Sesudah Anda memperjelas diri Anda sebagai kewenangan di suatu topik, Anda bisa memonetisasi pengetahuan Anda dengan atraksi bicara di muka umum.

Garis bawah

Hosting podcast menjadi langkah untuk memperlihatkan pengetahuan industri atau share hoby dan memperoleh pendapatan tambahan. Jual iklan, berperan serta dalam program affiliate, tawarkan berlangganan, atau crowdfunding ialah langkah khusus podcast bisa hasilkan penghasilan.

Tingkatkan aksesbilitas dengan mengupload acara Anda ke basis besar seperti Spotify atau Apple Podcasts bisa menolong membuat audience Anda, yang pada gilirannya bisa menarik advertiser. Tapi bahkan juga tanpa banyak penganut, podcast Anda bisa datangkan pendapatan lewat pilihan seperti jual ticket ke atraksi langsung, latih seseorang mengenai langkah jalankan podcast, atau memonetisasi ketrampilan Anda pada acara bicara.

Originally posted 2021-07-03 09:19:53.

Check Also

Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Pinjaman Online Adakami – Adakami menyediakan layanan pinjaman online cepat dan cair yang didirikan oleh …