15 Ide Lomba 17 Agustus Modern Dan Kreatif 2021

15 Ide Lomba 17 Agustus Modern Dan Kreatif 2021

17 Agustus 1945 sebagai hari kemerdekaan Indonesia, di hari itu rakyat Indonesia mengatakan diri merdeka dan terlepas dari penjajahan. Penjajahan yang terjadi di Indonesia berjalan beberapa ratus tahun.

Sesudah kemerdekaan, Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara yang baru lahir, perlahan-lahan bangun jalankan kehidupan seperti mestinya tak perlu rasakan penganiayaan dan siksaan yang dirasa saat periode penjajahan.

Sampai sekarang ini, hari kemerdekaan Indonesia selalu dirayakan dan disemarakkan dengan beragam langkah. Satu diantaranya dengan lomba. Sekarang ini, bersamaan dengan perubahan tehnologi, banyak lomba 17an kekinian yang sudah dilakukan.

Bila Sedulur Super sebagai salah satunya panitia penerapan lomba 17an dan sedang kebingungan jadi gagasan lomba 17an yang sekarang ini disukai, yok baca pembahasan berikut ini. Ada beragam jenis lomba 17an yang dapat menjadi rekomendasi.

Dimulai dari lomba 17 agustus modern, lomba 17 agustus inovatif, lomba anti mainstream, lomba mendidik, dan lomba yang inovatif akan dibahas di bawah ini. Ini selainnya sebagai media untuk rayakan kemerdekaan, lomba 17an kekinian dapat menjadi gelaran untuk evaluasi.

15 Ide Lomba 17an Kekinian yang Kreatif, Unik dan Mendidik

15 Ide Lomba 17 Agustus Modern Dan Kreatif 2021

1. Lomba Selfie

Salah satunya lomba 17an kekinian yang ikuti perubahan jaman sekarang ini ialah lomba photo selfie. Tipe lomba ini bisa juga digolongkan sebagai tipe lomba yang inovatif dan lomba 17 Agustus lucu buat ngakak.

Hal itu karena, bisa banyak photo dengan style kocak yang mengundang tawa terbahak-bahak yang membuat kita ngakak. Lomba Selfie bisa juga dijadikan gagasan lomba di kantor. Selainnya tidak mungkin untuk kantor melakukan lomba tradisionil, lomba ini juga ringkas.

Tiap karyawan dan pegawai kantor dapat mengirim photo selfie yang terkait dengan kemerdekaan, dan panitia penerapan lomba dapat pilih yang terlucu atau yang paling berkaitan dengan hari kemerdekaan.

2. Lomba Karaoke

Warga Indonesia benar-benar sukai menyanyi, ini sebagai bukti yang tidak dapat disangkal kembali. Kelihatan nyaris setiap tongkrongan ada selalu saja gitar dan beberapa pemuda pemudi yang bernyanyi-nyanyi.

Realita ini dapat dijadikan gagasan lomba 17an kekinian, yakni dengan melangsungkan lomba karaoke. Tidak boleh cemas malu dan sangsi untuk turut lomba karaoke. Tidak harus mempunyai suara yang baik satu tingkat vokalis nasional.

Cukup dengan modal keyakinan diri, menyanyi selantang kemungkinan tak perlu bagus. Yang perlu melipur dan turut turut serta dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia di tanggal 17 Agustus kelak.

Baca Juga :  7 Macam Lomba 17 Agustus Unik untuk Anak-anak

3. Lomba Tiup Balon

Lomba tiup balon telah umum dilaksanakan sebagai lomba 17an. Tetapi kita dapat membuat lomba 17an ini jadi lomba 17an yang kekinian. Satu diantaranya dengan memakai beberapa alat digital. Kita dapat membuat lomba lewat virtual dengan handphone.

Sekarang ini sudah ada beragam program yang memungkinkan kita untuk melangsungkan lomba 17an kekinian. Tetapi memang risikonya kita akan kehilangan serunya langsung saat tiup balonnya.

Lomba tiup balon biasanya dituruti oleh beberapa anak-anak dan remaja. Lomba ini sebagai lomba yang mendidik, karena mengajari anak-anak untuk lakukan kompetisi yang positif dan untuk belajar menghargakan juara lomba.

4. Lomba Makan Cabe Rawit

Dengar nama lombanya saja telah nyeri untuk ikuti. Cabe sebagai salah satunya tipe sembako yang bisa membuat kita pedas kepedasan. Bukannya jadikan sembako untuk hadiah lomba, beberapa panitia ada yang memakai sembako sebagai object perlombaan.

Satu diantaranya ialah lomba makan cabe rawit. Lomba ini benar-benar tidak dianjurkan untuk dituruti oleh warga yang mempunyai permasalahan dengan lambung, maag dan tidak sukai pedas. Hanya karena akan menganiaya diri.

Untuk warga yang menyenangi pedas, lomba ini sudah pasti benar-benar pas untuk dituruti. Belum juga sembako untuk hadiah lomba sebagai sembako yang paling menarik, peserta akan semangat untuk ikuti lomba ini.

5. Lomba Kupas Apel

Kupas Apel sebagai tugas yang gampang, lumrah Sedulur Super berpikir demikian. Tetapi, saat kupas apel dijadikan sebuah lomba, bukan tidak mungkin kupas apel bisa menjadi hal yang paling merepotkan.

Kulit apel akan dipandang sebagai tanda kemenangan lomba. Untuk siapa yang sukses kupas kulit apel yang rapi dan menyambung sebagai juara lomba ini. Hal itu sebagai hal yang sudah pasti benar-benar susah dilaksanakan.

Lomba 17an ini sebagai lomba yang paling mendidik, yang bakal mengajari kecermatan dan kehati-hatian untuk tiap peserta lomba. Tetapi, anak-anak dianjurkan tidak untuk ikuti lomba ini, karena ada benda tajam dalam lomba ini.

6. Lomba Minum Jamu

Lomba ini mempunyai wujud yang nyaris serupa dengan lomba makan krupuk. Menggantung jamu pada seutas tali dan diamkan peserta habiskan jamu. Siapakah yang tercepat habiskan jamu ialah juaranya.

Tidak boleh kira mudah lomba ini. Karena jamu mempunyai rasa yang pahit dan tidak seluruhnya orang sukai minum jamu bila tidak mau tak mau. Lomba semacam ini pas sekali untuk dijadikan lomba 17an.

7. Lomba Mencocokan Sandal

Untuk seru-seruan, Sedulur dapat buat lomba menyamakan sandal. Cuman perlu kumpulkan beberapa sandal yang bakal diacak untuk dapat dicocokkan. Buat minimal 10 buah sandal yang lain untuk dapat dipakai untuk lomba.

Baca Juga :  Download Link Twibbon Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2021

Lomba ini benar-benar gampang untuk dilaksanakan, dan bisa juga dijadikan latih fokus dan kecermatan saat mencocokan sandal. Jangan sampai memandang remeh lomba yang diselenggarakan tiap 17an. Meskipun kelihatan gampang, tetapi tiap lomba mempunyai tingkat kesusahan sendiri.

8. Lomba Mengalihkan Air

Ini perlu kesabaran extra sudah pasti bila Sedulur Super tidak berhati-hati. Lomba ini memercayakan kecermatan dan kerja team. Bila salah satunya tidak berhasil dan salah, akan bubar dan hancur semua usaha yang sudah dilaksanakan.

Tiap peserta akan berjajar dan sama-sama membelakangi. Tiap orang akan mengalihkan air ke partnernya yang berdi belakang. Bila tidak berhati-hati, sudah pasti salah satunya rekanan akan kesiram air dan basah kuyup.

9. Lomba Menerbangkan Pesawat Kertas

Lomba ini benar-benar pas untuk anak-anak. Anak-anak tentu akan menyenangi lomba ini, yakni menerbangkan pesawat kertas. Pesawat kertas yang terbang tertinggi dan paling jauh ialah juaranya.

Lomba ini bisa juga dituruti oleh orang dewasa, karena tidak gampang menerbangkan pesawat kertas. Tergantung dengan peruntungan dan angin yang bawa pesawat kertas terbang jauh dan tinggi.

10. Lomba Balap Karung Gunakan Helm

Gagasan lomba 17an yang akrab dan gampang diterapkan ialah lomba balap karung gunakan helm. Kegiatan ini sebagai salah satunya lomba yang ada selalu saat perlombaan 17 Agustus. Masalahnya balap karung benar-benar gampang dilaksanakan.

Peserta cuman perlu masuk dalam karung, menggunakan helm, dan berjongkok. Kemudian, beberapa peserta perlu lari sampai garis akhir pada kondisi jongkok. Poin penting jadi perhatian ialah janganlah sampai karung itu merosot.

11. Lomba Ambil Tambang

Rayakan 17 Agustus tidak komplet rasanya tanpa ambil tambang. Seluruh orang pasti sangat memahami dengan ketentuan main lomba ambil tambang. Satu team memiliki anggota 5 orang atau lebih.

Panduan yang penting dimengerti oleh beberapa peserta yakni taruh anggota team yang terkuat di muka. Lomba ini sebagai lomba yang sama dengan perayaan kemerdekaan. Banyak yang menunggu lomba ini dibandingkan lomba yang lain.

12. Lomba Sepeda Hias

Bila sejauh ini naik sepeda cuman sebagai salah satunya opsi olahraga yang dapat dilaksanakan, karena itu di perayaan 17 Agustus kegiatan ini dapat menjadi lomba. Sepedah bukan harus dipakai, tetapi harus dihias. Ketentuannya, tiap peserta harus menghiasi dengan unik dan semeriah mungkin.

Baca Juga :  Mari Bernostalgia dengan Lomba 17 Agustus 2021

Beberapa bahan yang dipakai juga seharusnya manfaatkan beberapa barang tidak kepakai yang didaur ulangi, misalkan koran, plastik kemresek, atau sedotan plastik. Agar lomba sepeda hias ini makin semarak, beberapa pesertanya juga harus menggunakan baju serupa pahlawan nasional.

13. Lomba Panjat Pinang

Lomba ini pasti bukan suatu hal yang asing. Masalahnya lomba panjat pinang selalu diselenggarakan tiap perayaan kemerdekaan Indonesia. Selainnya hebat, lomba ini tawarkan bermacam hadiah memikat buat didapat.

Sama dengan lomba ambil tambang, lomba ini sebagai lomba yang ditunggukan saat perayaan hari kemerdekaan.

14. Lomba Lari Kelereng

Alternatif lain lomba 17an yang unik dan irit ongkos yakni lomba lari dengan menggigit sendok berisi kelereng di tepi mulut. Tiap orang juga dapat ikuti lomba ini, baik anak-anak atau orang dewasa.

Panduan memenangi lomba lari kelereng yakni masih tetap tenang dan tidak tergesa-gesa capai garis akhir. Kira ini sebagai seru-seruan saja. Tidak boleh terlampau dipandang serius.

Baca : Beragam Keringanan Berbelanja Sembako di Program Super

15. Lomba Mengiris Bawang Merah

Sama seperti yang Sedulur Super kenali, mengiris bawang merah sebagai tugas yang menjengkelkan. Selainnya harus berhati-hati bila tidak mau jemari teriris pisau, bawang merah dapat membuat mata perih dan membuat kita menangis.

Ini sebagai salah satunya lomba yang jadikan sembako sebagai alat lomba bukan sembako sebagai hadiah lomba. Tetapi lomba 17an ini sebagai lomba yang gampang dilaksanakan. Karena bawang sebagai sembako keperluan setiap hari.

Tiap dari kita benar-benar gampang mendapati bawang, di warung, toko, dan pasar tempat kulakan sembako. Meskipun lomba mengiris bawang merah berbeda dengan mengiris bawang merah umumnya.

Jadikan sembako sebagai hadiah lomba sebagai hal yang akurat. Karena sembako sebagai keperluan khusus warga. Meskipun sembako mempunyai harga yang murah, gampang didapatkan. Tetapi, jadikan sembako sebagai hadiah lomba bukan keputusan yang jelek.

Check Also

Panduan Daftar Vaksin Secara Online di Pedulilindungi.id

Panduan Daftar Vaksin Secara Online – Info ini penting untuk ditebar luaskan, jika sekarang ini …