Tips & Cara Bisnis Fried Chiken Maju

Tips & Cara Bisnis Fried Chiken Maju

Selama ini ayam goreng masih banyak diminati. Sangat menguntungkan untuk memulai bisnis ini. Dari segi modal, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Proses memasaknya juga sangat mudah dan cepat. Terlebih lagi, daging ayam merupakan daging yang mudah ditemukan dan harganya juga sangat terjangkau.

Bisnis ayam goreng yang ingin Anda buka nantinya juga bisa dimodifikasi sesuai dengan target pasar yang ingin Anda tuju.

Jika lokasinya dekat dengan sekolah atau kampus, Anda bisa menjual ayam gulung gulung dalam ukuran yang lebih kecil, seperti ayam goreng ala Taiwan atau Korea.

Anda juga bisa memilih menu ayam goreng dengan berbagai jenis, seperti menu ayam goreng ayam goreng yang saat ini sedang banyak diminati.

Nah, jika Anda memang ingin terjun ke bisnis ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa tips membuka usaha ayam goreng.

Baca Juga :  Cara Ampuh Menambah Kas Saat Dalam Krisis Bisnis

4 tips memulai bisnis Fried Chiken

Tips & Cara Bisnis Fried Chiken Maju

Peluang membuka usaha ayam goreng sudah sangat luas. Namun perlu Anda ingat bahwa akan ada banyak sekali pesaing yang harus Anda hadapi.

Saat ini banyak perusahaan lain yang juga mencoba peruntungan dengan menu ayam goreng yang menarik.

Oleh karena itu, Anda harus melakukan persiapan yang matang agar dapat bersaing dengan para pesaing dan Anda harus dapat mengalahkan mereka.

Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Anda bisa mengikuti beberapa tips membuat ayam goreng dari kami di bawah ini.

1. Buat sistem operasi Fried Chiken yang efisien

Daya tarik utama dari bisnis ayam goreng adalah dimasak dan dimakan dengan cepat. Oleh karena itu termasuk dalam kelompok fast food atau makanan siap saji.

Sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya untuk merencanakan terlebih dahulu sistem operasi yang efisien, seperti layanan pengiriman, pre-order atau sistem tiket untuk mengurangi antrian pelanggan.

Baca Juga :  5 Tips Memulai Bisnis Minuman Boba

Ingatlah bahwa semua yang Anda lakukan harus serba cepat agar konsumen tidak lari ke pesaing lain.

2. Pilih konsep bisnis Fried Chiken

Anda tidak harus selalu terpaku pada menu ayam goreng yang sama. Sesuaikan dengan lokasi dan target pelanggan Anda.

Tentukan terlebih dahulu konsep bisnis ayam goreng apa yang ingin Anda buat, apakah itu konsep keluarga dengan menu ayam goreng, kursi dan meja seperti restoran, atau konsep yang lebih santai hanya dengan gerobak atau warung sederhana.

Nantinya, konsep ini bisa diasosiasikan dengan daftar ayam goreng yang ingin dijual. Perhatikan tren pasar mengenai menu ayam goreng yang sedang populer saat ini.

Ingat, Anda tidak harus membuka restoran besar. Anda bisa memulainya dengan gerobak kecil yang dihias dengan menarik untuk menarik perhatian calon pelanggan.

Baca Juga :  Tips Bisnis Jus Buah Dengan Modal 5 Jutaan

Anda juga bisa memulai bisnis ayam goreng dengan konsep warung kecil tanpa tempat makan dan hanya bisa dibeli atau dipesan melalui jasa pesan antar makanan.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengeluarkan modal usaha lebih untuk membeli meja atau kursi.

Anda Harus Mempunyai Tempat tata letak yang sangat strategis seperti kampus, tempat wisata, dan di keramaian.

Tempat Seperti Mall, apartemen Atau tempay yang ramai orang untuk tinggal anda bisa membuka restoran ayam.

Cobalah untuk menemukan konsep bisnis yang paling cocok agar nantinya Anda bisa menentukan brand image apa yang Anda miliki.

3. Buat paket hemat Fried Chiken

Hampir semua orang tertarik dengan harga murah, apalagi jika datang dengan menu paket. Tips ini akan membuat bisnis ayam goreng Anda semakin diminati banyak orang.

Baca Juga :  Jenis Bisnis Aplikasi Kasir Sangat Mudah Berkembang

Tentu saja, menu sampingan yang berbeda ini akan membuat pelanggan semakin bersemangat untuk menikmati menu ayam gorengnya.

Jadi, buatlah daftar paket yang murah dengan harga yang lebih murah. Seperti memadukan menu ayam goreng dengan nasi, es teh manis, puding, atau snack lainnya.

Oleh karena itu, akan banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi proyek ayam goreng Anda, karena bisa menghemat uang dengan menu lengkap untuk makan siang atau makan malam.

4. Promosikan dengan media sosial Fried Chiken

Di era modern ini, sangat penting untuk membuat bisnis ayam goreng dikenal di internet. Jika Anda telah bergabung dengan layanan pesan-antar makanan, kini saatnya Anda memperkenalkan nama brand ayam goreng Anda di media sosial.

Buat berbagai konten menarik yang bisa menampilkan cita rasa menu ayam goreng, bisa menggunakan foto atau video.

Baca Juga :  Tips Pemasaran Online Untuk Bisnis Berkembang

Dengan menggunakan media sosial, Anda dapat memposting banyak promosi menarik untuk banyak orang.

Sebaiknya ada promosi khusus bagi yang mengikuti media sosial untuk merek ayam goreng Anda. Dengan demikian, tingkat eksposur Anda di media sosial akan lebih luas, dan bisnis ayam goreng yang Anda jalankan akan lebih ramai.

Resep enak

Sebenarnya ada banyak jenis menu ayam goreng yang bisa Anda pilih, namun keseluruhan menu hanya berdasarkan menu ayam goreng aslinya.

Jika bisnis ayam goreng Anda ingin laris manis dan menarik pelanggan, sebaiknya Anda memiliki menu ayam goreng unggulan yang tidak kalah enak dengan menu ayam goreng pesaing Anda.

Nah, cara memasak ayam goreng ini sangatlah mudah. Ikuti saja resep ayam goreng enak dan renyah di bawah ini.

Bahan yang berbeda untuk bumbu 1 ayam:

  • 6 siung bawang putih geprek
  • Sepotong kunyit yang telah digiling
  • 1½ sdt kaldu bubuk ayam
  • sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok teh garam
Baca Juga :  7 Cara Menjadi Pengusaha Sukses masa pandemi

Bahan tepung ayam goreng :

  • 1 kg tepung terigu protein tinggi الية
  • 1½ sdt merica bubuk
  • 1 sendok teh baking powder baking
  • 9 gram kaldu ayam bubuk
  • 2 sendok teh bubuk bawang putih
  • 2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh Fetisin

Berbagai bahan yang digunakan dalam bumbu daging ayam:

  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 2½ liter air

Berbagai bahan lainnya

  • 3 liter minyak goreng
  • 1 ayam

Bagaimana membuat:

  1. Kami memotong ayam menjadi beberapa bagian yaitu paha, dada dan sayap. Kemudian cuci potongan ayam dan simpan dalam mangkuk.
  2. Masukkan semua bahan daging ayam ke dalam mangkuk, lalu bersihkan potongan ayam. Lumuri dan lumuri daging ayam dengan bumbu agar meresap sempurna.
  3. Diamkan minimal 3 jam dalam wadah tertutup. Simpan dalam freezer sampai proses bumbu matang. Bisa juga didiamkan selama 24 jam agar bumbu meresap sempurna.
  4. Siapkan bahan yang berbeda untuk tepung daging ayam.
  5. Larutkan susu bubuk dengan air hangat, lalu campurkan dengan air biasa.
  6. Untuk tepung pertama, masukkan potongan ayam ke dalam mangkuk tepung, lalu pastikan untuk melapisi semua sisi ayam dengan tepung.
  7. Selanjutnya, masukkan potongan ayam ke dalam air rendaman dengan susu bubuk. Tiriskan dan masukkan kembali potongan ayam ke dalam tepung.
  8. Lumuri potongan ayam lagi dengan tepung dan tambahkan ke dalam rendaman susu bubuk.
  9. Tiriskan kembali potongan ayam dan lumuri dengan tepung sebelumnya. Jika kita hitung, satu potong daging ayam harus dimasukkan ke dalam campuran tepung tiga kali dan direndam dalam susu dua kali.
  10. Goreng potongan ayam dalam minyak goreng dengan suhu 150-160°C selama kurang lebih 12 menit, hingga potongan daging berwarna keemasan.
  11. Anda tidak perlu menggulung atau membalik daging.
  12. Angkat daging ayam segera setelah dimasak,
  13. Biarkan ayam beristirahat saat memasak.
  14. Angkat dan tiriskan jika sudah matang, dan ayam goreng siap disajikan.
Baca Juga :  5 Strategi Pemasaran Bisnis Produk Saat Pandemi

Penutup

Demikian tips yang bisa kami berikan untuk anda yang ingin memulai bisnis ayam goreng. Tips ini bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi, namun Anda tidak harus selalu mengandalkan tips di atas.

Anda dapat mengembangkannya lagi sesuai dengan upaya yang Anda lakukan.

Originally posted 2021-07-28 16:48:12.

DAFTAR ISI

Check Also

Pengertian apa itu Pinjaman Online?

Pengertian apa itu Pinjaman Online?

Apa itu Pinjaman Online – Dalam arti luas, pinjaman online adalah semua jenis pinjaman tidak …