20 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

20 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi – Kaya dengan keelokan alam yang luar biasa, budaya dan juga riwayat, pulau Indonesia yang sangat memesona ini juga mempunyai suatu hal untuk semuanya orang. Dari dusun pegunungan dan sawah sampai pura dan pantai – akar Bali diamankan dalam pertunjukan yang harus didatangi ini.

Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

20 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

1. Rimba Monyet Ubud

Tempat ini sebagai pura, rimba rimbun dan komunitas alami beberapa ratus kera. Pelancong tertarik ke arah tempat ini karena daya tarik, angin segar, sejuk, dan temanan monyet yang lucu sejauh lawatan.

2. Pura Uluwatu

Duduk di pinggir tebing yang istimewa, kuil yang mengagumkan ini mempunyai nilai budaya lebih dari yang kelihatan. Sebagai wisatawan, Anda dapat belajar mengenai tradisi istiadat di tempat pada lawatan Anda, dengan atraksi tari dan sinetron tradisionil yang berjalan saat matahari tenggelam.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata Paling Populer di Dunia, dan Spektakuler

3. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot ialah landmark agama dan budaya, dipandang karena keelokan alamnya. Menempati di atas batu terlepas pantai, tempat ini mempunyai background laut yang cantik, dan sebagai lokasi yang fantastis untuk selfie, khususnya saat matahari tenggelam. Pada tour berpemandu ini, Anda akan menelusuri pura dan menyaksikan yang terbaik dari Ubud lewat mata orang lokal.

4. Pura Tirta Empul

Warga di tempat yakin jika air suci yang mengucur di Pura Tirta Empul berkekuatan untuk mengobati dan bersihkan badan dan jiwa mereka. Merendam di mata air di kuil yang tenang dan monumental ini ialah pengalaman yang jangan dilewati.

Baca Juga :  10 Kota Tua Terindah Yang Ada Di Indonesia

5. Seminyak

Lingkungan integral ini ialah tempat Anda bisa mendapati nyaris segala hal – dimulai dari toko tradisionil simpel sampai butik pendesain kelas tinggi. Lingkungan ini mempunyai pantai yang cantik, dengan jejeran bar dan restaurant meriah yang membuka sampai tengah malam.

6. Teras Sawah Tegalalang

Sawah pahatan Bali ini tawarkan pelancong peluang untuk nikmati alam dan sepintas bernilai dari budaya dan tradisi istiadat di tempat. Pelancong bisa menelusuri dusun dan berjumpa warga.

7. Pasar Seni Ubud

Ubud ialah pusat budaya Bali dan rumah untuk banyak seniman tradisionil yang hasilkan produk unik dan orisinal yang sebagai wakil pulau itu. Pelancong bisa mendapati apa di sini, dimulai dari kreasi seni sampai cenderamata simpel.

Baca Juga :  7 Kolam Renang Terbaik Yang ada di Bali

8. Pura Besakih

Pura Besakih, paling besar di Bali, duduk di lereng gunung paling tinggi di pulau itu, Gunung Agung. Kompleks ini terbagi dalam 86 candi yang berumur lebih dari 1.000 tahun. Tiap tahun, kuil ini mengadakan lebih dari 70 upacara atau perayaan keagamaan yang didatangi oleh umat Hindu dari semua pulau.

9. Pantai Padang Padang

Kemungkinan paling dikenali karena performanya dalam film Eat, Pray , Love (2010), permata yang dahulunya terselinap ini penuhi hype. Pojok prima di mana Anda bisa santai di pinggir pasir, berenang melalui susunan berbatu yang menakjubkan, atau berseluncur di ombak dari tebing.

Baca Juga :  Tempat Yang Dapat dilakukan Secara Gratis di Bali

10. Gunung Baturo

Mendaki gunung sepanjang dua jam akan bawa Anda ke arah tempat terbaik di pulau ini untuk berjemur di bawah cahaya matahari pertama. Tonton matahari keluar dengan background Gunung Abang dan Danau Batur. Benar-benar Instagramable.

11. Istana Kerajaan Ubud Ubud

Ubud dahulunya ialah kota kerajaan, jadi tidaklah aneh bila teritori ini dipenuhi oleh istana-istana mengagumkan yang tetap berdiri sebagai landmark budaya dan riwayat. Puri Saren Ubud, atau Puri Saren Ubud, adalah yang paling besar dan bisa diketemukan di jantung lingkungan ini.

12. Pantai Pandawa

Selainnya lautan biru yang berkilau dan pasir putih yang lembut, Pantai Pandawa sebagai landmark budaya; lokasi yang tampilkan beberapa tokoh luar biasa dari 5 figur pahlawan Pandawa dari epos Mahabharata, dan tempat atraksi budaya terhitung kecak, atau tarian api yang populer. Anda dapat nikmati hari yang membahagiakan dengan bermain kano di perairan yang tenang.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Bali Wajib Dikunjungi di Ubud

13. Gua Gajah

Gua besar ini, sebagai kuil Buddha, dipenuhi oleh cerita-kisah pahatan dan beberapa tokoh suci. Kuil ini mempunyai kolam pemandian besar, dibuat untuk bersihkan jiwa dan menyingkirkan arwah jahat, demikian menurut legenda.

14. Amed

Snorkeling dan menyelam di Amed akan memberikan Anda panorama karang berwarna-warni, ikan tropis, serta bangkai kapal Jepang. Pantai Amed populer dengan pasir vulkanik hitamnya yang luas.

15. Lovina

Pelancong tertarik ke Lovina karena beragam argumen, satu diantaranya ialah peluang untuk menyaksikan lumba-lumba di lautnya yang tenang. Wilayah ini sebagai arah snorkelling dan menyelam yang terkenal untuk yang baru memulai.

Baca Juga :  9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata

16. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa selama ini sebagai tempat terpopuler untuk olahraga air di Bali , di mana pelancong bisa mendapati sebagian besar kegiatan laut dan pantai, terhitung banana boat, sea walking, flyboarding, dan scuba diving. Wilayah ini dibungkus dengan resort eksklusif untuk mereka yang ingin menginap.

17. Teluk Jimbaran

Restaurant pinggir laut yang berbaris di sejauh Teluk Jimbaran menyuguhkan sajian laut terbaik dan fresh di pulau ini. Mayoritas restaurant mempunyai tempat tempat duduk luar ruang dengan pencahayaan lilin, di mana Anda bisa bersantap dan santai dengan kaki di pasir.

18. Dusun Munduk

Dusun pegunungan ini tawarkan lingkungan yang bersih, hijau, fresh, udara sejuk dan rekreasi alam yang menarik. Air terjun dan bukit-bukit jadikan Munduk arah trackking yang terkenal, dan sepanjang zaman penjajahan itu ialah tempat beristirahat gunung favorite Belanda, karena itu arsitektur Eropa, bangunan monumental, dan komoditas berkembang.

Baca Juga :  10 Tempat Pendakian Terbaik di Indonesia

19. Pantai Kuta

Ini kemungkinan bukan pulau terbaik dalam soal keelokan alam (meskipun masih lumayan luar biasa), tapi Pantai Kuta populer di dunia, dan dengan argumen yang baik. Ini hari adalah tempat paling ramai di pulau itu, tawarkan banyak kegiatan membahagiakan – dimulai dari berseluncur sampai makan dan belanja, dari fajar sampai tengah malam.

20. Garuda Wisnu Kencana

Sebagai taman budaya besar di Bali, Garuda Wisnu Kencana banyak memiliki pertunjukan berlainan untuk dicicipi — ruangan pameran, patung raksasa yang di inspirasi narasi rakyat, teater jalanan, taman festival, dan banyak. Berputar-putar disekitaran watak Garuda dari epos Mahabharata, Anda dapat pelajari legenda yang membuat banyak faktor budaya Bali secara membahagiakan dan melipur.

Baca Juga :  14 Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

DAFTAR ISI

Check Also

9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata

9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata

9 Alasan Mengapa Kalimantan Merupakan Surga Ekowisata – Borneo, pulau paling besar ke-3 di dunia, …