Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi  – Mari kita lihat, memulai bisnis bisa mahal. Beberapa pengusaha memiliki uang tunai untuk menjalankan segala sesuatunya tanpa kontribusi dari luar. Jika Anda memulai bisnis kecil atau ingin mengembangkan bisnis Anda, Anda dapat mencari pembiayaan melalui utang tradisional, utang mikro, atau uang tunai dari teman dan keluarga. Anda bisa mencari dana investor, karena wajib memahami apa yang dicari investor sebelum berinvestasi.

Ingatlah bahwa investor pada dasarnya berbeda dari pemberi pinjaman, dan Anda harus mempertimbangkan hal ini saat memutuskan jenis pembiayaan yang diharapkan. Pemberi pinjaman memberi Anda uang dan Anda membayarnya kembali dengan bunga. Investor memberi Anda uang sebagai ganti kepemilikan bagian dari bisnis Anda.

Investasi Anda mungkin datang dengan split: bahwa Anda harus mendapatkan kesepakatan untuk transaksi bisnis untuk jumlah dolar tertentu, misalnya, atau bahwa Anda harus membuat Dewan Direksi independen. Dan investor memiliki hak tertentu, yang harus Anda diskusikan dengan pengacara Anda sebelum berpartisipasi.

Investor dapat menjadi aset besar bagi bisnis Anda. Pertama, investor tidak menuntut pembayaran setiap bulan karena bukan utang. Seorang investor dapat menjadi sumber nasihat bisnis yang dapat diandalkan dan mungkin memiliki jaringan bisnis yang kuat yang mereka miliki. Tapi ini bukan uang gratis: investor Anda akan memiliki keinginan tertentu.

Baca Juga :  5 kesalahan yang harus dihindari Saat Memulai Bisnis

Ketika Anda memutuskan ingin mencari modal dari investor, bagaimana Anda menarik mereka? Apa yang membuat Anda memilih untuk menginvestasikan uang dalam bisnis ini?

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Hal yang paling penting

Lebih dari segalanya, investor ingin melihat pengembalian investasi mereka. Investor mendedikasikan diri untuk menginvestasikan uang di perusahaan yang sedang berkembang sampai mereka dapat menghasilkan uang. Jika Anda dapat menunjukkan bahwa upaya Anda akan menghasilkan uang bagi mereka, maka Anda berada di 90%.

Sementara setiap investor ingin menghasilkan uang, bagian yang sulit adalah mengetahui bagaimana menarik setiap investor potensial dengan cara yang menarik minat mereka. Ingat, pada akhirnya, investor hanyalah manusia – setiap investor akan memiliki titik kesulitan lain dan serangkaian persyaratan amorf lainnya tentang bagaimana sampai pada keputusan investasi. Beberapa investor akan sangat bergantung pada angka, sementara yang lain akan mendasarkan keputusan mereka pada firasat.

Baca Juga :  Tips Pemasaran Online Untuk Bisnis Berkembang

Ini adalah langkah-langkah untuk mencapai semua poin bagi calon investor sampai Anda meninjau semua basis sebaik mungkin. Kami telah menguraikan sepuluh istilah teratas yang akan digunakan banyak investor sehingga Anda dapat mengembangkan ide-ide terbaik dan kesepakatan terbaik untuk meningkatkan modal bagi kebutuhan modal usaha kecil Anda.

1. Data Keras

Mari kita mulai dengan data keras. Seperti yang baru saja kami ulas, investor ingin menghasilkan uang. Adalah tugas Anda untuk menunjukkan kepada mereka bahwa perusahaan Anda akan menyadari arah itu untuk mereka.

Jika bisnis Anda telah berada dalam bisnis untuk beberapa waktu, maka Anda perlu menunjukkan bahwa ia memiliki kinerja keuangan yang sangat baik sejauh ini. Jika bisnis Anda belum dimulai, Anda perlu menunjukkan apa yang dapat Anda harapkan untuk dilakukan, kapan Anda akan mencapai angka prospek, dan kapan investor Anda mungkin ingin mulai mendapatkan uang mereka kembali. Dengan kata lain, Anda memerlukan ide bisnis yang paling kuat (dan paling didukung).

Baca Juga :  Tips Mencari Investor untuk Kembangkan Bisnis

2. Rencana Bisnis Yang Solid

Ide bisnis yang kompak menunjukkan kepada investor jika Anda serius dengan bisnis Anda dan jika Anda telah memikirkan ide Anda untuk menghasilkan uang. Meskipun ide bisnis Anda saja tidak cukup untuk meyakinkan investor untuk mendukung Anda, tidak ada investor yang akan menginvestasikan uang tanpanya.

Di antara mereka, ide bisnis Anda harus mencakup:

  • Pasar yang Anda targetkan, dengan data yang menunjukkan mengapa pasar tersebut menjadi target Anda
  • Prediksi keuangan berbasis data
  • Alur pemasaran, dengan data untuk menunjukkan mengapa hal itu akan efisien
  • Ide dan sasaran pemasaran, dengan data untuk menunjukkan mengapa hal itu berhasil
  • Analisis kompetitif produk atau layanan Anda
  • Garis waktu yang diharapkan saat Anda mulai menghasilkan uang
  • Kekuatan rintangan dan ide Anda untuk melawannya

3. Ide Unik

Investor dan masyarakat umum sama-sama menyukai ungkapan “baru dan inovatif”. Intinya adalah, jika pasar dipenuhi dengan beberapa ratus produk yang sama, bisnis Anda mungkin tidak terlalu sukses.

Beri tahu investor tentang produk atau layanan Anda yang membuatnya menonjol. Apakah ada kekuatan pasar untuk produk unik Anda? Apakah Anda memecahkan masalah yang unik? Apa yang dimaksud dengan perkembangan atau penemuan baru?

Baca Juga :  9 Cara Memulai Bisnis Tokoh Kelontong

Anda tidak harus membuat penemuan baru, tetapi Anda perlu menunjukkan mengapa produk atau layanan Anda berbeda atau lebih baik dari apa yang dijual pesaing Anda. Dalam istilah bisnis, ini adalah “keunggulan kompetitif” Anda. Itulah yang akan membuat Anda menang atas pesaing Anda. Anda dapat menunjukkan bahwa bisnis Anda akan memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi, seperti toko roti di lokasi yang belum memilikinya.

4. Narasi Yang Kuat

Investor mendengar banyak penawaran yang dibungkus dengan data keras: Ingat dua perusahaan dengan kinerja yang diharapkan sama, apa yang membuat investor memilih satu dari yang lain? Cerita! Investor Anda adalah manusia, bukan robot, dan mereka dapat terpengaruh oleh cerita luar biasa tentang mengapa perusahaan ini penting bagi Anda, dari mana ide itu berasal, dan ke mana Anda berencana untuk membawanya. Kebutuhan apa yang akan dipenuhi oleh perusahaan Anda? Bagaimana dunia akan berubah? Apa yang membuatnya istimewa? Sebenarnya, membuka promosi Anda dengan cerita Anda adalah cara yang bagus untuk mengatur nada dan menarik calon investor Anda.

Baca Juga :  7 Cara Menjadi Pengusaha Sukses masa pandemi

5. Persiapan Bisnis

Beberapa orang memiliki ide bisnis yang potensial, tetapi hanya sedikit orang yang memiliki dorongan dan fasilitas untuk mengambil ide tersebut dan mengubahnya menjadi bisnis yang layak secara ekonomi. Tunjukkan pada investor Anda bahwa Anda tidak hanya dapat berbicara, tetapi Anda juga siap untuk pergi.

Apakah perusahaan Anda siap untuk lepas landas dan mulai bekerja? Jika Anda dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki semua elemen khusus, itu akan menarik minat investor karena mereka akan tahu bahwa mereka akan mendapatkan pengembalian investasi mereka lebih cepat daripada nanti.

Untuk menunjukkan kesiapan bisnis, Anda perlu melakukan pekerjaan rumah Anda: riset pasar dan ide bisnis Anda, misalnya. Ini harus menunjukkan jika Anda memiliki ide yang jelas (misalnya, jika Anda sudah mencari lokasi atau pemasok baru).

6. Apa Yang Dibutuhkan?

Investor Anda tidak akan hanya memberi Anda uang tunai yang Anda harapkan dan pergi begitu saja. Sekali lagi, mereka kesulitan untuk kembali. Kemudian mereka akan ingin tahu persis mengapa Anda membutuhkan uang tunai dan apa yang ingin Anda lakukan dengannya. Mereka ingin tahu kapan mereka menginginkan pengembalian, yang seharusnya menjadi bagian dari ide bisnis mereka.

Baca Juga :  Tips Bisnis Jus Buah Dengan Modal 5 Jutaan

Investor akan mencari taktik keluar dan Anda harus memikirkannya terlebih dahulu. Ketika mereka ingin menjual, apakah Anda akan membeli? Bisakah mereka menjual ke faksi lain? Jika mereka tidak tahu apakah mereka bisa mengeluarkan uang mereka, mereka tidak ingin mengutamakannya.

7. Struktur Investasi Yang Jelas

Membeli properti bisnis membawa risiko hukum dan investor akan ingin tahu apakah Anda telah mempertimbangkan masalah tersebut. Anda harus memiliki perjanjian perdagangan yang memungkinkan faksi lain untuk membeli. Anda juga harus memiliki gagasan yang jelas tentang bagaimana investasi akan bekerja. Jika investor adalah mitra atau pemegang saham, apakah mereka memiliki hak untuk memberikan suara dalam keputusan bisnis?

Bagian dari ini melibatkan penilaian jujur ​​bisnis Anda – langkah mendukung keinginan Anda untuk sejumlah uang dalam pertukaran untuk properti tertentu. Jika Anda menginginkan $ 100.000 untuk 10% saham, misalnya, Anda harus dapat menunjukkan bahwa bisnis Anda benar-benar bernilai $ 1 juta.

Baca Juga :  Tips & Cara Bisnis Fried Chiken Maju

Bagian dari ini melibatkan perjanjian persetujuan pemegang saham (dan mungkin konstitusi perusahaan) yang dengan jelas memutuskan hak-hak semua pemilik. Ini harus mencakup hak dan kewajiban pemilik, apa yang terjadi ketika pemilik ingin menjual, apa yang terjadi ketika ada perubahan kepemimpinan, apa yang terjadi ketika bisnis tutup, dan masalah lainnya.

Akankah investor mendapatkan dividen atau hanya meningkatkan nilai saham mereka dari hari ke hari? Jika Anda berencana untuk membayar dividen, Anda harus memiliki gambaran tentang seberapa banyak, seberapa sering, dan apa yang akan terjadi jika Anda tidak melakukan pembagian.

Lihat apakah tempat khusus ini kemungkinan akan mencakup beberapa negosiasi. Investor Anda mungkin menginginkan sisi yang lebih besar dengan harga yang lebih rendah dan mereka mungkin menginginkan rekonsiliasi atau penambahan untuk persetujuan pemegang saham. Triknya adalah datang dengan siap, untuk mengetahui bahwa subjek itu penting dan bahwa Anda telah memikirkannya.

Baca Juga :  Tips Suskes Untuk Membangun Bisnis 2021

Inilah saatnya ketika Anda benar-benar harus berkonsultasi dengan advokat Anda – Anda tidak ingin menjadi bisnis yang sukses hanya untuk mengetahui bahwa Anda telah kehilangan kendali atas investor Anda.

Investor ada di sana untuk menghasilkan uang. Tugas Anda adalah menunjukkan kepada mereka bahwa Anda akan melakukannya dan bahwa Anda akan melakukannya lebih baik daripada peluang investasi Anda yang lain. Untuk meluncurkan peluncuran yang sukses, hal terpenting yang dapat Anda lakukan adalah bersiap.

Ide bisnis harus seketat mungkin. Narasi Anda harus menarik dan dipikirkan dengan baik. Anda harus tahu persis apa yang akan Anda lakukan dengan uang itu dan dengan tepat bagaimana investasi akan terstruktur. Tunjukkan kepada calon investor Anda bahwa Anda berpikir ke depan, karena itu perhatian khusus Anda.

Originally posted 2021-07-13 15:32:47.

Check Also

Ide Usaha Khusus Ibu Rumah Tangga Untung Besar

Ide Usaha Khusus Ibu Rumah Tangga Untung Besar

Ide Usaha Khusus Ibu Rumah – Sebagai ibu rumah tangga tentu kita pasti banyak juga …