5 Control Panel Hosting Paling Terkenal

5 Control Panel Hosting Paling Terkenal

Control Panel Hosting Paling Terkenal – Selain tentukan service hosting murah yang sesuai bujet, penyeleksian kontrol panel hosting juga seharusnya Anda kerjakan. Kontrol panel hosting ini berisi beragam sarana untuk atur semua peranan dalam server. Yok, baca beberapa kontrol panel yang sekarang ini dipakai oleh beragam service situs hosting di dunia!

Plesk

Kontrol panel pertama ialah Plesk. Plesk sekarang ini ada untuk OS server Linux dan Windows. Sekalinya Plesk cukup terkenal, tetapi kontrol panel ini termasuk sulit untuk dijangkau oleh pemakai hosting Indonesia yang newbie, karena mempunyai antar-muka yang cukup memusingkan dan mewajibkan pemakainya mempunyai pengetahuan situs server bila ingin lakukan optimisasi.

Baca Juga :  Pemahaman Bandwidth dan Perannya

EHCP

Yang ke-2 ialah EHCP, sebagai ringkasan dari Easy Hosting Kontrol Panel. EHCP sebagai kontrol panel berbasiskan open-source, bisa Anda pakai untuk hosting website, membuat account e-mail, FTP, dan sub domain dengan gratis. Harus  bisa dipahami oleh beberapa pemakai hosting murah, EHCP dan sebagai kontrol panel untuk hosting tersebut yang pertama harus dicatat dalam bahasa PHP.

Baca Juga :  Inti dari Sebuah UNIX Hosting

VestaCP

Kontrol panel yang lain yang harus dipahami oleh pemakai hosting Indonesia ialah VestaCP. Sama dengan EHCP, kontrol panel ini juga berbasiskan open-source, hingga bisa dipakai dengan gratis. Selainnya datang dengan feature untuk digunakan mengurus web dengan gampang, VestaCP datang dengan penampilan dukungan bahasa Indonesia.

Webuzo

Setelah itu Webuzo, sebuah produk dari Softaculous. Kontrol panel ini datang dengan feature yang lumayan komplet, terhitung script auto install. Tetapi, sebagai ada juga kekurangan, Webuzo tidak akan memberikan dukungan dns klaster dan umumnya feature yang ada harus di-install oleh Anda lewat cara manual.

Baca Juga :  Memakai Service Host Tidak Dikelola

sPanel

sPanel ialah kontrol panel hosting berbasiskan Unix/Linux (sekarang ini, berbasiskan Debian) yang diperkembangkan sendiri oleh salah satunya perusahaan situs hosting paling besar di Indonesia. sPanel mempunyai antar-muka situs yang cukuplah sederhana, terhitung versus text yang enteng bandwidth, dan beberapa feature unik seperti sejarah backup tiga bulan yang bisa dibrowse/direstore per file, proses keamanan skrip CGI, dll.

Baca Juga :  Cara Kerja Dan Kelebihan Dari Dedicated Web Hosting

Bila dibanding dengan umumnya kontrol panel yang lain (sama seperti yang telah disebut salah satunya di atas tadi), sPanel pemakaiannya lebih ke command line dibanding GUI (Graphical Pemakai Interface). Oleh karena itu, untuk pemakai yang kemungkinan tidak begitu akrab dengan beberapa perintah Linux/Unix, kemungkinan sedikit akan kesusahan dalam memakai sPanel.

Baca Juga :  Apa itu Web Hosting?

Sekarang ini sPanel masih sedikit memberikan dukungan script auto installer seperti dalam softaculous diCpanel. Untuk CMS WordPress, Joomla, PhpBB, Prestashop, MyBB, OpenCart, Moodle dan Drupal bisa dilaksanakan instalasi automatis lewat sPanel.

cPanel

Paling akhir ialah cPanel, jadi kontrol panel situs hosting terpopuler dan umum dipakai oleh mayoritas jasa penyuplai situs hosting baik di Indonesia atau dunia. cPanel memiliki feature terkomplet yang dapat dipakai oleh Anda untuk atur seluruh keperluan pembikinan web, lewat penampilan antar-muka yang responsive dan gampang dipakai.

Baca Juga :  Tips & Cara Mengembangkan Hosting Coldfusion

Yang sangat menarik, cPanel juga datang dengan feature auto final, memberinya jalan keluar ringkas pada persoalan yang dijumpai oleh beberapa pemakainya. Untuk teman dekat  sekaligus yang kemungkinan belum terlampau akrab dengan dunia situs atau hosting, kami sangat merekomendasikan untuk memakai cPanel sebagai kontrol panel server hosting Anda karena karakternya yang user-friendly dan sampai sekarang ini masih diperkembangkan.

Baca Juga :  Jenis Hosting Server Web

Memakai satu dari ke enam kontrol panel di atas, Anda akan dipermudahkan dalam semua masalah dalam pembikinan web. Selainnya dari 5 tipe kontrol panel yang telah diterangkan di atas, sebetulnya masih tetap ada beberapa yang lain yang tidak kami sebut di sini.

Kemungkinan ada yang memiliki pendapat jika memakai kontrol panel hosting yang mana saja akan sama juga. Tetapi, alangkah baiknya kalau service hosting murah yang Anda pakai memberinya sarana kontrol panel yang paling kuat untuk teman dekat optimalkan!

Baca Juga :  Cara Memilih Web Hosting Yang Cocok Untuk Seorang Blogger Pemula

Originally posted 2021-08-14 04:28:16.

Check Also

Menggunakan MySQL di Lingkungan Hosting

Menggunakan MySQL di Lingkungan Hosting

Menggunakan MySQL di Lingkungan Hosting – MySQL adalah server database tugas berat. Digunakan dengan berbagai …