Penyebab Pinjaman Kredivo di tolak

Penyebab Pinjaman Kredivo di Tolak

Penyebab Pinjaman Kredivo di tolak – Ada banyak penyedia layanan pinjaman cepat di negara ini. Salah satunya yang cukup populer adalah Kredivo. Mereka menawarkan layanan yang cepat dengan proses yang sederhana.

Kredivo kini menjadi salah satu aplikasi kredit online terbaik di Indonesia. Terbukti hingga saat ini tidak sedikit orang yang merasakan manfaat menggunakan aplikasi Kredivo. Selain menawarkan limit kredit untuk pembelian dengan sistem cicilan, Kredivo juga memiliki fitur baru yaitu pinjaman tunai.

Meskipun proses pinjaman cepat di Kredivo relatif mudah, bukan berarti setiap orang yang telah mendaftarkan akun pada layanan tersebut layak untuk diterima. Apapun alasannya, Kredivo akan menolak pengajuan pinjaman cepat Anda.

Penyebab Pinjaman Kredivo di tolak

Penyebab Pinjaman Kredivo Di Tolak Atau Tidak di Setujui

Mungkin ada masalah dengan aplikasi Anda. Berikut ini adalah empat hal yang bisa menjadi alasan mengapa quick funder Kredivo tidak menerima permintaan Anda. Mari dengarkan.

1. Anda belum memenuhi persyaratan

Permohonan dana pinjaman cepat di Kredivo umumnya akan ditolak karena persyaratan yang diminta belum terpenuhi atau lengkap. Meskipun persyaratan ini bersifat dasar dan sudah menjadi standar umum.

Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan dan memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh Kredivo jika tidak ingin permohonan pinjaman cepat Anda ditolak seluruhnya.

Nah buat kamu yang belum daftar, berikut persyaratan umumnya:

1. Status Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia antara 18 dan 60 tahun
3. Berdomisili di beberapa wilayah metropolitan Jakarta, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon dan Sukabumi ,bali.
4. Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan.

Jika Anda tidak memenuhi salah satu persyaratan tersebut, bukan tidak mungkin permohonan Anda ditolak.

2. Memberikan data pendukung yang tidak akurat

Di era internet sekarang ini, pengajuan pinjaman cepat bisa dengan mudah dilakukan melalui internet. Tidak terkecuali di Kredivo, proses verifikasi data juga dilakukan secara online atau online.

Kredivo mempergunakan data digital untuk mengukur risiko kredit pendaftar . Untuk mengajukan, Anda diminta untuk mengunggah foto KTP atau menghubungkan beberapa akun digital, seperti akun e-commerce.

Pastikan Anda memberikan data backup ini secara akurat dan lengkap agar tidak terjadi kesalahan kecil yang berakibat fatal, karena itu sangat penting untuk dilakukan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Bingkai Foto Profil HUT RI 76 Tahun 2021

Hindari mengunggah foto dokumen yang kualitasnya buruk, tidak terlihat jelas, dan sulit dibaca. Pastikan juga untuk menghubungkan akun e-commerce yang alamatnya sudah kompatibel dengan layanan Kredivo.

3. Arus keuangan yang tidak sehat

Limit kredit yang diberikan Kredivo cukup besar, nilai maksimalnya bisa mencapai Rp. 30 juta. Namun tidak semua orang bisa menikmati fasilitas yang di berikan . Kredivo akan menyediakannya dengan menyesuaikan situasi keuangan Anda.

Jika penghasilan Anda tinggi, pengeluaran Anda dianggap seimbang. Jelas bahwa semakin sehat aliran keuangan, semakin cepat kemungkinan pengajuan pinjaman Anda diterima dan bahkan plafon akan tercapai. Sebaliknya, jika aliran keuangan tidak sehat, jangan menunggu lamaran Anda diterima.

4. Riwayat kredit salah

Satu hal yang tak kalah penting saat mengajukan pinjaman cepat di Kredivo adalah riwayat kredit. Dalam proses pengajuan pinjaman, Kredivo akan memverifikasi riwayat kredit Anda.

Jangan mengajukan pinjaman di Kredivo jika Anda pernah memiliki masalah hutang dengan bank atau penyedia kredit online lainnya. Karena riwayat kredit Anda dalam kondisi buruk. Riwayat kredit menjadi faktor penentu diterima atau tidaknya aplikasi Anda, bahkan menentukan jumlah limit maksimum.

Cara mendapatkan persetujuan untuk pinjaman tunai Kredivo

Setelah mengetahui beberapa alasan mengapa Anda ditolak meminjam uang di Kredivo, kini Anda juga perlu mengetahui cara mengatasinya. Nah, berikut ini sudah kami siapkan beberapa cara ampuh agar pengajuan pinjaman tunai Kredivo Anda tidak ditolak:

1. Beli barang dengan Kredivo

Trik pertama adalah mencoba membeli barang apa saja (kecuali produk digital seperti pulsa, paket data, dan token listrik) dengan uang tunai melalui aplikasi Kredivo. Cara ini cukup efektif untuk meningkatkan credit score Kredivo sehingga bisa disetujui.

2. Pembayaran biaya

Cara kedua adalah membayar cicilan Kredivo Anda sebelum tanggal jatuh tempo. Jika histori pembayaran Kredivo Anda bagus, maka skor kredit Anda bahkan limit Kredivo bisa naik secara signifikan. Namun yang terpenting adalah meningkatkan sekor raport Anda sebagai pengguna aplikasi Kredivo, sehingga Anda dapat menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya, termasuk pinjaman uang tunai.

3. Hubungi pusat panggilan

Jika kedua cara di atas tidak berhasil menyelesaikan masalah penolakan pinjaman tunai Kredivo, kami sarankan Anda mengecek ke call kredivo.

Anda dapat menghubungi layanan melalui panggilan telepon, email, atau media sosial. Nanti petugas akan menjelaskan solusinya agar Pinjaman Tunai tidak ditolak.

Setelah berhasil mengatasi masalah penolakan pinjaman tunai di Kredivo, fungsi tersebut dapat digunakan kembali
Bagi pengguna Kredivo tidak perlu bingung jika mengalami masalah seperti di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *