Cair! Ini Daftar Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3

Cair! Ini Daftar Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3

Berikut ialah daftar yang menerima Banpres BPUM BRI dan BNI tahapan 3 tanpa login banpresbpum.co.id, check namamu karena BLT Rp1,dua juta telah cair.

Sudah diketahui, link check daftar yang menerima Banpres BPUM BRI dan BNI bukan banpresbpum.co.id. Link itu dibagi oleh faksi yang tidak bertanggung-jawab.

Adapun Banpres BPUM tahapan 3 gagasannya akan cair awal bulan Juli ini sampai September 2021 kedepan. Minggu ini, BPUM telah cair ke sejumlah yang menerima.

Banpres BPUM sendiri sebagai program Kemenkop UKM untuk menolong UMKM atau aktor usaha micro untuk tetap bertahan di tengah-tengah wabah COVID-19 lewat tambahan modal.

Besaran banpres BPUM ke UMKM atau aktor usaha micro di tahun 2021 diputuskan sejumlah Rp1,dua juta, lebih kecil daripada tahun 2020 lalu yang capai Rp2,empat juta.

Secara keseluruhan, yang menerima banpres BPUM di 2021 capai 12,delapan juta UMKM. Dari angka itu, 9,delapan juta UMKM salah satunya telah terima BPUM di semester I 2021.

Berikut langkah melihat daftar yang menerima BPUM tahapan 2 atau 3 tanpa perlu check online di banpresbpum.co.id:

  • Membuka link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id dapat juga dari HP, computer, atau netbook yang tersambung dengan internet yang ada disekitar
  • Masukan NIK KTP di kolom yang disiapkan
  • Click “CARI”
  • Data yang menerima BLT UMKM akan tercantum di halaman itu.
Baca Juga :  Cek Bansos UMKM Rp1,2 Juta Cair, dan BLT BPUM Tahap 3

Bila nama kamu tidak berada di daftar yang menerima BPUM itu, yakinkan diri kamu penuhi persyaratan saat sebelum kerjakan registrasi:

  • Masyarakat Negara Indonesia.
  • Mempunyai Kartu Pertanda Warga (KTP) electronic.
  • Mempunyai Usaha Micro yang ditunjukkan dengan surat saran dari calon yang menerima BPUM dari pengusul BPUM dan juga tambahannya yang disebut satu kesatuan.
  • Bukan ASN, Anggota TNI/Polri, dan karyawan BUMN/BUMD.
  • Sedang tidak terima KUR.

Sekarang ini, Banpres BPUM tahapan 2 atau 3 dijumpai mulai cair ke UMKM. Misalkan seperti pada kabupaten Aceh Barat, 11 ribu UMKM telah mendapatkan BLT UMKM Rp 1,dua juta.

“Dari keseluruhan yang menerima sekitar 11.559 aktor usaha pada pendistribusian tahapan ke-2 ini, sekitar 6.049 aktor usaha telah terima kontribusi,” kata Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Meulaboh Jamaluddin, diambil dari Di antara, Kamis, 15 Juli 2021.

Seirama, UMKM di Bali pada minggu ini juga mendapatkan BLT BPUM Rp 1,dua juta. Walau tidak disebut berapakah jumlah yang menerima, tetapi BPUM ditegaskan cair di propinsi itu.

“Saya minta ke BRI supaya selekasnya salurkan kontribusi ini ke rekening masing-masing yang menerima sesuai nominal yang sudah ditetapkan (Rp1,2 juta-red), supaya beberapa aktor UMKM dapat terus produktif di tengah-tengah wabah,” sebut dari Gubernur Bali Wayan Koster dalam penyerahan pada simbolik BPUM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *