Berapa Gaji Kurir J&T Express 2021, Tugas dan Syaratnya

Berapa Gaji Kurir J&T Express 2021, Tugas dan Syaratnya

Berapa Gaji Kurir J&T Express – Bekerja sebagai kurir barang bisa menjadi salah satu dari sekian banyak profesi di Indonesia. Apalagi saat ini cara penjualan online sangat ramai.

Hal ini membuat layanan pengiriman seperti JNE, J&T, Ninja dan lainnya sangat jenuh. Bahkan terkadang ada juga jasa pengiriman yang kekurangan kurir karena banyaknya barang yang akan dikirim.

Sekitar lima tahun yang lalu, ada salah satunya adalah jasa ekspedisi dan juga pengiriman barang yang bernama PT Global Jet Kilat (J&T) yang mulai beroperasi di Indonesia. Ya, pada 20 Agustus 2015. Meski baru dan memiliki banyak pesaing, J&T masih bisa bertahan sebagai jasa ekspedisi lama. Seperti JNE, Correos dan lain-lain.

Hal ini terlihat dari perubahan usaha mereka yang tergolong muda. Sejak 2015, J&T telah melakukan 10.000 pengiriman. Jumlah pengajuan meningkat setiap tahun. Bahkan, di tahun 2019 ini perusahaan ini sudah masuk 5 negara. Yang tentunya tidak lepas dari ikut serta dalam pengabdian pendahuluan.

Kira-kira berapa gaji kurir J&T Express setiap bulannya? Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar di perusahaan ini? Dan bagaimana cara mendaftarnya?

Berapa Gaji J&T Express 2021

Untuk besaran gaji awal J&T Express setiap bulannya sekitar Rp. 2.000.000. Ada yang menjelaskan Rp 2.361.436/bulan. Ada juga penjelasan Rs 2.500.000 / bulan. Ingat, itu hanya gaji pokok yang dicatat oleh beberapa ulasan karyawan.

Adapun untuk mendapatkan gaji pokok, pengenalan menerima komisi. Umumnya komisi yang didapat adalah Rp 1.000/paket yang berhasil terkirim ke penerima. Semakin banyak paket yang berhasil dikirimkan, semakin banyak komisi yang Anda peroleh di atas akrual gaji bulanan.

Syarat Menjadi Kuris J&T

Setelah mengetahui gaji J&T Express, apakah Anda tertarik untuk melamar ke perusahaan pelayaran ini? Jika Anda tertarik, ada satu hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu terkait perkembangan J&T Express.

J&T hadir dengan perkembangan terkini, yaitu menggunakan teknologi sebagai basis layanan favorit Anda. Dimana, akan ada ketentuan-ketentuan tertentu dalam mekanisme tersebut. Ambil istilah ‘sprinter’, misalnya.

Dalam salah satu sumber (tonjoostudio.com), istilah sprinter dalam mekanisme J&T sama seperti pada pendahuluan. Ya, tugas kedua serupa. Artinya, jalan-jalan ke beberapa toko atau beberapa rumah sambil membawa paket. Tetapi mereka berdua memiliki pekerjaan terperinci lainnya.

Sprinter bekerja mengumpulkan paket (pick up) dari pengirim. Oleh karena itu, bukan pengirim yang mengirimkan produk langsung ke titik pengiriman J&T. Item yang berhasil dibawa oleh sprinter ke Point Drop kemudian akan dipindai dan diambil oleh mobil untuk dibawa ke gateway untuk disortir.

Sedangkan penanggung jawab gaji bekerja untuk mengantarkan paket yang diambil dari Drop Point ke alamat penerima yang telah ditentukan. Sederhananya, sprinter bekerja untuk mengambil paket barang dari pengirim. Sedangkan delivery man bekerja untuk mengantarkan paket barang kepada penerima.

Kembali ke tinjauan persyaratan. Ada banyak persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin mendaftar sebagai pengantar J&T Express.

  • Usia antara 18 dan 35 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA/SMK/sederajat.
  • Punya sepeda motor.
  • Memiliki SIM C yang aktif.
  • Memiliki STNK aktif.
  • Memiliki NPWP yang aktif.
  • Memiliki SKCK yang aktif.
  • Punya HP.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Dia tidak memiliki tato di tubuhnya.
  • Bebas narkoba.
  • Jujur, pekerja keras dan berkepribadian baik.
  • Kuasai rute atau jalur alternatif dan lebih cepat di mana pengirim / sprinter akan mengirim atau mengambil produk pelanggan.
  • Siap untuk merakit sesuai dengan peraturan kantor.
  • Kirim lamaran dan berkas pendukung seperti CV, fotokopi ijazah.

Langkah-langkah mendaftar menjadi kurir

Untuk mengetahui cara mendaftar, cek dulu situs karir J&T Express di bawah ini. Umumnya, itu akan mengumumkan lowongan pekerjaan apa yang tersedia, pekerjaan dan tanggung jawab spesifik untuk negara bagian itu, dan bagaimana cara melamar. Nach, kamu harus mengerti semuanya.

Misalnya, ketika Anda sudah menemukan lowongan pekerjaan, jadilah pengantar di J&T. Lengkapi semua persyaratan segera, serta buat surat lamaran kerja dan CV terbaru Anda.

Kemudian kirimkan semua berkas lamaran ke alamat email yang tertera di website J&T racing. Dengan memberikan pola berikut pada subjek email “city_position, Anda meminta_nama Anda”.

Misalnya: “Medan_Kurir_Ckoi Setiawan Timur”.

Atau Anda bisa langsung mengunjungi cabang J&T terdekat di kota Anda.

Setelah mengetahui informasi ini, khususnya tarif pengiriman J&T Express, apakah Anda tertarik untuk mendaftar status pengiriman? Jika sudah, segera lengkapi persyaratannya dan lakukan registrasi online.

Melalui pengembangan dan tingkat kelangsungan hidup yang baik dari J&T, kemungkinan akan berkelanjutan untuk jangka waktu yang lama. Lebih lanjut, dengan kerja sama J&T dengan e-commerce utama di Indonesia, ditegaskan bahwa negara ini akan lebih terbuka untuk menyerap banyak presentasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai gaji kurir J&T beserta tugas dan persyaratan menjadi kurir. Semoga ulasan mengenai gaji para kurir diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Check Also

Link Download Twibbon Sumpah Pemudah 2021, dan Cara Menggunakannya

Link Download Twibbon Sumpah Pemudah 2021, dan Cara Menggunakannya

SUSHIZEROONE.com – Link Download Twibbon Sumpah Pemudah 2021. Hari Sumpah Pemuda 2021 jatuh pada 28 …