5 Panduan Agar Terbebas dari Penipuan Asuransi Kesehatan

5 Panduan Agar Terbebas dari Penipuan Asuransi Kesehatan

Panduan Agar Terbebas dari Penipuan Asuransi – Penipuan asuransi kesehatan kelihatannya jadi topik yang tidak pernah kering. Penipuan yang sudah dilakukan oleh pelaku agen yang mengaku-ngaku jual produk asuransi paling dipercaya ialah resiko yang bisa saja susah dijauhi.

Janganlah sampai tertipu, ini pembekalan kita saat ingin membeli asuransi

Tidak boleh tertipu dengan performa seorang agen asuransi atau penampilan website online yang memikat, kita harus jeli saat tentukan opsi di mana ingin beli produk asuransi kesehatan yang akurat.

Yok baca 5 panduan supaya terbebas dari penipuan asuransi kesehatan di bawah ini

1. Ketahui tipe penipuan asuransi kesehatan

Penipuan asuransi alias fraud pada service asuransi kesehatan banyak memiliki macamnya. Berikut contoh-contoh penipuan asuransi kesehatan.

  • Pemalsuan identitas yang bisa bikin rugi perusahaan penjamin dan bisa menggerakkan peningkatan premi untuk nasabah.
  • Tidak dapat lakukan claim karena rupanya uang premi dibawa kabur.
  • Membesarnya bill, bahkan juga ada biaya jasa yang tak pernah dilaksanakan alias fiktif.
  • Pemberian beberapa obat atas tanda-tanda yang tidak terang faedahnya, pengecekan laboratorium dan diagnostik atas tanda-tanda yang tidak tepat. Ini akan kurangi limit tahunan hingga tidak dapat memakai asuransi kesehatan saat betul-betul dibutuhkan.
Baca Juga :  Wajib Tau Apa Saja Yang tidak Di Ketahui Dari Asuransi Kesehatan

2. Ketahui tipe produk asuransi kesehatan yang dijajakan

Ingat jumlahnya kasus penipuan asuransi kesehatan, calon nasabah seharusnya lebih cermat saat ingin beli polis asuransi.

Yakinkan calon nasabah telah pahami tipe asuransinya lebih dulu supaya faedah yang diterima nanti sesuai harapan dan keperluan. Belum juga, ada uang yang ditransaksikan.

Disamping itu sebagai nasabah yakinkan lebih krisis ketika akan beli polis asuransi dari perusahaan tertentu. Bila perlu kunjungi kantor sah mereka untuk konsultasi langsung.

3. Baca polis dengan jeli dan detil

Seterusnya baca polis dengan jeli yakinkan pelindungan apa yang didapat. Saat beli produk asuransi kesehatan, janganlah lupa untuk bertanya penyakit dan keadaan kesehatan yang dijamin dalam paket asuransi itu.

Baca Juga :  Fungsi Dan Keuntungan Asuransi Kesehatan

Apa lagi, bila kamu mempunyai kisah penyakit turunan yang peluang memerlukan pelindungan di masa datang.

Pokoknya, apa pertanggungan yang dijajakan telah sesuai keperluan?

Selainnya dari sisi faedah, yakinkan untuk pahami proses pengajuan claim saat terjadi resiko. Apa mekanisme claim-nya cashless atau reimbursement?

Janganlah lupa untuk bertanya masalah document yang perlu disanggupi saat ajukan claim, tehnis pengajuan claim, dan ke siapa document itu akan dikirimkan.

4. Yakinkan beli di agen yang bersertifikasi

Untuk seorang agen asuransi, lisensi sebagai hal yang sangat penting. Untuk itu, saat sebelum memilih untuk beli asuransi, yakinkan jika agen yang tawarkan produk itu telah mempunyai sertifikat sah dari Federasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Beberapa agen yang memperoleh lisensi telah lakukan rangkaian training untuk kerjanya, dimulai dari perusahaan sampai training kelanjutan sesudah ambil Certified Profesional Development atau CPD . Maka, tentunya semakin dapat dipercayai.

Baca Juga :  Wajib Tau Apa Saja Yang tidak Di Ketahui Dari Asuransi Kesehatan

Nach, jika agen itu tidak mempunyai lisensi, umumnya ia cuman jual produk saja. Lebih bagus dijauhi untuk memperhitungkan kesusahan memperoleh info dan pengajuan claim nanti saat diperlukan.

Salah satunya asuransi jiwa (terhitung dapat dipakai untuk asuransi pengajaran), asuransi motor, dan asuransi mobil terbaik, dan asuransi syariah. Adapun polis yang ada meliputi rencana pribadi, keluarga, dan pegawai.

Check Also

Definisi Cara Kerja Asuransi Jiwa Yang Wajib Di Ketahui

Definisi Cara Kerja Asuransi Jiwa Yang Wajib Di Ketahui

Definisi Cara Kerja Asuransi Jiwa Yang Wajib Di Ketahui – Asuransi Jiwa– Apa itu serta …