7 Pantai Terbaik Untuk Dikunjungi di Kalimantan

7 Pantai Terbaik Untuk Dikunjungi di Kalimantan

7 Pantai Terbaik Untuk Dikunjungi di Kalimantan – Borneo, pulau paling besar ke-3 di dunia, terdiri jadi tiga negara. Sabah dan Sarawak Malaysia ada di utara, Kalimantan Indonesia tempati selatan, dengan Brunei terjepit salah satunya. Pariwisata sekitar pada keberagaman hayati, ekologi, rimba hujan, margasatwa, Gunung Kinabalu, menyelam, dan opsi pantai terbaik di Kalimantan yang mengagumkan.

Pantai Terbaik Untuk Dikunjungi di Kalimantan

7 Pantai Terbaik Untuk Dikunjungi di Kalimantan

Pulau Tiga, Sabah

Dahulunya sebagai lokasi rahasia di seri TV terkenal Survivor, saat ini pulau ini jadi pulau tropis favorite untuk pelancong petualang di Kota Kinabalu. Pulau Tiga terdiri dari 3 pulau kecil dan dengan senang tampilkan beberapa garis pantai yang terisolasi, terhitung Cinta dan Pagong Pagong.

Baca Juga :  Tempat Yang Dapat dilakukan Secara Gratis di Bali

Bukan hanya Pulau Tiga, dan terkadang juga disebutkan oleh Pulau Survivor, bersih dan terasing, dia mempunyai beberapa pantai terbaik di Kalimantan. Memperoleh ke pulau sekitaran 50 km (31 mil) dari Kota Kinabalu menjadi rintangan. Tetapi bertahan dan dipandang dengan keelokan murni dan pengalaman pulau terasing. Pada 2018, ada dua resort di Pulau Tiga.

Baca Juga :  20 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

Tanjung Aru, Kota Kinabalu, Sabah

Pantai terbaik Kota Kinabalu, Tanjung Aru , tawarkan bentangan pasir oranye yang mengagumkan dengan background pohon palem. Berada berdekatan dengan Lapangan terbang Internasional Kota Kinabalu dan dalam jarak beberapa km dari pusat perkotaan, tempat ini sebagai tempat kongkow favorite untuk warga lokal dan wisatawan pada sore hari. Beberapa kursi dan sarana barbekyu penuhi taman di samping Tanjung Aru, menjadikan lokasi yang bagus untuk santai dan melihat matahari tenggelam yang fantastis.

Baca Juga :  9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata

Pulau Manukan, Kota Kinabalu, Sabah

Pergilah ke ibukota Sabah, Kota Kinabalu, dan pandangi kepulauan kecil di seberang laut. Ke-5 pulau itu membuat Taman Laut Tunku Abdul Rahman, dinamakan menurut nama perdana mentri pertama Malaysia. Yang terbanyak didatangi ialah Pulau Manukan.

Cuman dalam kurun waktu 15 menit dengan feri dari Jesselton Poin, penumpang akan berdiri di pantai pasir putih sejauh 1,6 km (1 mil) sama air sebening kristal. Rimba hujan deras yang disanggupi monyet ada di belakang garis pantai. Terumbu karang dan kehidupan laut yang berlimpah penuhi laut. Manukan tawarkan salah satunya pantai terbaik di Kalimantan dan sebagai arah snorkeling kelas dunia.

Baca Juga :  10 Tempat Pendakian Terbaik di Indonesia

Pantai Hawaii, Miri, Sarawak

Pantai Hawaii Miri ada di yang terbaik di Kalimantan. Cuman dalam kurun waktu 15 menit dari pusat perkotaan, pasir putih menghampar di sejauh perairan Laut Cina Selatan yang hangat dan halus. Sebuah taman ada di belakang pantai sediakan tempat untuk duduk dan santai sekalian nikmati rekreasi atau barbeque. Pergilah pada malam hari dan akhir minggu dan dapatkan warga di tempat santai di Pantai Hawaii di Kampong Bakam Miri.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Bali Wajib Dikunjungi di Ubud

Pantai Tebing Tusan, Miri, Sarawak

Tebing Tusan di Sarawak berada sekitaran 40 km (25 mil) selatan Miri. Pantai di Kalimantan ini mempunyai pantai berpasir halus yang bersih dan tebing curam, yang penuhi pengertian photo apa saja mengenai panorama. Tetapi Tebing Tusan tampilkan salah satunya kejadian alam paling fantastis dan terlangka di dunia.

Baca Juga :  10 Kota Tua Terindah Yang Ada Di Indonesia

Saat keadaannya pas, laut mulai berkilau. Mikroorganisme kecil yang disebutkan dinoflagellata pancarkan sinar saat mereka terganggu oleh gelombang. Dampaknya membuat sinar biru neon di pantai dangkal menantang jurang hitam pekat di laut. Diperlukan satu jam untuk capai Tebing Tusan dari Miri.

Pantai Muara, Brunei

Brunei tidak mempunyai rekam jejak sebagai pantai terbaik di Kalimantan. Tetapi Pantai Muara di dekat Kota Muara, sekitaran 27 km (16,8 mil) timur laut ibukota Bander Seri Begawan, sebagai pengecualian. Pasir oranye yang panjang merengkuh taman dengan rapi dengan meja rekreasi dan tempat bermain anak-anak. Apa pelancong ingin menyaksikan matahari tenggelam atau menyaksikan semakin banyak mengenai Brunei, Pantai Muara tidak menyebalkan.

Baca Juga :  7 Kolam Renang Terbaik Yang ada di Bali

Pantai Derawan, Berau, Kalimantan Timur

Dengan ada pasir putih, air yang sebening kristal, dan juga banyak pohon palem yang di pinggir pantai, Pulau Derawan dipandang sebagai tempat paling atas untuk santai di Kalimantan Indonesia. Pulau yang berada sekitaran 17 km (10,5 mil) dari garis pantai Kalimantan Timur di Laut Sulawesi ini ialah surga untuk pencinta pantai dan fans menyelam.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Paling Populer di Dunia, dan Spektakuler

Selainnya nikmati resort dan pantai yang asli, perairan ini memuat terumbu karang, lumba-lumba, paus kadang-kadang, dan penyu sisik yang hampir musnah. Derawan, satu dari lima pulau, secara stabil mempunyai beberapa pantai terbaik di Kalimantan.

Check Also

9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata

9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata

9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata – Borneo, pulau paling besar ke-3 di dunia, …