Keyboard Nirkabel

Keyboard Nirkabel Terbaik 2021

Keyboard nirkabel –  bagus jika Anda mencoba untuk mendeklarasikan, atau suka mengetik dengan keyboard di pangkuan Anda. Pemburu produktivitas seluler yang menginginkan perlengkapan yang siap untuk bepergian juga bersumpah, dan beberapa model memungkinkan Anda menukar satu perangkat pengetikan di antara desktop, laptop, dan tablet.

Dalam sebagian besar situasi, tidak ada perbedaan antara menggunakan keyboard dengan koneksi nirkabel dan kabel standar. Satu-satunya waktu yang akan Anda perhatikan adalah saat saatnya mengisi daya—atau saat Anda lupa.

Keyboard Nirkabel

 

Selain memperkenalkan beberapa faktor baru yang perlu Anda perhatikan (yaitu, konektivitas dan masa pakai baterai), memilih keyboard nirkabel terbaik tidak jauh berbeda dengan memilih keyboard terbaik secara keseluruhan .

Tekan tautan itu untuk pilihan terbaik kami di seluruh model kabel dan nirkabel. Tapi karena Anda di sini, mari kita membahas masalah khusus untuk keyboard nirkabel.

Bluetooth? RF? Ada Lebih dari Satu Cara untuk Nirkabel

Keyboard nirkabel (dan juga mouse nirkabel ) menggunakan dua teknologi utama untuk terhubung ke perangkat: Bluetooth, atau koneksi frekuensi radio (RF) 2,4 GHz. Yang terakhir terhubung ke perangkat Anda melalui dongle USB; Model Bluetooth menganggap komputer host Anda mendukung Bluetooth, atau Anda memiliki dongle Bluetooth sendiri. Setiap jenis koneksi menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Pada keyboard modern, RF 2.4GHz menawarkan koneksi yang stabil dan, terkadang, jeda mengetik yang hampir tidak terlihat. Tidak ada desktop atau laptop yang memiliki dukungan bawaan untuk keyboard ini; Anda membutuhkan dongle USB itu. Dan karena dongle USB adalah bagian tambahan, Anda dapat kehilangannya jika Anda sering menukarnya antar sistem atau membawa keyboard Anda kemana-mana.

Beberapa keyboard memiliki slot penyimpanan untuk dongle mereka, yang sangat bagus, tetapi itu masih merupakan bagian kecil yang perlu Anda lacak. Dongle sering kali dikunci ke keyboard tertentu yang Anda miliki, jadi kehilangan satu dongle dapat berarti keyboard tidak berfungsi untuk selamanya.

Model yang mendukung dongle RF yang lebih pemaaf, seperti model dengan teknologi Unifying Logitech, dapat bekerja menggunakan dongle pengganti atau dongle perangkat lain. Namun, ini adalah pengecualian, bukan aturannya.

Keyboard Nirkabel

 

Koneksi Bluetooth dapat diandalkan, tetapi sedikit lebih rentan terhadap kelambatan dan/atau kehilangan koneksi sesaat, terutama ketika Anda memiliki banyak koneksi Bluetooth di satu tempat (seperti kantor atau kedai kopi).

Masalah-masalah ini dapat diselesaikan dengan sendirinya, dan seringkali dapat diperbaiki hanya dengan membangun kembali koneksi jika tidak, tetapi masalah ini dapat mengganggu. Bluetooth juga cenderung menguras baterai keyboard lebih cepat.

Namun, di sisi positifnya, perangkat dengan dukungan Bluetooth dapat terhubung ke ponsel, tablet, dan perangkat lain tanpa port USB.

Garis bawah? Senang memiliki keduanya. Jenis RF 2.4GHz umumnya merupakan jenis sambungan yang lebih baik, terutama jika Anda berencana menyambungkan ke satu PC stasioner. Bluetooth menambahkan banyak keserbagunaan. Anda tidak hanya dapat terhubung ke lebih banyak perangkat, tetapi memilikinya adalah jaring pengaman yang bagus jika Anda lupa dongle USB.

Pada keyboard yang dibuat dalam dua atau tiga tahun terakhir, kemungkinan besar Anda akan melihat keyboard hanya dengan koneksi 2,4GHz, meskipun ada beberapa opsi khusus Bluetooth. Beberapa keyboard mendukung kedua koneksi.

Saya akan mendorong Anda, meskipun, untuk tidak menghitung keyboard hanya karena hanya mengandalkan Bluetooth, karena Anda mungkin tidak melihat perbedaan jika Anda menggunakannya di rumah.

Selain 2.4GHz dan Bluetooth, keyboard nirkabel yang bagus memungkinkan Anda terhubung langsung ke perangkat menggunakan kabel pengisi dayanya. Tanpa opsi ini, selalu ada kemungkinan Anda lupa mengisi daya keyboard atau mengganti baterainya, dan Anda mungkin tidak dapat menggunakannya untuk sementara.

Model yang mengandalkan baterai AA atau AAA sekali pakai, kemungkinan tidak memiliki opsi koneksi USB.

Keyboard Nirkabel

 

Meskipun sama sekali bukan pemecah masalah, menghubungkan melalui USB Type-C di ujung keyboard umumnya lebih baik daripada koneksi micro-USB, karena USB-C lebih mudah dipasang dan port dapat memungkinkan pengisian lebih cepat dalam beberapa keadaan. Yang paling penting, meskipun, adalah bahwa Anda memiliki pilihan kabel beberapa jenis.

Sumber Daya: Masa Pakai Baterai Keyboard Nirkabel

Tanpa kabel yang terhubung ke PC untuk menyalakannya, setiap keyboard nirkabel, tentu saja, membutuhkan baterai untuk menjalankannya. Sebagian besar keyboard nirkabel saat ini mengandalkan baterai lithium-ion built-in yang dapat Anda isi ulang, meskipun terkadang Anda menemukan beberapa yang mengandalkan sel AA atau AAA lama yang baik.

Sementara beberapa keyboard yang mengandalkan yang terakhir bisa mendapatkan masa pakai baterai yang luar biasa (Logitech’s K860 dinilai bertahan selama dua tahun pada sepasang AAA), keyboard dengan baterai internal dan kabel pengisian daya lebih nyaman, karena Anda dapat mencolokkan sambil Anda mengisi ulang.

Tidak ada yang lebih buruk daripada menyadari bahwa keyboard Anda kehabisan daya, sehingga Anda tidak dapat menggunakan PC Anda sampai Anda kehabisan baterai dan mengambil lebih banyak baterai (atau menyelamatkan beberapa dari remote TV).

Keyboard Nirkabel

 

Jadi, berapa lama baterai keyboard nirkabel bertahan? Untuk baterai internal, sebagian besar keyboard dalam dua tahun terakhir mendapatkan setidaknya 20 jam penggunaan terus menerus dengan lampu latar tombol menyala (jika memiliki lampu latar tombol).

Banyak produsen memberikan dua perkiraan masa pakai baterai berdasarkan apakah Anda menggunakan lampu latar atau tidak, karena dapat mengurangi waktu antara pengisian daya hingga lebih dari 50 persen.

Dalam pengujian ulasan kami, kami menemukan 25 hingga 30 jam sering diterjemahkan ke suatu tempat antara satu hingga dua minggu penggunaan sehari-hari yang berat.

Dengan AA atau AAA yang dapat dilepas, cari perkiraan masa pakai baterai yang diukur dalam minggu atau bulan, bukan jam. Bahkan keyboard bertenaga baterai termurah pun harus mendapatkan ratusan jam masa pakai baterai dari satu set, terutama jika mereka tidak memiliki tombol dengan lampu latar.

Baca Juga :  2 Cara Mudah untuk Mengatasi Laptop Hang

Keyboard Nirkabel

 

Karena lampu latar LED sangat memengaruhi masa pakai baterai, ada baiknya mencari penyesuaian dan kontrol untuk membantu Anda mengelola daya.

Setiap keyboard dengan lampu latar memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan lampu ini, tetapi beberapa menawarkan opsi tambahan, seperti kontrol tingkat kecerahan dan kemampuan untuk mematikan lampu secara otomatis saat daya hampir habis

. Beberapa aplikasi konfigurasi, seperti iCue Corsair, menawarkan kontrol dan fitur terkait daya yang lebih universal, seperti mengontrol saat papan beralih ke “tidur”, dan menambahkan indikator baterai tingkat sistem.

Bagaimana Dengan Keyboard Media?

Jika Anda mencari keyboard nirkabel karena Anda sedang menyiapkan PC media untuk dihubungkan ke TV Anda, ingatlah bahwa ada subset keyboard nirkabel yang dibuat khusus dengan mempertimbangkan kasus penggunaan ini.

Keyboard hiburan, terkadang disebut “keyboard pusat media” atau “lapboards”, adalah solusi lengkap yang dibuat untuk bekerja di pangkuan Anda, daripada duduk di permukaan. Sebagian besar panjang, dan beberapa memiliki kunci yang lebih besar dari biasanya.

Beberapa model juga memiliki permukaan bawah yang berkontur untuk diletakkan di pangkuan Anda. Mereka juga selalu memiliki touchpad atau pengganti mouse lainnya untuk membuat kontrol input lebih mudah diatur, tanpa perlu mouse terpisah.

Keyboard Nirkabel

 

Kebanyakan papan tersebut dibuat untuk menavigasi browser web dan pemutar media seperti Plex , atau untuk game PC . Karena dirancang hanya untuk pengetikan sesekali, keyboard sering kali tidak cocok untuk keyboard penggunaan umum terbaik (walaupun ada pengecualian). Namun, yang terbaik, termasuk rekomendasi kami, sangat cocok untuk tugas spesifik mereka.

Dasar-dasar Membeli Keyboard

Di luar konektivitas dan masa pakai baterai, tidak ada perbedaan antara memilih keyboard kabel standar dan nirkabel, meskipun Anda memilih dari rentang pilihan yang jauh lebih kecil.

TATA LETAK KUNCI. Kebanyakan keyboard nirkabel berukuran penuh, artinya mereka memiliki 104 tombol atau lebih, termasuk papan angka. Sebagian besar model yang berfokus pada produktivitas, menggunakan tombol sakelar gunting profil rendah, mirip dengan yang Anda temukan di laptop.

Ini menjaga dimensinya tetap ramping, menjadikannya lebih portabel dan membantu mempertahankan tampilan ramping dan minimalis yang dipopulerkan oleh Apple’s Magic Keyboard .

Dengan mengingat hal itu, keyboard nirkabel terbaik tidak terlalu memaksakan estetika itu sehingga tombol-tombolnya terasa terlalu rapat. Keyboard mekanis cenderung model kabel, lebih sering daripada tidak, meskipun ada pengecualian.

Sebagian besar model mainstream dan game menawarkan pad numerik 10 tombol, yang sering tidak dimiliki laptop dan merupakan kebutuhan bagi siapa saja yang perlu menghitung angka atau memasukkan data ke dalam spreadsheet. Apa yang disebut model “tenkeyless” memotong papan angka untuk menghemat ruang dan menjaga tangan mengetik dan mouse Anda lebih dekat satu sama lain.

Ingatlah hal itu jika Anda melihat keyboard gaming, karena model tenkeyless adalah tren baru-baru ini terutama di subkelas itu. Jika Anda ingin lebih kecil lagi, keyboard 60 persen menghilangkan lebih banyak tombol. Lihat panduan keyboard 60 persen kami untuk semua yang perlu Anda ketahui tentang kategori tersebut.

FITUR TAMBAHAN. Secara umum, keyboard nirkabel cenderung dilengkapi dengan beberapa fitur kualitas hidup, seperti media khusus dan tombol makro.

Beberapa, seperti keyboard high-end Logitech, juga hadir dengan kemampuan untuk terhubung ke beberapa perangkat dan bertukar di antara mereka dengan menekan satu tombol. Keyboard gaming akan hadir dengan rangkaian media dan fasilitas makro yang sama, dan beberapa termasuk pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan dan perangkat lunak konfigurasi lanjutan.

Keyboard Nirkabel

 

Ada juga beberapa fitur yang tidak mungkin Anda temukan. Meskipun beberapa keyboard di daftar kami dilengkapi dengan sandaran tangan, kemungkinan kecil keyboard nirkabel akan menyertakannya. Juga, tanpa koneksi kabel, keyboard tidak mungkin menawarkan port passthrough USB di bodi, jadi itu juga bukan sesuatu yang akan Anda temukan.

JENIS SAKLAR LAINNYA. Di antara keyboard nirkabel, Anda akan melihat model sesekali menggunakan membran atau sakelar kunci mekanis. Keyboard membran bekerja, memicu sinyal yang masuk ke komputer Anda, dengan menekan kubah karet di dasar tombol. Keyboard mekanis melakukan hal yang sama melalui sakelar fisik dengan pegas atau aktuator taktil lainnya.

Dibandingkan dengan sakelar gunting, kedua jenis keyboard memberikan lebih banyak perjalanan penekanan tombol, yang mengarah pada pengalaman mengetik yang lebih nyaman. Namun, banyak orang lebih menyukai aksi rendah dan sentuhan ringan dari sakelar gunting, jadi ini pada akhirnya tergantung pada preferensi pribadi.

Seperti keyboard standar, keyboard mekanis umumnya menawarkan nuansa mengetik yang lebih baik dan kualitas build yang lebih baik daripada keyboard membran-switch, tetapi harganya juga jauh lebih mahal.

Dua manfaat utama dari keyboard mekanis nirkabel adalah umpan balik yang lebih menentukan, dan perjalanan yang lebih lama, keduanya memungkinkan pengetikan yang lebih percaya diri.

Juga, jika Anda menyukai bunyi klak yang dibuat oleh keyboard, keyboard mekanis membuat lebih banyak suara dan, menurut beberapa orang, suara yang lebih menarik. Saat ini, sebagian besar, tetapi tidak semua, keyboard mekanis nirkabel berfokus pada game.

Keyboard Nirkabel

 

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, dalam satu tahun terakhir ini, beberapa perusahaan telah memproduksi keyboard ergonomis nirkabel, yang menggunakan bentuk tata letak tombol alternatif untuk meminimalkan cedera stres berulang di tangan, pergelangan tangan, dan lengan Anda.

Keyboard ergonomis nirkabel yang kami lihat menggunakan desain unibody melengkung yang mencegah Anda memutar pergelangan tangan. Mereka, pada umumnya, membantu jika Anda mengalami nyeri pergelangan tangan atau lengan saat Anda mengetik, meskipun mereka dapat membiasakan diri ketika Anda pertama kali beralih ke keyboard standar.

Jadi, Keyboard Nirkabel Mana yang Harus Dibeli?

Sekarang setelah Anda mencari apa yang harus dicari di keyboard nirkabel yang bagus, kami telah menghilangkan semua tebakan dari persamaan dan menyusun daftar yang terbaik yang telah kami ulas. Baik Anda berencana menggunakan papan untuk bekerja, bermain game, atau hanya komputasi sehari-hari, tidak sulit untuk memotong kabelnya tanpa kompromi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *