hal yang harus di lakukan Aplly Kredit Online Kredivo

hal yang harus di lakukan Aplly Kredit Online Kredivo

Apply Kredit online kredivo – Kredit online seperti Kredivo selain menawarkan cara yang praktis, mudah dan cepat untuk kredit atau pelunasan barang dagangan, juga memiliki suku bunga rendah dan syarat yang beragam. Oleh karena itu, tidak heran jika metode pinjaman online belakangan ini semakin populer dan disukai banyak orang sebagai cara baru untuk mendapatkan kredit.

Namun, hal ini tidak dapat ditolak, karena sangat mudah untuk mengajukan pinjaman online dan ada banyak lembaga pinjaman yang menawarkan metode ini, dan pinjaman online juga memiliki kemampuan untuk menciptakan kebiasaan negatif baru: mengurangi cicilan dan meningkatkan gaya hidup konsumtif. Sebab, kini semuanya bisa dicicil.

hal yang  harus di lakukan Aplly Kredit Online Kredivo

 

Faktanya, mengajukan pinjaman online menambah beban baru pada arus kas keuangan bulanan pribadi Anda. Boleh saja melamar, namun untuk menjaga keamanan uang Anda, sebaiknya perhatikan tiga hal ini terlebih dahulu sebelum melakukan apply kredit online.

Tujuan pengajuan kredit online Kredivo

Kredit online Kredivo sangat cocok untuk orang yang tidak memiliki akses kredit dari bank, seperti kartu kredit. Selain itu, layanan ini juga cocok digunakan oleh pengusaha pemula yang penghasilannya tidak besar, atau wiraswasta dan pengusaha yang tidak memiliki gaji.

Karena pendaftaran akun Kredivo tidak memerlukan struk pembayaran, melainkan hanya dengan menautkan rekening bank online sebagai bukti penghasilan.

Jika Anda bukan orang dengan kriteria tersebut, dengan kata lain Anda sudah memiliki akses kredit ke layanan perbankan dalam bentuk kartu kredit, maka pertanyaannya adalah: mengapa mengajukan pinjaman online?

Pada dasarnya, baik kartu kredit tradisional maupun online seperti Kredivo memiliki cara kerja yang sama: dapat digunakan untuk transaksi di e-commerce atau merchant offline, dapat digunakan untuk kredit merchandise hingga 12 bulan, dan dapat digunakan untuk pinjaman tunai.

Perbedaan utama terletak pada metode pendaftaran dan proses pendaftaran. Kredivo penyedia pinjaman online yang memiliki persyaratan dan cara pendaftaran yang lebih mudah daripada mengajukan kartu kredit ke bank, antara lain:

  • Pelamar harus berusia minimal 18 tahun ke atas.
  • Pelamar sudah mendapatkan penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  • Pelamar berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.Bali, Jawa tengah, Jakarta.

Sebaiknya tidak mengajukan pinjaman online jika status kartu kredit Anda sudah mencapai limit, Anda membutuhkan akses kredit lagi untuk transaksi ini dan itu. Selain kemampuan untuk memperburuk kondisi keuangan Anda, skor kredit Anda juga akan terpengaruh dan aplikasi Anda akan ditolak.

Total hutang yang dimiliki saat ini

Mengajukan pinjaman online masih tergantung pada keadaan keuangan, selama pendapatan bulanan Anda masih memiliki “slot” ideal untuk membayar tagihan. Beberapa ahli keuangan menyatakan bahwa kondisi keuangan dapat dikatakan sehat dan optimal jika total hutang Anda saat ini tidak melebihi 30% dari total pendapatan Anda.

Misalnya, jika gaji bulanan Anda Rp 5 juta, berarti utang atau premi Anda tidak boleh melebihi Rp 1,5 juta per bulan jika Anda ingin uang Anda tetap dalam keadaan baik dan lancar.

Baca Juga :  14 Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Android

Bagi Anda yang hanya ingin mencoba merchandise credit, opsi ini adalah kartu kredit. Namun, bagi Anda yang memiliki riwayat kredit sebelum atau saat ini memiliki kredit yang ada, sangat penting untuk menghitung total kredit yang Anda miliki saat ini dan membandingkannya dengan total pendapatan Anda, sebelum mengambil kredit lainnya.

Fasilitas pinjaman online seperti Kredivo menggunakan teknologi machine learning yang dapat menganalisa berapa pendapatan dan riwayat kredit yang Anda miliki sebelumnya.

Sangat mungkin bahwa aplikasi Anda akan ditolak jika Anda melihat persyaratan untuk bagian yang lebih besar daripada bagian di akun Anda. Saat mendaftar di Kredivo, Anda akan diminta untuk mengunggah data berikut:

  • Identitas foto asli.
  • Gambar selfie.
  • Rekening online banking sebagai bukti penghasilan.
  • dan akun e-commerce sebagai bukti domisili Anda saat ini.

Dari data tersebut, machine learning akan menganalisis apakah pendaftaran Anda memenuhi syarat untuk disetujui atau tidak dan berapa limit kredit yang bisa Anda dapatkan. Untuk akun basic, maksimal yang bisa ditawarkan Kredivo adalah Rp 3 juta, sedangkan untuk akun premium limitnya bisa Rp 30 juta.

Ini tentu sekali lagi tergantung pada berapa banyak yang Anda hasilkan dan seberapa sehat akun atau riwayat kredit Anda sebelumnya.

Keandalan fasilitas kredit yang dipilih secara online

Banyak faktor yang bisa menjadi pertanda kredibel atau tidaknya fasilitas kredit online. Namun, hal terpenting yang perlu Anda periksa adalah legalitasnya: apakah penyedia kredit tersebut terdaftar di OJK atau tidak. Yang pasti aman digunakan adalah yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, seperti Kredivo.

Selain itu, ada beberapa poin penting lainnya yang perlu Anda periksa sebelum mengajukan pinjaman online dan mereka adalah:

  • Besarnya suku bunga.
  • Kebijakan Privasi dan Keamanan Data.
  • Pindai alamat kantor

Dari banyak nya pilihan, yang paling rendah bunga nya adalah kredivo: baik untuk cicilan barang maupun pinjaman tunai, bunganya hanya 2,95% per bulan.

Untuk kredit merchandise, Kredivo dapat digunakan lebih dari 250 e-commerce dan merchant offline di Indonesia, mulai dari LAzada, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Bhinneka, hanya dengan minimal pembelanjaan Jutaan rupiah, Anda sudah bisa menggunakan Kredivo secara mencicil dengan pilihan 3, 6 atau 12 bulan, tanpa uang muka.

Saat mendapatkan pinjaman tunai, Kredivo menawarkan fasilitas pinjaman mikro atau pinjaman besar yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, Anda dapat menarik atau mengubah batas cashless di akun Kredivo Anda menjadi pinjaman tunai dengan dua fitur ini. Pinjaman kecil untuk pinjaman minimal Rp 500.000 dan pinjaman mega untuk pinjaman minimal Rp 1 juta.

Untuk menggunakan dua fasilitas ini: baik kredit barang dagangan atau pinjaman tunai, pastikan Anda sudah terdaftar sebagai pengguna premium.

Demikianlah penjelasan tentang apa saja yang harus di lakukan sebelum pengajuan Kredit Online, Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *