Langkah Untuk Memulai Bisnis Online

5 Langkah Untuk Memulai Bisnis Online di 2021

Langkah Untuk Memulai Bisnis Online  – Tertarik untuk memulai bisnis online tetapi tidak yakin bagaimana memulainya?

Di dunia digital yang sulit saat ini, Anda mungkin telah menemukan beberapa cara hebat untuk menghasilkan uang secara online. Secara umum, opsi ini (misalnya, survei online, pemasaran afiliasi, iklan bayar per klik (PPC), dll.) adalah cara yang bagus untuk melengkapi pekerjaan penuh waktu Anda.

Namun, jika Anda lebih ambisius dan ingin mencapai kemandirian finansial, inilah saatnya untuk memulai dan menjalankan bisnis online Anda sendiri, sesuatu yang menghasilkan pendapatan penuh waktu dan memberi Anda kebebasan untuk menikmatinya.

Apa yang dibutuhkan untuk memulai bisnis online? Tentunya niche yang Anda pilih akan berdampak besar terhadap sukses tidaknya bisnis online Anda karena Anda ingin fokus pada pasar yang memiliki banyak pembeli dengan uang. Setelah Anda menentukan ceruk yang menguntungkan versus situs web yang hebat, pahami pasar Anda dan buat pesan pemasaran yang bagus untuk target pasar Anda.

Sebagai calon pengusaha dengan anggaran terbatas, Anda memiliki tujuan langsung yang sama dengan siapa pun … untuk menjadi mapan dengan cepat dengan jaringan yang solid dan menghasilkan arus kas yang cukup untuk tetap hidup!

Untuk melakukan itu, mari kita lihat lima hal utama yang perlu diingat ketika memulai bisnis online dan mengubah gairah internet Anda menjadi keuntungan.

Langkah-langkah Memulai Bisnis Online

Langkah Untuk Memulai Bisnis Online

1. Riset pasar dan saran ahli

Mendapatkan pendapat dan dukungan dari teman, keluarga, dan rekan kerja memang bagus, tetapi bukankah masuk akal untuk bertemu dengan seorang pebisnis sejati yang pernah ada dan melakukannya? Apa yang harus Anda hilangkan? Dalam kasus terburuk, mereka menunjukkan kelemahan penting dalam rencana Anda yang akan memaksa Anda untuk menunda atau mungkin membatalkan ide Anda – jadilah lebih baik! Tidak ada startup yang sempurna, dan saran Anda mungkin mengarah pada saran yang sangat bagus.

Mungkin yang lebih penting daripada memilih profesional yang memenuhi syarat adalah apa yang sebenarnya dikatakan audiens target Anda. Reaksi pelanggan melalui situs web crowdsourced sangat populer akhir-akhir ini dan memungkinkan Anda mengukur minat aktual pada produk atau layanan pertama Anda. Survei pelanggan tradisional juga tetap menjadi bagian integral dari riset pasar berbasis bukti.

Seperti disebutkan di atas, kunci terbesar keberhasilan bisnis online apa pun, atau bisnis lainnya, adalah memastikan Anda memilih pasar yang menguntungkan. Lihat apa yang dilakukan oleh perusahaan, situs web, dan influencer online sukses lainnya. Ketika Anda melihat banyak orang di pasar, itu pertanda baik dari pasar yang sehat dengan banyak peluang keuntungan bagi semua orang yang terlibat.

2. Situs web fungsional

Sungguh lucu betapa banyak perusahaan internet masih merasa ngeri memikirkan sebuah situs web (atau melakukan sedikit atau tidak sama sekali investasi di dalamnya). Namun, terlepas dari ledakan media sosial saat ini, situs e-niaga yang solid tetap menjadi jangkar bisnis online Anda yang berkembang pesat. Ini membantu membangun merek Anda dan membedakan Anda dari operator “terbang malam”.

Langkah-langkah dasar untuk menyiapkan situs web dengan anggaran minimal adalah:

  1. Pikirkan platform WordPress yang populer atau sistem manajemen konten (CMS) sederhana lainnya sebagai basis Anda.
  2. Pilih nama domain yang kuat dan daftarkan dengan pencatat nama domain yang bereputasi baik.
  3. Temukan dan tambahkan plug-in bisnis sederhana ke CMS Anda untuk tampilan profesional dan navigasi pelanggan yang mudah.

Tidak dapat dilebih-lebihkan bahwa orang menilai Anda, bisnis Anda, kredibilitasnya, dan yang paling penting, kemampuan Anda untuk memecahkan masalah mereka berdasarkan tampilan situs web Anda. Meskipun kita semua tahu bahwa kita tidak … orang menilai bisnis Anda dari situs webnya dengan cara yang sama seperti orang menilai buku dari sampulnya.

Anda tidak perlu menyelam jauh ke dalam situs web yang tampak hebat, tetapi Anda harus mencari saran dari perancang web profesional, atau setidaknya berinvestasi dalam template WordPress yang bagus untuk memberikan tampilan profesional pada situs web Anda.

3. Pelajari Tentang Kompetisi Anda

Kemungkinannya adalah Anda tidak akan menghadapi Google, Ford, atau Wal-Mart secara langsung. Namun, Anda masih perlu mewaspadai pesaing utama Anda terlepas dari pangsa pasar mereka yang sebenarnya. Ini termasuk pesaing langsung dan tidak langsung, karena di sinilah pelanggan ideal Anda kemungkinan besar berkumpul.

Mesin telusur menawarkan alat yang memungkinkan Anda menyesuaikan lansiran dan jam tangan tren yang membuat Anda terus mengikuti perkembangan. Seiring waktu, Anda harus dapat membangun daftar situs web yang kuat yang akan memasukkan Anda ke dalam informasi orang dalam industri Anda.

Dua kesalahan besar yang dilakukan orang saat memulai bisnis adalah:

  1. Berpikir bahwa jika orang lain sudah melakukan ide mereka maka mereka seharusnya tidak melakukannya. Yang benar adalah bahwa jika banyak orang sudah melakukan ide bisnis Anda, maka itu adalah bukti bahwa ide Anda menguntungkan dan Anda harus terus maju.
  2. Berpikir bahwa jika tidak ada yang melakukan ide mereka maka mereka sedang duduk di tambang emas yang belum dimanfaatkan. Meskipun terobosan ide baru mungkin dilakukan, kenyataannya adalah jika tidak ada orang yang saat ini melakukan ide Anda, itu mungkin karena tidak ada pasar / profitabilitas dalam ide tersebut… jika tidak, orang akan melakukannya.

Jika Anda belum melakukannya, Anda harus membuat daftar semua pesaing di pasar Anda dan mempelajari semua yang mereka lakukan. Produk apa yang mereka tawarkan? Di mana mereka menjalankan iklan? Apa yang dikatakan salinan pemasaran mereka? Meskipun Anda tidak ingin meniru apa yang dilakukan pesaing, Anda dapat belajar banyak dengan menonton mereka dan mencontoh hal-hal sukses yang mereka lakukan.

4. Jangan Berhemat pada Penjualan dan Pemasaran!

Tetapkan beberapa sasaran pendapatan dan arus kas (misalnya penjualan $100k dalam 18 bulan) dan sertakan tolok ukur menengah yang memungkinkan Anda mengukur pertumbuhan dan kinerja bisnis Anda dengan tepat.

Pilih satu atau dua platform media sosial untuk menyebarkan berita. Facebook , LinkedIn , dan Pinterest termasuk yang paling populer, tetapi Anda juga dapat mempertimbangkan situs web yang lebih kecil dan lebih bertarget yang melayani area khusus Anda, seperti majalah perdagangan dan situs web asosiasi industri.

5. Maksimalkan Usaha Anda Sendiri!

Anda akan terkejut dengan apa yang dapat dicapai oleh satu orang dengan anggaran awal yang terbatas. Ini bukan tentang menjadi keras kepala, hanya pintar tentang kesan pertama yang ingin Anda berikan kepada orang-orang, serta keinginan untuk mengendalikan cara perusahaan Anda tumbuh.

Setelah Anda menetapkan kekuatan dan kelemahan bisnis Anda, Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengetahui aspek apa dari usaha online Anda yang membutuhkan keahlian dari luar. Kuncinya adalah terus-menerus melakukan outsourcing atau menambah karyawan untuk melakukan tugas tingkat yang lebih rendah dalam bisnis Anda saat Anda fokus pada area yang paling menguntungkan untuk mengembangkan bisnis Anda.

Kesimpulan

Memulai bisnis online Anda sendiri tidak harus meroket ilmu pengetahuan, tetapi dibutuhkan kerja nyata untuk membuatnya sukses. Puluhan ribu pemasar Internet di seluruh dunia telah menggantikan pendapatan pekerjaan ‘9 sampai 5’ mereka dalam waktu singkat. Mengapa tidak membuat langkah Anda online ke masa depan yang lebih kaya, masa depan yang lebih baik, dengan bergabung dengan mereka?

Originally posted 2021-07-01 00:57:03.

Check Also

Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Pinjaman Online Adakami, Pengertian dan Penjelasan

Pinjaman Online Adakami – Adakami menyediakan layanan pinjaman online cepat dan cair yang didirikan oleh …