17 Rekomendasi Aplikasi Editing Video PC Terbaik

17 Rekomendasi Aplikasi Editing Video PC Terbaik

Aplikasi Editing Video – Sebagai seorang content creator tentunya harus mengamati semua perkembangan yang terjadi di media, mulai dari teks, diagram bitmap, fotorealistik, varian audio yang variatif hingga film yang benar-benar bintang.

Tidak dapat disangkal bahwa mengonversi film lebih sulit daripada yang dipikirkan banyak orang. Seorang penulis video tidak hanya menginginkan potongan, transisi dan sebagainya di sana-sini, tetapi juga selera yang baik, sekarang bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi untuk energi penonton.

Bahkan jika film sekarang hanya dapat diedit di ponsel, orang masih menginginkan netbook atau PC untuk tugas koreksi ekstrem. Karena seperti disebutkan di atas, koreksi video bukan hanya tentang memotong, mengganti, dan menutupi audio, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan salah satu dasar yang digunakan adalah PC.

Baca Juga : 14 Aplikasi Mencari Jodoh Terbaik di Android

Daftar Aplikasi Editing Video Untuk PC

 

Berikut adalah 17 daftar aplikasi pengeditan video PC terbaik yang mudah digunakan, dari yang belum berbayar hingga yang berbayar!

1. Editor video VSDC gratis

VSDC Free Video Editor adalah program koreksi non-linear (NLE) yang dikembangkan melalui Flash-Integro, LLC. Program ini dapat mengaktifkan film definisi tinggi dan menambahkan video 4K UHD, 3D, dan VR 360 derajat.

Bagi mereka yang belum tahu sekarang, non-linear berarti Anda dapat dengan mudah mengonversi, memotong, dan menggabungkan trek video atau audio tertentu. Contoh jenis ini adalah Premiere Pro, Vegas Pro, dan berbagai program editing video yang mumpuni. Linear, di sisi lain, berarti mengaktifkan hanya satu video, seperti mengubah resolusi, mengurangi ukuran, mengubah warna, atau mengubah pola.

VSDC memungkinkan Anda menggunakan hasil berpengalaman seperti penilaian warna, membuat daftar suara dan mengunggahnya ke video, dan banyak lagi.

Kamu juga bisa menyimpan video dossier yang sudah diedit dengan pola yang bervariasi, lho. Fitur lain yang tidak kalah kerennya adalah hari ini Anda dapat membagikan hasil edit video di berbagai media sosial seperti Facebook, Vimeo, YouTube, Instagram, dan Twitter.

Program yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2011 ini tersedia di situs resminya dan hanya dapat diakses untuk sistem operasi Windows.

2. Adobe Premiere Pro

Harga: 1 bulan gratis, lalu 283k / bulan.

Adobe adalah merek alat yang telah berkembang pesat dalam perangkat lunak tata letak internasional. Jika Anda belum tahu sekarang, Adobe Premiere (sebelum menjadi Adobe Premiere Pro) telah ada sejak tahun 1991!

Adobe Premiere Pro menambahkan alat pemeriksaan untuk banyak pola video yang berbeda, dengan bantuan untuk resolusi 4K. Semua hal positif yang Anda inginkan dalam program pengeditan video mudah ditemukan di Adobe Premiere Pro.

Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda melihat sifat internasional dari proofreading video, Anda mungkin akan kesulitan untuk bekerja dengan Premiere Pro karena memiliki banyak aspek positif. Tetapi Anda tetap menyarankannya karena Anda harus benar-benar mendorong diri Anda untuk membaca.

Anda dapat mencari versi percobaan lengkap Adobe Premiere Pro di situs web resmi atau membeli lisensi penuh, yang cukup mahal. Jangan mendapatkan torrent bajakan karena ilegal dan mungkin mengandung malware!

3. Editor video AVS, gratis

AVS Video Editor adalah program pengeditan video yang tersedia dari Online Media Technologies Ltd. dimulai. Program ini adalah bagian dari rangkaian alat AVS4YOU yang terdiri dari video, audio, koreksi gambar, dan modifikasi.

Yang menarik bagi Anda tentang program ini adalah betapa mudahnya menggunakannya. Siapa pun dapat menggunakan AVS Video Editor tanpa pengalaman dengan koreksi video. Program ini intuitif dan akan memandu Anda di setiap langkah, terutama beberapa komponen yang biasanya dihadapi orang.

Program ini tepat untuk pengeditan cepat dan singkat. Karena sangat sederhana, Anda mungkin tidak memerlukan kontribusi apa pun dari AVS Group atau siapa pun sekarang. Jika Anda ingin mencobanya, unduh AVS Video Editor dari situs resminya di sini.

Baca Juga : Toko Buku Online Untuk Pencinta Pembaca Buku

4. VideoStudio Pro 2021

Harga: Gratis 1 bulan, lalu 1 juta dibayar sekali.

VideoStudio pada dasarnya adalah salah satu program pengeditan video intuitif terkemuka dan penuh dengan faktor positif (walaupun ada beberapa kekurangan).

Di dunia videografi, sepertinya trennya tidak pernah berhenti, mulai dari 3D, 4K hingga VR. Tentu saja, jika Anda ingin membenamkan diri dalam gambaran global video, Anda menginginkan program koreksi yang dapat melakukan segalanya.

VideoStudio adalah salah satu dari sedikit teknik yang bahkan dapat menangani proyek VR. Program ini mampu melakukan fungsi koreksi multicam, pemetaan ulang waktu, pelacakan aksi multipoint, video masking, 4K dan audio ducking.

VideoStudio adalah program kaya fitur dengan antarmuka yang sederhana, bersih, dan ramah pengguna. Unduh VideoStudio Pro di sini.

5. CyberLink PowerDirector

Harga: Gratis (esensial) atau 60 ribu/bulan (365).

Di Indonesia kami percaya bahwa hanya sedikit yang menggunakan program ini. Orang Indonesia, jika bukan Premiere Pro, maka Vegas Pro. Tapi apa sebenarnya program ini?

PowerDirector adalah program koreksi video dari CyberLink. Keunggulan program ini adalah rendering cepat, dampak tinggi, konversi video 360 derajat, koreksi multi-kamera, dukungan 3D dan 4K, pemantauan tindakan, dan perekaman tampilan.

Kelemahan pada PowerDirector adalah permukaan yang agak keras (karena banyak pilihan) dan pencocokan warna yang tidak nyaman.

Secara keseluruhan, CyberLink PowerDirector digunakan oleh semua jenis pengguna, dari pemula hingga ahli. Ada model yang kami maksud: PowerDirector Essential (gratis) dan PowerDirecotr 365 (gratis per bulan, lalu $ 4,33 / bulan).

Silakan coba semuanya di situs web resmi sebelum Anda memutuskan untuk membayar.

6. VirtualDub

Jika Anda mencari yang tidak terikat, VirtualDub mungkin menjadi mitra nyata. Program ini dirancang untuk melakukan koreksi video linier dengan menambahkan penyaringan dan kompresi ulang menggunakan contoh AVI berdasarkan pola garasi.

Peringatan untuk Anda, program ini bukan untuk menggabungkan dan memotong beberapa video, ini hanya untuk memproses satu video, seperti mengecilkan ukuran, mengubah resolusi, dan mengubah pola.

Model pertama VirtualDub dirancang untuk Windows 95, diluncurkan di SourceForge dan diperkenalkan pada 20 Agustus 2000.

Meskipun VirtualDub dikembangkan untuk Microsoft Windows, digunakan di Linux dan Mac OS X, menggunakan database bantuan tambahan yang mirip dengan Wine. Program penampilan utama ini sebenarnya yang paling penting, dan sangat diinginkan bagi Anda yang masih pemula.

7. Vegas Pro 18

Harga : 216 ribu/bulan.

Vegas Pro adalah program modifikasi video yang digunakan secara luas oleh inisiator video veteran di seluruh dunia. Biasanya lebih mudah digunakan daripada teknik lain (misalnya Adobe Premiere Pro). Jadi, jika Anda baru mengenal koreksi video global, Vegas Pro mungkin sangat cocok.

Kesederhanaan dipandang sebagai keunggulan lain dari program program ini dibandingkan yang lain. Anda dapat menggunakan drag-and-drop untuk memangkas video, mengunggah efek, dan menambahkan beberapa faktor positif tambahan bahkan tanpa terjun ke dunia koreksi video.

Editor video ini mampu mengembangkan banyak strategi untuk mengubah gambar, film, atau bahkan efek suara dengan energi untuk membuat dan memasukkan garis waktu yang berbeda ke dalam program.

Beberapa faktor positif yang bagus dari program ini adalah hasil rendering warna (misalnya untuk layar yang tidak berpengalaman), fitur untuk menghidupkan fungsi, fitur untuk membuat subtitle utama tanpa perlu menggunakan notepad seperti di masa lalu

8. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker pertama kali diperkenalkan sebagai Windows Live Movie Maker pada tahun 2000 dan secara resmi diluncurkan sebagai Windows Movie Maker pada tahun 2012.

Kemungkinan Anda akan mengenali program ini sebagai editor video default atau yang harus dimiliki untuk pelanggan Windows di masa lalu. Berbeda dengan berbagai teknik hebat seperti Premiere Pro atau Vegas Pro, faktor positifnya sangat jauh tertinggal. Tetapi jika program ini hanya cukup untuk pengeditan utama, tampilan permukaan sebenarnya akan digunakan terutama.

Program ini diinginkan untuk dengan mudah mengonversi dan menggabungkan film yang diunduh dari YouTube, Facebook, Vimeo, atau lainnya.

9. Kamtasy

Harga: Gratis 1 bulan, lalu 3,6 juta sekali bayar

Camtasia (awalnya dikenal sebagai Camtasia Studio) adalah kumpulan program pengeditan video yang dibuat dan diluncurkan oleh TechSmith.

Program ini cocok untuk membuat publikasi dan presentasi video secara langsung melalui screencast atau melalui plug-in perekaman langsung untuk Microsoft PowerPoint. Program yang dimulai pada 28 Oktober 2002 ini digunakan di bawah Windows atau macOS.

Camtasia memiliki beberapa fitur yang berbeda, seperti Camtasia Recorder, perangkat yang memisahkan audio dan video pada layar yang sama, fitur sinkronisasi dalam proses pengeditan video, dan berbagai efek menarik.

Kunjungi situs web Camtasia yang berlaku untuk mencoba uji coba tanpa kewajiban atau pembelian langsung versus penawaran berbayar.

10. Editor video Avidemux

Avidemux adalah program modifikasi video yang belum diaspal dengan mekanisme open source. Program yang dimulai pada 21 Maret 2019 ini menambah berbagai faktor positif dan efek yang sangat besar.

Avidemux dapat mengonversi video non-linear, menonton hasil yang terlihat, juga disebut “filter”, dan membawa film yang diedit ke dalam gaya berbeda yang sebanding dengan AVI, MP4, Matroska, dan banyak lainnya.

Dengan menggunakan Avidemux, Anda juga dapat dengan mudah memasukkan audio apa pun ke dalam video yang ingin Anda konversi menggunakan fitur multiplexing atau ‘muxing’.

Avidemux digunakan pada PC yang menjalankan Windows, OS X, Linux, dan BSD (Berkeley Software Distribution).

11. Pinnacle Studio [/ H2]

Harga : 792 ribu sekali bayar.

Pinnacle Studio adalah program pengeditan video yang awalnya dikembangkan oleh Pinnacle Systems, tetapi diikuti oleh Avid dan Corel pada Juli 2012.

Versi terbaru, Pinnacle Studio 22.0, memiliki banyak faktor positif yang bagus yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi video utama atau video berkualitas juga.

Pinnacle Studio menawarkan fungsi perekaman tampilan dengan tampilan yang interaktif dan sangat tepat bagi anda yang ingin berkembang menjadi seorang youtuber khususnya untuk video game dengan omzet beberapa ratus juta/bulan.

Program yang satu ini memiliki lebih dari 1000 hasil dan digunakan di PC Windows atau MacOS.

12. iMovie

iMovie adalah program koreksi video yang dibuat oleh Apple Inc. Program ini digunakan khususnya untuk Mac dan iOS (iPhone, iPad, iPad Mini dan iPod Touch).

iMovie awalnya dirilis untuk MacOS 8 pada tahun 1999. Program ini dapat mengimpor informasi foto dan video dari hard drive. Di sana Anda dapat menyesuaikan foto dan klip video dan menambahkan judul, tema, musik dan efek, serta koreksi warna dan transisi seperti fade-in dan slide. iMovie ada sebagai program untuk iPhone.

iMovie dapat membersihkan suara di film dengan memotong suara historis dari masa lalu.

13. Lightworks

Harga: Gratis, Berbayar Dibandingkan dengan Pro.

Lightworks adalah mekanisme koreksi non-linier (NLE) profesional untuk mengonversi film menjadi semacam pola, menambahkan resolusi 2K dan 4K.

Program ini, yang dikembangkan pada tahun 1989, memiliki banyak aspek positif dasar terutama untuk koreksi video seperti efek waktu nyata, keluaran pengamatan momen, dan koreksi multicam yang dikembangkan. Tidak hanya itu, program ini memungkinkan Anda untuk membeli informasi video positif dalam berbagai pola.

Lightworks memungkinkan Anda mengekspor film ke Vimeo atau Youtube. Anda dapat mengunduh program ini dari situs web resmi dan tersedia untuk Windows, Linux, dan OS X.

14. Editor video OpenShot

OpenShot Video Editor adalah editor video open source non-attached untuk PC atau netbook dengan mekanisme operasi FreeBSD, Linux, macOS dan Windows.

Program ini dikembangkan oleh Jonathan Thomas pada Agustus 2008 dengan tujuan untuk menyediakan pengeditan video yang konstan, gratis, dan tidak menuntut.

OpenShot Video Editor memiliki banyak aspek positif utama yang dapat Anda gunakan untuk bertukar film keren seperti gerakan lambat, menambahkan konten teks atau foto ke film, dan banyak lagi.

15. Kdenlive

Kdenlive adalah perangkat lunak peningkatan video open source gratis. Misi ini dimulai oleh Jason Wood pada tahun 2002 dan baru-baru ini dipimpin oleh grup trending bernama KDE.

Kdenlive memiliki koreksi multi-track dan membantu dengan sejumlah besar trek video dan audio.

Program ini memiliki energi untuk menghasilkan hasil dan pergeseran yang berbeda yang mirip dengan pemikiran untuk layar biru, distorsi, rotasi video, instrumen untuk fungsi warna, fungsi blur, dll.

Versi terbaru yang dirilis pada 22 April 2019, memiliki aspek positif peningkatan audio seperti penyeimbangan volume, filter pemerataan suara, dan gema.

16. Shotcut Editor Video

Perangkat yang dirancang oleh Meltytech, LLC ini memiliki banyak aspek positif yang tak kalah seru dari berbagai program peningkatan video.

Program ini, yang sebagian besar berbasis open source, menggunakan FFmpeg untuk menambahkan bantuan untuk gaya video, audio, dan gambar. Shotcut menggunakan timeline untuk mengonversi video non-linear dari trek berbeda yang dibagi menjadi pola dokumen berbeda.

Shotcut Video Editor positif alat koreksi warna, auto-rotasi, transisi wipe dan hasil kontras untuk memberikan harga inventif untuk video Anda dikonversi.

Anda dapat menggunakan program ini di Windows, macOS, atau Linux.

17. Blender

Jus adalah perangkat open source gratis untuk mengonversi film dan membuat grafik 3D.

Program ini terutama digunakan untuk membuat film yang hidup, efek visual, seni, mode rendering 3D, metode interaktif 3D, dan permainan video.

Dirilis pada tahun 1998, program ini biasanya digunakan oleh pembuat film yang berpengetahuan luas untuk menyediakan video yang menarik dan indah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan jus untuk membuat kartun atau animasi. Program ini ada untuk PC dengan mekanisme kerja Windows, macOS dan Linux.

Apa kabar? Apakah Anda ingin mencoba salah satu metode di atas untuk mengonversi dan menambahkan film ke Youtube untuk menjadi Youtuber biasa? Mari bagikan program konverter video mana yang Anda gunakan secara umum!

Originally posted 2021-06-26 14:59:51.

Check Also

Cara Mengatasi Smartphone Anti Lola 2021

Cara Mengatasi Smartphone Anti Lola 2021

Cara Mengatasi Smartphone Anti Lola 2021 – Smartphone (telepon cerdas) yaitu gadget yang harus di …