5 Tips Memulai Bisnis Minuman Boba

5 Tips Memulai Bisnis Minuman Boba

Tren kuliner terus berubah dari waktu ke waktu. Tahun ini, kuliner di Indonesia digenjot oleh arah bisnis minuman Bupa.

Pernahkah Anda melihat minuman dengan isian atau berbentuk bola-bola kecil berwarna hitam? Ini disebut Buba.

Bahan utamanya adalah tepung tapioka dan biasanya digunakan sebagai isian bubble tea. Teksturnya kenyal dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis rasa minuman.

Minuman Boba / Bisnis Teh Gelembung

5 Tips Memulai Bisnis Minuman Boba

Karena sifat-sifat ini, sedikit demi sedikit boba atau bubble tea menjadi semakin populer. Merek demi merek bubble tea di Indonesia membuat daftar ini.

Di indonesi ternyata sudah sering menyelenggarakan festival boba untuk melihat antusia minuman boba. bulat dan kenyal ini. Tidak hanya itu, tren bisnis minuman saat ini juga mempengaruhi tren industri pesan-antar makanan online!

Boba dari Taiwan

Sebelum menjadi tren populer, boba sudah ramai di Taiwan, negara asalnya. Dikatakan bahwa minuman ini telah ada di Taiwan selama lebih dari tiga puluh tahun.

Baca Juga :  Jenis Bisnis Aplikasi Kasir Sangat Mudah Berkembang

Saat itu, pendiri merek Boba bereksperimen membuat bola-bola tepung tapioka warna hitam putih. Dari Taiwan, tren produk ini perlahan mulai merambah ke daratan China.

Seiring berjalannya waktu, negara lain juga telah mengadopsi arah bisnis minuman ini, termasuk Indonesia.

Fenomena komersial minuman Boba

Jika dibandingkan tahun lalu saja, tren bisnis minuman Bupa tidak seramai sekarang. Jumlah gerai merek yang menawarkan minuman ini masih tergolong sedikit.

Namun, kini Anda bisa menemukannya dengan mudah. Sekarang sudah ada di mall pasti anda akan menjumpai gerai seperti ini.

Hal ini menjadi bukti bahwa arah bisnis minuman Bupa memiliki pasar yang cukup kuat di Indonesia. Bahkan jika gerai minuman baru dibuka, selalu ada antrean panjang dan berliku.
Minuman ini sangat pandai dalam pemasaran. Setiap merek memiliki konsep dan pesan tersendiri untuk disampaikan.

Baca Juga :  Tips & Cara Mengelola Minimarket Saat New Normal

Misalnya, ada brand yang menjual rasa nostalgia masa kanak-kanak melalui minuman boba jenis lain yang disebut Unicorn Drink.

Sementara itu, merek lain menawarkan minuman dengan harga lebih murah untuk menjangkau pelajar. Masing-masing merek minuman tersebut tampaknya memiliki target pasar yang spesifik.

Festival Minuman Boba Semarak di Indonesia

Antusiasme yang besar terhadap minuman Boba menjadi inspirasi bagi terselenggaranya Boba Festival. Pada acara tersebut, banyak merek pembuat bir kontemporer seperti ini berada di satu tempat.

Dalam sebuah event festival, jumlah brand yang bergabung bisa mencapai puluhan. Jakarta merupakan salah satu kota yang menyelenggarakan festival ini. Beberapa di antaranya adalah Buba Festival, Buba Week 2019, dan I Buba Festival.

Baca Juga :  Tips Mencari Investor untuk Kembangkan Bisnis

5 Tips Memulai Bisnis Minuman Boba

Sepertinya vitalitas festival ini juga mulai merambah ke kota-kota lain. Salah satunya Surabaya yang pada akhir November 2019 menggelar Bobalicious Festival.

Hal ini menunjukkan bahwa tren perdagangan minuman seperti ini sudah sangat populer.

Ini juga mempengaruhi tren di GoFood

Arah bisnis Boba Syrup tidak hanya mempengaruhi bisnis dan konsumen yang menikmatinya.

Salah satu pihak yang masih merasakan pengaruhnya adalah penyedia layanan pesan-antar makanan online seperti GoFood.

Faktanya, ini tidak hanya terjadi pada minuman ini, tetapi juga pada arah kuliner lainnya.

Misalnya, pada tahun 2018, GoFood dan gojek mencatat bahwa es boba menjadi minuman yang paling banyak diminta melalui aplikasi gojek dan goofood.

Namun, pada tahun 2019, predikat ini tergantikan oleh jenis minuman kekinian ini. Bahkan, tren ini diperkirakan akan terus mendominasi industri kuliner Indonesia di tahun 2020.

Baca Juga :  5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis

Menurut Vice President Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina, minuman boba bisa sepopuler sekarang karena generasi milenial dan media sosial.

Milenial suka membandingkan minuman kontemporer dari satu merek ke merek lain, dan kemudian membagikan “penemuan” mereka di media sosial. Akibatnya, banyak orang ingin mencobanya sendiri.

Untuk anda yang ingin berencana menjalankan bisnis minuman, minuman boba bisa menjadi pilihan yang terbaik, untuk dipertimbangkan. Mengingat tren bisnis minuman saat ini yang akan terus berkembang, potensi komersialnya juga dinilai sangat menjanjikan.

5 tips untuk mulai membuat minuman boba

Bisnis minuman boba sedang booming di Indonesia. Tidak hanya merek minuman mendominasi tren ini, yang namanya sudah besar, tetapi merek baru juga terus bermunculan bahkan di satu mal.

Baca Juga :  5 ide Bisnis Makanan Modal Kecil Kuntungan Besar

merek minuman keras boba dapat membuka lebih dari satu outlet. Anehnya, bagaimanapun, semua port ini hampir tidak pernah kosong.

5 Tips Memulai Bisnis Minuman Boba

Tips memulai membuat minuman boba

Banyak nya pecinta Boba membuat anda untuk tertarik untuk memulai bisnis Boba. Namun, karena pesaingnya sudah cukup banyak, sebaiknya pelajari dulu tips berikut ini.

 

1. Rancang konsep bisnis Anda terlebih dahulu

Pertama anda harus merancang konsep bisnis minuman boba ini. Anda sudah mengetahui produknya, tapi apakah sudah dengan yang lain?

 

Apakah bisnis minuman Anda akan berkonsep self-serve, hangout, atau takeaway saja? Apakah Anda akan membuat menu sederhana atau memiliki variasi?

Suasana seperti apa yang akan Anda ciptakan melalui karya ini?

Penting untuk mengidentifikasi barang-barang seperti ini karena akan sangat membantu Anda dalam mengambil keputusan di masa depan.

Baca Juga :  Pengertian Apa Itu Customer dan Jenisnya

Dengan konsep bisnis yang kuat, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengembangkan bisnis minuman Bubba Anda.

2. Tentukan lokasi yang paling tepat

Lokasi adalah salah satu faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam tips memulai bisnis Bupa. Faktor ini juga masih berkaitan dengan konsep kerja yang Anda tetapkan.

Jika anda ingin memulai bisnis kopi anda harus mempunyai lahan yang luas. Namun, jika Anda lebih suka menjalankan perusahaan Bupa dengan konsep food truck, Anda perlu tahu ke mana harus pergi dan kapan harus berjualan.

3. Kembangkan Menu Minuman Boba

Bubble tea sebenarnya adalah produk yang cukup spesifik. Banyak sekali varian rasa minuman boba yang harus anda pilih .

Baca Juga :  Tips Bisnis Jus Buah Dengan Modal 5 Jutaan

Jadi, sebelum Anda membuka bisnis Bubba Drinks, pikirkan menu yang akan Anda tawarkan. Anda bisa menyajikan minuman boba dengan berbagai rasa teh buah, teh susu, atau gula merah.

4. Temukan sumber bahannya

Setelah anda menentukan menu minuman boba yang akan dijual, tips selanjutnya untuk membuat minuman boba anda bisa menghafal bahan- bahan nya,Karena minuman ini berasal dari Taiwan, Anda mungkin bisa memasok bahan-bahannya dari sana.

namun jika terlalu jauh, carilah pemasok yang menawarkan bahan-bahan berkualitas, namun tetap dengan harga yang wajar.

5. Pertimbangkan pesaing yang ada

Saking populernya minuman kekinian ini, tak hanya banyak konsumen, tapi juga pemilik bisnis.

Artinya ada banyak pesaing yang harus Anda “lawan” agar Anda juga bisa sukses di bidang minuman boba.

Itu sebabnya Anda harus memperhatikan pesaing yang ada.

Baca Juga :  Keuntungan Bisnis Dengan Pemasaran Online

Cari tahu apa saja menunya, jenis konsep yang ditawarkan, dan harga jual pasarnya. Dari sini, Anda bisa mengetahui hal-hal yang belum atau belum dilakukan secara maksimal oleh para pesaing.

Di sinilah Anda bisa mengisi kekosongan dan mencuri hati konsumen.

Itulah beberapa tips bisnis Bubba Drink bagi yang ingin terjun ke bisnis ini. Selain itu pelanggan bisa membayar dengan sangat praktis.

Originally posted 2021-07-27 22:48:19.

Check Also

Pengertian apa itu Pinjaman Online?

Pengertian apa itu Pinjaman Online?

Apa itu Pinjaman Online – Dalam arti luas, pinjaman online adalah semua jenis pinjaman tidak …