Apa itu copywriting? Pengertian dan Penjelasan

Apa itu copywriting? Pengertian dan Penjelasan

Copywriting adalah kemampuan untuk menulis pesan menarik yang mendorong orang untuk bertindak. Pelajari lebih lanjut tentang copywriting, cara kerjanya, dan berbagai jenis yang ada di sana.

Apa itu copywriting?

Apa itu copywriting? Pengertian dan Penjelasan

Copywriting adalah kemampuan (dan profesi) untuk menulis promosi penjualan dan materi pemasaran lainnya untuk produk, layanan, kampanye penggalangan dana, dan banyak lagi. Ini tentang membuat orang bertindak, apakah itu membeli sesuatu, memasukkan alamat email, menyumbangkan uang, atau mengklik tombol.

Dalam hal pemasaran dan mempromosikan bisnis Anda, copywriting adalah keterampilan yang penting.

Copywriting bukan tentang merek legal. Perlindungan terhadap suatu invensi atau karya cipta seseorang adalah hak cipta, yang sangat berbeda.

Beginilah cara kerja copywriting

Copywriting sangat berbeda dengan menulis biasa, seperti menulis artikel, posting blog, atau konten lainnya. Copywriting yang efektif digunakan untuk meningkatkan respon dan meningkatkan penjualan.

Di sini kita akan melihat lima komponen copywriting kucing yang efektif untuk menyampaikan maksudnya di luar.

Mengatasi kelompok sasaran tertentu

Jika Anda mempromosikan produk yang menyediakan air bersih untuk kucing 24/7, copywriter harus berbicara dengan pemilik kucing. Dalam “percakapan” pribadi, salinan harus menjelaskan bagaimana produk memenuhi keinginan pemilik kucing akan air segar dan sehat.

Ketika Anda mengalihdayakan tulisan Anda, Anda bekerja dengan seorang penulis yang memiliki pengalaman di pasar Anda, memahami keinginan, kebutuhan dan keinginannya, dan mengetahui bahasa atau jargonnya.

Tawarkan manfaat atau janji unik

Pemilik Cat memiliki ribuan pilihan produk untuk dipertimbangkan, jadi copywriting harus membedakan produk cat air ini dari produk lain yang tersedia. Apa yang menjadikan ini solusi terbaik (termudah, teraman, tersehat, dll.)?

Banyak orang menyebut ini sebagai USP atau Unique Selling Proposition Anda. Apa yang membuat Anda berbeda dari produk atau layanan saya di luar sana?

Berikan bukti yang kuat

Untuk memastikan pemilik kucing tidak ragu atau khawatir bahwa produk tersebut tidak sesuai dengan fungsinya, sebaiknya berikan bukti spesifik tentang cara kerja produk, seperti video pemasaran tentang betapa mudahnya menggunakannya. .

Arahkan audiens ke ajakan bertindak

Jika Anda mencoba membuat pemilik kucing menonton demo brilian tentang cara mendeteksi kotoran air, copywriting harus jelas tentang cara membimbing mereka dengan ajakan bertindak yang bisa berupa, “Lihat video ini untuk melihat betapa mudahnya itu adalah.” Plus, ada sesuatu yang istimewa tentang spesimen yang akan mendorong pemilik kucing untuk bertindak sekarang: “Hemat $25 jika Anda memesan sebelumnya”

Memberi tahu orang apa yang harus dilakukan selanjutnya dan mengapa melakukannya sekarang adalah dua hal yang harus dipertimbangkan oleh departemen pemasaran mana pun yang Anda buat. Menawarkan bonus, diskon, insentif, dan yang paling penting, alasan untuk bertindak sekarang daripada ragu-ragu sangat efektif.

Diuji dan dimodifikasi dari waktu ke waktu untuk meningkatkan hasil
Beberapa perubahan teks sederhana dapat meningkatkan respons sebesar 10%, 20%, atau bahkan 150%. Jadi, ada baiknya menguji berbagai berita dan penawaran.

Sangat penting untuk melacak segala sesuatu untuk memahami apa yang berhasil dan apa yang tidak. Juga terus menguji apakah Anda dapat meningkatkan hasil yang telah Anda capai.

Tarif biaya copywriter biasanya jauh lebih tinggi daripada penulis biasa karena copywriter dilatih secara khusus untuk menulis salinan yang akan dijual.

Jenis-jenis copywriting

Apakah Anda tahu iklan TV yang Anda lihat sebelum berita malam? Seorang copywriter menulis naskah untuk iklan tersebut.

Bagaimana dengan selebaran yang Anda ambil di pameran rumah dan kebun setempat? Ya, copywriter juga menulisnya.

Dan konten situs web yang baru saja Anda kunjungi? Satu atau lebih copywriter dapat menulis konten di setiap halaman situs.

Ini adalah contoh teks siaran, cetak dan online.

Sebelum era Internet, copywriting diperlukan untuk sekitar selusin jenis materi pemasaran yang berbeda, termasuk paket surat langsung, kartu pos, iklan surat kabar dan majalah, iklan televisi dan radio, brosur, poster, kupon, selebaran penjualan (untuk pengulangan untuk yang sudah usang), dan produk.

Saat ini dunia copywriting online telah meledak sebagai bagian integral dari ratusan jenis alat dan taktik pemasaran yang berbeda, seperti situs web, salinan email, artikel online, posting media sosial, blog, iklan online, video, webinar -Presentasi dan sebagainya. . .

Kampanye pemasaran untuk satu produk mungkin memerlukan semua jenis copywriting ini dan lebih banyak lagi, tergantung pada jenis produk:

  • Halaman penjualan produk online (pikirkan deskripsi produk LL Bean atau Amazon)
  • Kemasan/label produk
  • Iklan produk di Google, iklan Facebook, dan situs online populer lainnya
  • Iklan produk di majalah cetak
  • Brosur untuk didistribusikan di pameran dagang
  • Video demo produk
  • Kertas putih atau laporan khusus tentang masalah yang dipecahkan produk
  • Email promosi produk
  • Studi kasus yang menjelaskan bagaimana pelanggan mendapat manfaat dari produk
  • Lembar data produk dan situs web dengan instruksi
  • Artikel dan posting blog tentang produk
  • Testimonial dan cerita pelanggan
  • Surat penjualan untuk surat langsung dan / atau situs web online

Originally posted 2021-07-01 20:01:25.

Check Also

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi di Bisnis Kecil

Apa yang Dicari Investor Sebelum Berinvestasi  – Mari kita lihat, memulai bisnis bisa mahal. Beberapa …