Cara Ampuh Menambah Kas Saat Dalam Krisis Bisnis

Cara Ampuh Menambah Kas Saat Dalam Krisis Bisnis

Cara Ampuh Menambah Kas Saat Dalam Krisis Bisnis – Kita semua tahu banyak bisnis yang tiba-tiba tutup karena harus bisa menerapkan cara baru berbisnis akibat pandemi Covid-19.

Pandemi menghadirkan segudang tantangan bagi usaha kecil, terutama yang terkait dengan arus kas.

Ketika kegiatan usaha tersebut terhambat atau penjualan usaha mengalami penurunan, tentunya perusahaan akan kehilangan sejumlah arus kas yang diperlukan untuk kelangsungan operasi usaha.

Baca Juga :  5 ide Bisnis Makanan Modal Kecil Kuntungan Besar

Dalam hal ini, para pengusaha harus memikirkan berbagai strategi halus untuk meningkatkan uangnya agar bisa bertahan di tengah krisis ekonomi.

Upaya peningkatan kas bisnis tidak langsung menjadi prioritas utama bagi bisnis. Apalagi di awal epidemi dan setelah itu menjadi sulit dilakukan.

Saat itu, banyak kemungkinan langkah yang bisa dilakukan untuk menekan biaya operasional, mencari pengecualian dari pemasok, atau memanfaatkan berbagai insentif dari pemerintah.

Baca Juga :  9 Cara Memulai Bisnis Tokoh Kelontong

Namun, dengan melonggarnya pembatasan sosial dan bisnis dapat bergerak kembali, sudah saatnya bisnis meningkatkan arus kasnya. Jadi bagaimana? Berikut kami berikan jawabannya.

Tingkatkan uang tunai Kas dengan penawaran setoran

Cara Ampuh Menambah Kas Saat Dalam Krisis Bisnis

Deposito Kas diharapkan dapat meningkatkan trade cash dengan tetap menjaga loyalitas pelanggan.

Pada prinsipnya penawaran deposit ini dibuat untuk mengajak pelanggan memberikan sejumlah pulsa yang nantinya dapat Anda gunakan untuk berbelanja di gerai Anda. Jadi, seperti membayar lebih awal.

Baca Juga :  7 Cara Memulai Bisnis Secara Bertahap

Saldo ini dapat berlaku selama jangka waktu tertentu. Sebagai pemilik, Anda dapat menentukan masa berlakunya. Setiap nasabah dapat melakukan transaksi, dan pembayaran dapat dilakukan dengan mengurangi saldo deposit.

Ada baiknya penawaran simpanan ini dibuat dalam bentuk paket-paket yang bernilai ekonomis. Dengan demikian, nasabah dapat merasakan keuntungan lebih dengan membeli paket deposit.

Baca Juga :  Jenis Bisnis Aplikasi Kasir Sangat Mudah Berkembang

Misalnya, jika Anda seorang pengusaha di sebuah kedai kopi, Anda dapat membuat paket setoran seharga 75 ribu, tetapi pelanggan dapat menukarnya dengan minuman seharga 90 ribu.

Strategi ini tidak hanya dapat diterapkan di ruang makanan dan minuman, tetapi perusahaan lain juga dapat melakukan hal yang sama.

Misalnya untuk usaha laundry, Anda bisa memberikan paket deposit 50 ribu yang setara dengan nilai laundry 12 kg. Sedangkan pada transaksi normal, nominal harga hanya cukup untuk mencuci 10 kg pakaian.

Baca Juga :  Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Saldo setoran ini nantinya akan membuat nasabah merasa memiliki jika ada kartu fisik, seperti kartu uang elektronik.

Namun, ini akan mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya tambahan, dan ini pasti harus dihindari di tengah situasi saat ini.

Jika bisnis Anda sudah terdaftar di aplikasi ojek online, Anda juga bisa mengajukan penawaran deposit di aplikasi.

Baca Juga :  Tips Mencari Investor untuk Kembangkan Bisnis

Umumnya, layanan aplikasi ojek online menyediakan layanan penjualan paket setoran sehingga dapat mendukung usaha kecil menengah di masa pandemi saat ini.

Penutup

Ini adalah interpretasi kami tentang metode ampuh untuk meningkatkan likuiditas perdagangan di tengah krisis ekonomi Kas.

Jika Anda memiliki banyak simpanan, jangan lupa untuk mengelolanya dengan baik dan benar. Anda dapat melakukan ini dengan mencatat uang ini dalam laporan keuangan.

Baca Juga :  Tips & Cara Bisnis Fried Chiken Maju

Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa menggunakan Olsera. Dengan software POS ini, Anda bisa berintegrasi langsung dengan aplikasi Olsera, sehingga Anda bisa mendapatkan laporan keuangan yang cepat, otomatis dan akurat.

Jadi, apakah Anda menikmati fitur integrasi di Olsera? Bagaimana pengalaman Anda saat menggunakannya? Yuk, kirimkan pengalaman Anda saat menggunakan Olsera ke email yang kami kirimkan tadi agar kami dapat terus memberikan layanan aplikasi kasir terbaik untuk Anda.

Baca Juga :  5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis

Originally posted 2021-07-28 14:26:52.

Check Also

Inilah Kelebihan Dari Aplikasi Dana Digital

Inilah Kelebihan Dari Aplikasi Dana Digital

Kelebihan Dari Aplikasi Dana Digital – DANA adalah aplikasi dompet digital yang saat ini banyak …